Noola Breezy Willow Moist Serum

Noola Breezy Willow Moist Serum, noola skincare, skincare lokal murah

Skincare Lokal Murah


Belakangan ini, mulai banyak skincare lokal yang bermunculan dengan kemasan yang unyu dan formula yang nyaman di kulit. Nggak kalah dengan produk perawatan wajah impor. Saking banyaknya brand lokal yang bermunculan, saya pusing harus membeli yang mana karena semuanya menarik untuk dicoba, salah satunya Noola.

Noola merupakan brand kecantikan yang kabarnya diprakarsai dua dokter kulit cantik. Brand yang satu ini memang belum se-hype Avoskin, Dear Me Beauty, dan brand lokal lainnya. Namun, keberadaannya patut untuk diperhitungkan. Paling nggak, saya jadi punya referensi untuk mencari skincare lokal murah.

Dari awal, sebenarnya saya lebih tertarik sama Noola Dew Moisturizer, entah kenapa giliran mau bayar, malah jadi berubah pikiran dan menjatuhkan pilihan pada Noola Breezy Willow. Saat itu saya memang pengin mencoba produk BHA dalam bentuk serum. Soalnya selama ini hanya memakai dalam produk face wash yang lebih aman ke kulit karena dibilas.

Baca juga:


Noola Breezy Willow Moist Serum


Breezy Willow Moist Serum, Serum BHA, Noola Skincare




Noola Breezy Willow merupakan serum dengan kandungan utama BHA (Salicylic Acid) sebanyak 2%, di mana BHA (Beta Hydroxy Acid) merupakan senyawa asam yang dikenal sebagai exfoliator yang memiliki manfaat mengangkat kulit mati. Tidak hanya itu, BHA juga memiliki banyak manfaat untuk membersihkan sumbatan pori-pori, mengontrol minyak berlebih, mengurangi dan mengatasi komedo serta menenangkan kulit yang kemerahan.

Namun, salah satu efek dari penggunaan BHA ini akan membuat kulit terasa lebih kering, itulah kenapa dalam penggunaannya harus didampingi produk yang bersifat melembabkan dan tidak lupa untuk menggunakan tabir surya.


Kemasan


Noola Breezy Willow ini menggunakan tube berwarna putih dengan ukuran 30 ml yang mungil, mudah dibawa kemana-mana. Produk yang saya gunakan ini merupakan kemasan lama, jadi label produknya hanya berupa plastik yang tempel sehingga mudah pudah, tapi jangan khawatir sekarang produk ini hadir dengan kemasan baru yang lebih cantik karena tutup putarnya berwarna biru.

Produk ini memiliki label dengan berbagai informasi yang cukup lengkap. Mulai dari nama brand, merek, prosentase kandungan bahan (label bagian depan), klaim produk, manfaat, cara pakai, komposisi produk, barcode BPOM serta pabrik pembuatan.


Kandungan Bahan


Aqua, Butylene Glycol, Glycerin, Vitis Vinifera (Grape) Seed Oil, Salicylic Acid, Niacinamide, Sodium PCA, Simmondsia Chinensis (Jojoba) Seed Oil, Centella Asiatica, Camellia Sinensis (Green Tea) Leaf Extract, Phenoxyethanol, Carbomer, Panthenol, Hydroxypropyl Methylcellulose, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Triethanolamine, Sodium Hyaluronate, Allantoin, Dipotassium Glycyrrhizate, Tetrasodium EDTA, Camellia Sinensis (Green Tea) Oil

Noola Breezy Willow star mengandung star ingredient berupa 2% Salicylic Acid yang memiliki manfaat untuk mengurangi kemerahan pada kulit, Anti inflamasi, membersihkan penyumbatan pori-pori dan mengurangi kadar minyak berlebih. 2% Niacinamide yang membantu memperkuat skin barrier, melawan jerawat, anti aging dan antioksidan. 2% Sodium PCA, merupakan humektan yang membantu untuk menarik kandungan air dari sekitar. Sodium PCA merupakan salah NMF (Natural Moisture Factor) kulit. Fungsinya membantu mengurangi hilangnya kandungan air karena penguapan. 1% Centella Asiatica yang dikenal membantu mengurangi peradangan kulit, membantu mengatasi jerawat, anti aging, menjaga kelembaban kulit.

Serta kandungan lainnya yang juga memiliki banyak manfaat pada kulit.


