Wardah Sunscreen SPF 50

Wardah sunscreen terbaru, wardah

Perbandingan Wardah Sunscreen SPF 50



Setelah sebelumnya saya mencoba sunscreen emina protection, kali ini saya mau mengulas sunscreen dari wardah yang masih brand sister dari Emina. Wardah baru-baru ini mengeluarkan dua produk Wardah UV Shield dengan kandungan SPF 50 yang dilengkapi PA+++ di mana efektif untuk melindungi kulit dengan maksimal dari akibat buruk sinar matahari, seperti UVA dan UVB. Tidak hanya itu, kedua sunscreen wardah terbaru ini dilengkapi oleh blue light filter yang berguna menghalau paparan benda-benda elektronik di sekitar kita yang ternyata mengeluarkan sinar biru yang juga memiliki dampak pada kesehatan kulit.

Berhubung saya sedang malas membuat postingan secara terpisah, ya sudah mari kita bahas saja kedua produk ini secara bersamaan.

Kalian siap?


Baca juga:


Kemasan Wardah Sunscreen SPF 50



wardah uv shield active protection serum



Wardah UV Shield Aqua Fresh Essence hadir dalam kemasan tube 30 ml berwarna biru muda dengan tutup botol flip flop, sedangkan Wardah UV Shield Active Protection serum memiliki kemasan botol pipih serupa dengan kemasan tabir surya stick dengan dominasi warna orange muda 35 ml.


wardah uv shield fresh aqua essence, wardah sunscreen terbaru



Secara garis besar, kedua sunscreen wardah terbaru ini masuk golongan yang travel friendly alias nyaman dibawa kemana-mana karena ukurannya yang mungil.

Tekstur dan Aroma Wardah Sunscreen SPF 50


UV Shield Aqua Fresh Essence memiliki tekstur cream sedangkan UV Shield Active Protection Serum memiliki konsentrasi yang lebih cair alias berupa lotion.


Wardah susncreen spf 50, tekstur sunscreen wardah terbaru
Tekstur Susncreen wardah

 
Keduanya memiliki aroma yang lembut dan khas sunscreen pada umumnya.


Kandungan Bahan Wardah Sunscreen SPF 50


Kandungan Bahan Wardah UV Shield Aqua Fresh Essence:


Aqua, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Ethylhexyl Salicylate, Homosalate, Butyl Methoxydibenzoyl- methane, Octocrylene, Polymethyl Methacrylate, Butylene Glycol, Butyloctyl Salicylate, Bis-Ethylhexyloxyphenol Methoxyphenyl Triazine, Cyclopentasiloxane, Cyclohexasiloxane, Arachidyl Alcohol, Polyester-7, Behenyl Alcohol, Bisabolol, Cetyl Alcohol, Phenoxyethanol, Stearyl Alcohol, Neopentyl Glycol Diheptanoate, Chlorphenesin, Arachidyl Glucoside, Propanediol, Polyacrylate-13, Disodium EDTA, Fragrance, Polyisobutene, Pongamia Glabra Seed Oil, Polysorbate 20, Artemisia Capillaris Flower Extract.

Kandungan Bahan Wardah UV Shield Active Protection Serum:


Aqua, Dibutyl Adipate, C12-15 Alkyl Benzoate, Propylheptyl Caprylate, Diethylamino Hydroxybenzoyl Hexyl Benzoate, Tris-Biphenyl Triazine, Sucrose Polystearate, Ethylhexyl Triazone, Ethylhexyl Salicylate, Methylene Bis-Benzotriazolyl Tetramethylbutylphenol, Glycerin, Polyester-7, Polymethyl Methacrylate, Neopentyl Glycol Diheptanoate, Undecane, Bis-Ethylhexyloxyphenol Methoxyphenyl Triazine, Cetearyl Alcohol, Decyl Glucoside, Disodium Cetearyl Sulfosuccinate, Cetyl Palmitate, Tridecane, Bisabolol, Phenoxyethanol, Chlorphenesin, Xanthan Gum, Propanediol, Disodium EDTA, Fragrance, Butylene Glycol, Disodium Phosphate, Propylene Glycol, Artemisia Capillaris Flower Extract

Kedua produk ini termasuk dalam jajaran Chemical Sunscreen, tapi pada wardah UV Shield Active Protection Serum mengandung UV Filter Hybrid.

Pada UV Shield Active Protection Serum menggunakan Diethylamino Hydroxybenzoyl Hexyl Benzoate (UVA), Tris-Biphenyl Triazine (UVB dan UVA2), Ethylhexyl Triazone (UVB), Ethylhexyl Salicylate (UVB), Methylene Bis-Benzotriazolyl Tetramethylbutylphenol (Hybrid) sebagai UV filter

UV Shield Aqua Fresh Essence menggunakan beberapa filter seperti, Ethylhexyl Methoxycinnamate (UVB), Ethylhexyl Salicylate (UVB), Homosalate (UVB), Butyl Methoxydibenzoyl- methane (UVA), Octocrylene (UVB), Bis-Ethylhexyloxyphenol Methoxyphenyl Triazine (UVA dan UVB) sebagai filter UV.

