Review Sunscreen Azarine SPF 50

azarine sunscreen spf50


Setelah sebelumnya saya mencoba produk Azarine Acne Gentle Facial Wash, kini giliran saya mencoba produk dari Azarine yang lainnya yaitu sunscreen. Azarine sendiri baru meluncurkan 2 produk yaitu Azarine Aqua Essence Sun Shield Serum SPF 50 PA++++ dan Azarine Hydrashoothe Sunscreen Gel SPF 45+++.

Oh ya, biar kalian tahu bahwa saya tidak akan mengulas kedua produk ini. Saya hanya akan review sunscreen Azarine SPF 50.

Selamat membaca.


Azarine Sunscreen Aqua Essence SPF 50 PA++++


Ketika brand Azarine mengeluarkan produk tabir surya, saya langsung jatuh cinta sama Azarine Sunscreen Aqua Essence SPF 50 PA++++, alasannya cukup sepele karena produk ini mengandung semangka. Pasti kamu bisa membayangkan buah semangka dengan daging yang merah dengan lelehan air yang manis di siang hari yang terik. Sungguh menyegarkan. Yap, begitulah bayangan saya kali pertama melihat sunscreen dari azarine ini. Saya pun memutuskan untuk membeli yang SPF 50.

Kemasan


Kemasan Azarine Sunscreen Aqua Essence SPF 50 PA++++ hadir dalam bentuk tube 100 ml. Memiliki tutup botol model flip flop yang mudah untuk dibuka dan dipastikan aman saat dibawa bepergian.

Desainnya didominasi 3 warna, yaitu putih, biru langit dan kuning yang menggambarkan keceriaan. Nggak kalah sama kemasan dari produk skincare luar. Semua informasi mengenai keterangan produk, bahan baku, cara penggunaan, dan lain-lain tertera semua pada label kemasan.


Tekstur dan Aroma


tekstur azarine sunscreen aqua essence, sunscreen azarine spf50



Memiliki tekstur seputih susu yang creamy dengan aroma buah yang menyegarkan. Ada sedikit sensasi rasa dingin saat dioleskan ke wajah dan tubuh.


Kandungan Bahan


Aqua, Cocos Nucifera Oil*, Titanium Dioxide, Cetyl Alcohol, Cocos Nucifera Water*, Citrullus Lanatus Fruit Extract*, Glyceryl Stearate, Glycerin, Aloe Barbadensis Leaf Juice*, Propanediol, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Butyl Methoxydibenzoylmethane, Butylene Glycol, Fragrance, Punica Granatum Extract*, Centella Asiatica Extract*, Acrylates/​C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Octocrylene, Phenoxyethanol, Chlorphenesin, Shea Butter, Allantoin, Lecithin, Stearic Acid

Azarine Aqua Essence Shield Serum ini masuk ke dalam kategori Sunscreen Hybrid, di mana terdapat Titanium Dioxide yang biasa ditemukan dalam golongan Physical Sunscreen. Tidak hanya itu, terdapat juga Ethylhexyl Methoxycinnamate, Butyl Methoxydibenzoylmethane dan Octocrylene sebagai filter yang biasa ditemukan dalam golongan chemical sunscreen.

Diperkaya oleh Citrullus Lanatus Fruit Extract, yang merupakan nama latin dari buah semangka, memiliki banyak kandungan Vitamin (A,B,C,dan E), mineral (Kalsium, Magnesium, Kalium dan Zat Besi), amino acid, argin dan antioksidan.

Terdapat juga kandungan Centella Asiatica, yang di mana sudah banyak digunakan dalam pengobatan tradisional. Cica banyak dimanfaatkan untuk mempercepat penyembuhan luka kecil, dan untuk pengobatan eczema.

Cocos Nucifera Water alias air kelapa yang ditambahkan dalam produk azarine sunscreen ini berfungsi sebagai pelembab dan nutrisi kulit.


Ulasan Produk Lainnya:

Cara Penggunaan Azarine Sunscreen Aqua Essence SPF 50 PA++++ 


Oleskan tipis merata pada bagian wajah, leher dan tangan atau bagian tubuh lainnya beresiko terpapar sinar matahari. Gunakan 15 menit sebelum melakukan aktifitas di luar ruangan.

Review Azarine Sunscreen Aqua Essence SPF 50 PA++++ Untuk Kulit Oily Acne Prone



azarine sunscreen aqua essence shield serum, sunscreen azarine



Beberapa bulan terakhir, saya memang lagi suka eksplorasi berbagai macam produk tabir surya. Bagi saya sunscreen merupakan salah satu produk dasar yang penting saat melakukan perawatan kulit. Namun, ada beberapa orang yang enggan memakai produk perlindungan dari sinar matahari karena memiliki tekstur yang tidak nyaman untuk kulit. Sehingga perlu mencari-cari tekstur yang nyaman saat digunakan di wajah setiap harinya.

Azarine Aqua Essence Sun Shield Serum ini termasuk jenis sunscreen dengan tekstur creamy. Kadang kan, untuk saya pemilik kulit oily yang lebih menyukai skincare dengan model gel cream. Azarine aqua Essence Sun Shield ini cukup bisa diterima. Bahkan, masih terasa nyaman dan tidak berat meski di layer dengan pelembab sebelumnya.

Ada sensasi dingin begitu sunscreen dioles ke wajah. Mudah diratakan dan tentu saja tidak meninggalkan whitecast meski ada Titanium Dioxide. Setelah 2 jam pemakaian, ya biasalah agak sedikit berminyak karena memang juga jenis kulit saya oily. Tidak ada efek buruk pemakaian seperti rasa panas atau gatal dan iritasi selama pemakaian.

Azarine Aqua Essence ini tidak hanya digunakan untuk wajah, tapi bisa juga dioleskan pada seluruh badan yang terpapar sinar matahari, kemasannya juga besar 100 ml agak berbeda dari kebanyakan tabir surya di pasaran yang biasanya berkisar 30 ml-50 ml.

Apakah pemakaian produk sunscreen dari Azarine ini bisa menimbulkan jerawat?

Rasanya itu kembali ke kondisi kulit masing-masing serta bagaimana cara membersihkan wajah sehabis menggunakan sunscreen. Membersihkan kulit wajah dari sisa kotoran dan make up yang tidak bersih bisa menimbulkan jerawat. Beda lagi kasusnya kalau memang ada salah satu bahan yang tidak cocok di kulitmu.

Kesimpulan


Azarine Sunscreen Aqua Essence Shield Serum SPF 50 PA++++ merupakan sunscreen multifungsi, selain digunakan di wajah bisa juga digunakan di area tubuh yang terpapar sinar matahari.

Azarine sunscreen SPF 50 bisa menjadi rekomendasi bagi kamu yang mencari sunscreen dengan tekstur yang creamy, kemasan besar dan harga yang bisa dibilang cukup ramah di kantong. Tahu, sendiri,kan di antara perawatan wajah harian lainnya, penggunaan sunblock bisa dibilang paling boros.

Azarine Sunscreen Aqua Essence Shield Serum berkisar di harga Rp. 75.000 . Harganya affordable bukan?


Kamu pakai sunscreen apa sekarang?

Comments

  1. Wah bagus ini kebetulan juga butuh suncreen buat keluar rumah atau jalan-jalan hehe. Gak boleh ketinggalan sama yang satu ini, deh.

    ReplyDelete

Post a Comment