Aroma dan Tekstur


Noola Breezy Willow Moist Serum, noola skincare



Noola Breezy Willow Moist Serum memiliki tekstur gel cair berwarna keruh yang langsung lumer ketika diaplikasikan di wajah. Memiliki aroma yang lembut menyerupai bunga-bunga. Kalau dilihat dari kandungan bahannya, tidak ada penambahan parfum dalam produk ini. Jadi, aromanya berasal dari beberapa kandungan minyak di dalamnya.

Cara Penggunaan


Digunakan sehabis mencuci muka dengan cara mengaplikasikan serum secukupnya pada wajah saat kulit dalam keadaan lembab. Gunakan 2-3 seminggu. Jangan lupa gunakan tabir surya di pagi-sore hari.

Klaim Produk/Fungsi Produk:


Menjaga kebersihan pori-pori, merawat kulit kemerahan dan berjerawat, membantu mencerahkan dan melembabkan kulit. Diperuntukkan untuk semua jenis kulit, terutama kulit berkomedo dan berjerawat.


Review Penggunaan Noola Breezy Willow Moist Serum


Bagi saya Noola Breezy Willow Moist Serum bisai masuk ke dalam kategori Skincare P3K di mana amat sangat berguna kalau kulit lagi rewel. As you know, sebagai pemilik kulit oily acne prone, kulit wajah saya itu rentan berjerawat, kemerahan dan breakout.

Awalnya saya agak takut menggunakan serum BHA soalnya banyak rumor yang beredar bikin kulit kering, mengiritasi wajah. But, semua dipatahkan ketika saya menggunakan Noola Breezy Willow Moist Serum ini. Sejak awal pemakaian saya tidak mengalami reaksi yang aneh seperti cekit-cekit, panas atau perih. Yap, mungkin karena dipadukan sama berbagai kandungan bahan yang memang memiliki peranan untuk ikut melembabkan kulit. Membersihkan pori-porinya dapat, dan kulit tidak merasa kering.

Pernah ada satu masa, sehabis rumah renovasi. Kulit saya rasanya nggak karuan karena harus menggunakan masker seharian dalam rumah, ditambah juga debu yang berterbangan di mana-mana. Alhasil, jerawat mulai bermunculan dan wajah saya terasa lebih berminyak. Yap, rasanya nggak nyaman dan semua permasalahan ini bisa teratasi setelah saya memakai Noola Breezy Willow. Pipi kanan saya yang sering kemerahan, mulai mereda. Ah senangnya hatiku.

Meski bersifat melembabkan tetap saja produk Noola Breezy Willow ini memang disarankan digunakan 2-3x seminggu karena seperti dibilang tadi salah satu sifat dari BHA itu mengeksfoliasi kulit. Saya sendiri menggunakannya setiap 2 hari sekali, bergantian dengan penggunaan retinol.

Breezy Willow Moist Serum ini memang lebih ditujukan untuk kulit yang memiliki masalah jerawat dan komedo, tapi sebenarnya formulanya aman untuk semua jenis kulit. Selain dioleskan ke semua wajah, produk yang satu ini bisa jadi obat totol jerawat. Multifungsi.

Harganya juga cukup terjangkau, di bawah 100k. Kalau kamu penasaran, nanti aku kasih link pembeliannya di bawah ya. Biar nggak bingung mau beli, tapi di mana.


Adakah yang sudah mencoba produk skincare dari Noola juga?

Comments

  1. bagus ... baru kali ini saya kenal produk Noola Breezy Willow. Selamat malam, Mbak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ayuk mbak dicoba siapa tahu cocok

      Delete
  2. Wah skin carenya mantep ini terlebih manfaat dan kandungannya, belum mencoba sih tapi sama skincare sebelumnya tidak cocok

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa jadi bahan pertimbangan ni kalau mau mencoba

      Delete
  3. Aku juga seneng Krn skr produk lokal buanyaaaaak dan bagus2 loh. Walopun aku memang ga cobain semua, tapi banyak baca dari review2 para beauty blogger ini. Sbnrnya pengeeeen bisa ikutan nyobain, tapi sayang Krn kulitku yg sensi, dan kalo udah cocok Ama 1 produk, aku cendrung pakai lamaaaa ga ganti2, biar ga ketrigger alergiku.

    Suka juga Ama packagingnya yg kliatan elegan, bersih Krn putih. Namanya bagus deh :). Kayak nama Nola AB3 idolaku hahahah

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya aku jusa suka kemasannya mbak yang sederhana dan minimalis. Wah aku baru tahu kalau mbak fanny penggemarnya si nola AB#.

      Aku juga nggak ekplorasi semua sih, memilih mana yang sekiranya cocok denganku atau aku main aman cari produk yang bahan utamanya tidak berpotensi membuat kulit breakout.

      Thank you for sharing mbak

      Delete

Post a Comment