Keduanya juga diperkaya oleh Bisabolol yang memiliki manfaat untuk anti peradangan dan mendinginkan kulit.

Wardah sendiri mengklaim bahwa produknya 0% alkohol, tapi perlu digaris bawahi bahwa dalam kandungannya sendiri masih ada cetearyl alcohol, yang berfungsi sebagai emollient yang menimbulkan efek kulit terasa halus dan lembut. Nggak hanya berhenti di situ Cetearyl alcohol membantu dalam pencampuran air dan minyak.


Klaim Produk Wardah Sunscreen SPF 50


Kedua produk ini hampir memiliki klaim yang sama yaitu mengandung 0% Alkohol, non comedogenic (tidak menyumbat pori-pori), memiliki efek shooting pada kulit, broad Spectrum Protection dan UVA/UVB filter dan Blue Light.

Perbedaan yang mencolok adalah UV Shield Active Protection Serum merupakan sunscreen yang direkomendasikan untuk kamu yang suka bekerja di luar ruangan, berenang, dll karena dilengkapi bahan aktif waterproof.


Cara Penggunaan Wardah Sunscreen SPF 50


Sunscreen ini bisa digunakan pada langkah terakhir setelah menggunakan pelembab wajah. Digunakan pada wajah dan leher.

Review Wardah UV Shield Aqua Fresh Essence SPF 50 PA+++



Kali pertama menggunakan Aqua Fresh Essence mengingatkan saya pada tekstur sunscreen emina. Hanya saja yang ini tidak ada bau alkohol yang menyengat. Awal-awal pemakaian saya agak susah meratakan teksturnya, agak menggumpal gitu wajah kalau bahasa kerennya piling. Waktu itu saya hanya pakai serum lalu ditimpa dengan sunscreen ini.

Di pemakaian kedua, saya coba memakai pelembab terlebih dahulu sebelum menggunakan tabir surya wardah ini. Hasilnya lebih enak dan lebih mudah merata di kulit.

Namun, setelah pemakaian selama dua jam, wajah saya mulai mengkilap karena minyak dan timbul efek yang tidak nyaman yaitu agak gatal. Saya nggak tahu kenapa, apakah ada salah satu bahannya yang memang bereaksi begitu di kulit saya. Hal ini mengingatkan saya ketika menggunakan emina.

Teksturnya yang cream memang lebih direkomendasikan untuk kulit kering, tapi bukan berarti jenis kulit lainnya tidak boleh mencobanya. Efek akhirnya dewy look, tidak menyebabkan white cast.


Review Wardah UV Shield Active Protection Serum SPF 50 PA+++


Sebenarnya sunblock wardah active protection serum ini hibahan dari Mbak Tata yang ternyata nggak suka sama teksturnya yang terlalu cair. Saya sih menerima saja karena lagi suka eksplorasi berbagai tabir surya.

Pertama kali mencobanya saya langsung suka karena teksturnya yang lotion terasa nyaman di kulit saya yang cenderung oily skin. Memang agak susah diratakan dan sedikit white cast karena terdapat kandungan Methylene Bis-Benzotriazolyl Tetramethylbutylphenol yang merupakan hybrid antara chemical dan physical. Untuk mengakalinya saya lebih suka menepuk-nepuk wajah ketimbang menggosok. Efek akhirnya lebih ke transparant.

Berbeda dengan saudaranya, UV Shield active protection serum ini malah enak ringan dan tidak meninggalkan rasa gatal. Mungkin karena kulit saya oily ini lebih cinta sama tekstur yang seperti lotion gitu ya.


Kesimpulan


Secara garis besar dua sunscreen wardah SPF 50 ini worth it buat kamu yang lagi cari sunblock dengan harga terjangkau. Kamu tahu sendirikan bahwa sunblock itu merupakan skincare yang harus dipakai setiap hari sehingga pemakaiannya cepat habis setelah pelembab.

Teksturnya juga cukup nyaman pada hampir semua jenis kulit. So, buat kamu tertarik untuk mencoba kedua produk ini. Nanti saya sertakan link pembeliannya di bawah.


Thank you

Comments

  1. Aku suka yang biru karena lebih bersahabat untuk kulit keringku. Teksturnya juga pas. Harganya juga masih cukup terjangkau

    ReplyDelete
  2. kemasannya lucu banget biru !

    ReplyDelete

Post a Comment