Review Loreal UV Perfect Matte & Fresh

Review Loreal UV Perfect Matte & Fresh, sunscreen loreal, loreal uv perfect



Sunscreen Loreal Untuk Kulit Berminyak



Tahun ini, saya bisa dibilang lebih banyak eksplorasi berbagai macam sunscreen. Setelah sebelumnya mencoba produk Erha Acne Care Lab dan Emina Sun Protection, kali ini giliran Sunscreen dari Loreal UV Perfect Matte & Fresh SPF 50 PA++++.

Dari beberapa ulasan yang saya baca, banyak respon positif terhadap produk Loreal UV Perfect  Matte & Fresh ini, sehingga saya memberanikan diri untuk mencoba. Apalagi terdapat klaim oil Free Formula yang memang direkomendasikan untuk pemilik kulit berminyak seperti saya. Saya jadi tambah penasaran.

Apakah memang hasilnya sebagus yang dibicarakan banyak orang? Mari kita buktikan. 


Kemasan Loreal UV Perfect Matte & Fresh



Kemasannya berupa tube berukuran 30 ml yang didominasi warna hijau muda dengan tutup berwarna putih. Travel Friendly buat dibawa dalam tas karena nggak makan tempat.

Di bagian depan terdapat label keterangan mengenai nama produk, brand dan mengenai kandungan filter UV dalam produk. Di bagian belakang lebih ke arah klaim produk, cara pemakaian, PAO, Exp date dan manufaktur alias tempat pembuatan.


Tekstur dan Aroma dari Loreal UV Perfect Matte & Fresh


Review Loreal UV Perfect Matte & Fresh, tekstur sunscreen loreal uv perfect matte & fresh



Teksturnya lebih ke arah creamy dengan warna putih kekuningan. Aromanya ya kayak kebanyakan sunscreen, entahlah saya agak bingung mau menjelaskannya. Hanya saja agak nggak nyaman saat oles di wajah karena bau alkoholnya agak menusuk.


Kandungan Bahan Loreal UV Perfect Matte & Fresh



Aqua/​Water, Glycerin, Alcohol Denat, Dimethicone, Ethylhexyl Salicylate, Propylene Glycol, Terephthalylidene Dicamphor Sulfonic Acid, Silica, Titanium Dioxide, Triethanolamine, Drometrizole Trisiloxane, Phenylbenzimidazole Sulfonic Acid, Tocopherol, Phenoxyethanol, PEG-100 Stearate, Palmitic Acid, Ammonium Polyacryloyldimethyl Taurate, Menthoxypropanediol, Sanguisorba Officinalis Root Extract

Loreal perfect Matte & Fresh ini masuk ke dalam kategori hybrid, karena menggunakan 2 filter baik kimia (Mexoryl Filter/Terephthalylidene Dicamphor Sulfonic Acid (UVA filter), Ethylhexyl Salicylate (UVB Filter), Drometrizole Trisiloxane (UV dan UVB filter) ) maupun mineral (Titanium Dioxide), Selain itu, ada beberapa filter lainya yang digunakan seperti Phenylbenzimidazole Sulfonic Acid (UVB Filter)


Klaim Produk:


  • Oil Control, diperkaya dengan formula yang membantu mengurangi produksi sebum dan mampu menyerap kelebihan minyak yang membuat kulit mengkilap. Membuat kulit cerah dari hari ke hari dan pori-pori jadi tersamarkan.
  • Anti-Pollution, formula sunscreen ini diperkaya dengan kehadiran Detoxyl, di mana membantu kulit dari efek buruk partikel polusi.
  • Advanced Protection, mengandung broad spectrum filter yaitu Mexoryl dan Long UVA yang lebih stabil dan mengurangi penggelapan kulit akibat sinar UV, bintik hitam dan kulit yang mengalami penuaan dini.

Review Loreal UV Perfect Matte & Fresh SPF 50 PA++++



Review Loreal UV Perfect Matte & Fresh, loreal uv perfect, sunscreem loreal




Secara garis besar, Loreal UV Perfect Matte & Fresh ini sebenarnya memiliki jenis tekstur yang merupakan kecintaan kulit berminyak berjerawat. Teksturnya ringan, mudah diratakan dan menyerap dengan cepat di kulit. Efeknya akhirnya yang matte, itu kecintaan banget dan memberikan kelembaban kulit di sepanjang hari.

Sayangnya, kandungan Alkohol denatnya agak mengganggu saat hendak mengaplikasikannya di kulit. Belakangan ini, kulit saya juga sedang tidak bersahabat sehingga efek kandungan alkoholnya agak membuat kulit terasa panas. Membuat kulit kering sih nggak, hanya saja setelah dibilas rasa panasnya kok kayak menetap sampai malam hari.

Hiks sedih, padahal saya sudah menemukan tekstur sunscreen yang nyaman. Dengan berat hati, saya memutuskan untuk menghentikan pemakaian dan beralih ke produk lainnya.


Kesimpulan



Loreal UV Perfect Matte & Fresh SPF 50 PA++++ sebenarnya memiliki tekstur yang nyaman di kulit, hanya saja kandungan Alkohol Denatnya membuat beberapa orang yang sensitif mungkin agak sedikit terganggu,

Untuk rentan harga bisa dibilang cukup terjangkau di bawah 100k. Jika beruntung seperti saya, saat sale kemarin bisa mendapatkan harga RP. 90.000 untuk dua produk.

Jika kamu tidak memiliki masalah dengan kandungan alkoholnya, Sunscreen L'oreal UV Perfect Matte & Fresh bisa dipertimbangkan.

Comments

Know the News