Erha Acne Care Lab Sun Friendly SPF 30 PA++

Erha Acne Care Sun Friendly


Erha Acne Care Lab Sun Friendly SPF 30 PA++


Sekarang ini banyak klinik kecantikan yang mulai menjual produk-produk kecantikannya melalui OTC (On The Counter), salah satunya produk dari Erha Clinic yang hampir satu bulanan saya pakai yaitu Erha Acne Care Lab Sun Friendly. Sunscreen yang memang diperuntukkan untuk jenis kulit Oily dan Acne Prone alias kulit berminyak mudah berjerawat. Saya membeli produk ini gara-gara ada diskon di marketplace dan juga rasa penasaran apakah iya sunscreen dari klinik kecantikan masih memiliki tekstur yang sama yaitu menyerupai krim kental seperti yang pernah saya pakai sebelumnya?

Let’s See

Kemasan Erha Acne Care Lab Sun Friendly SPF 30 PA++



erha acne care sun friendly, erha sun friendly, erha 21 sunscreen



Memiliki kemasan tube dengan ukuran 30 gram yang setara dengan 30 ml dengan tutup model flip flop yang nyaman banget buka tutupnya. Kemasannya didominasi warna putih sehingga memberikan kesan minimalis.

Di bagian depan, memberikan banyak informasi tentang nama merek, klaim dan logo dari brand serta tanggal kedaluarsa di bagian atas. Kemasan belakang berisi informasi mengenai kandungan produk, cara pakai, produk dan barcode.

Kemasan 30gr ini nyaman banget dibawa bepergian karena tidak membutuhkan tempat khusus, tinggal selipkan dalam tas.


Tekstur dan Aroma Erha Acne Care Lab Sun Friendly SPF 30 PA++


As you Know
, beberapa sunscreen dari klinik kecantikan itu memiliki tekstur yang pekat seperti pasta dan agak susah diratakan dengan kulit, pun dengan sunscreen Acne Care Lab ini. Teksturnya padat berwarna putih susu dengan aroma khas. Entah apa, saya nggak bisa menjelaskannya dengan detail. Kalau kamu pernah memakai day cream klinik kecantikan, kayaknya sudah hapal sama aroma ini.


Kandungan Bahan Erha Acne Care Lab Sun Friendly SPF SPF 30 PA++


ingredients erha acne care lab sun friendly



Bisa dibilang, Erha Acne Sun Friendly ini masuk ke dalam kategori Chemical Sunscreen, di mana menggunakan Octocrylene (UVB), Butyl Methoxydibenzoylmethane (UVA), 2-Ethylhexyl Salicylate (UVB), Ethylhexyl Methoxycinnamate (UVB), Methylene Bis-Benzotriazolyl Tetramethylbutylphenol (UVA, UVB), 4-Methylbenzylidene Camphor (UVB), Phenylbenzimidazole Sulfonic Acid (UVB) sebagai filter.

Klaim Produk

  • Mengontrol Minyak
  • Perlindungan terhadap sinar UV A dan UVB
  • Mencegah jerawat
  • Non Comedogenic dan non Acnegenic

Review Erha Acne Care Lab Sun Friendly SPF 30 PA++


tekstur erha acne care lab sun friendly

Hampir satu bulan lebih saya menggunakan Erha Acne Care Lab Sun Friendly SPF 30 PA++, bisa dibilang tidak mengalami masalah apapun meski sunscreen erha acne care lab ini masuk dalam kategori Chemical Sunscreen, di mana banyak dokter kulit lebih menyarankan jenis kulit oily acne prone seperti saya menggunakan physical sunscreen karena tidak mengunci pori-pori.

Rupanya Erha menyertakan Zinc Gluconate dan Niacinamide sebagai oil control dan anti acne untuk mengontrol produksi sebum, dan mencegah timbulnya jerawat, mengurangi kemerahan pada kulit, serta mencerahkan noda hitam di wajah dengan meningkatkan produksi kolagen.

Satu hal yang saya kurang suka dari produk ini yaitu teksturnya yang padat, susah untuk diratakan dengan tangan. Namun, bisa diakali dengan cara menepuk-nepuk di wajah supaya lekas merata. Setelahnya, nggak ada kesan berat atau greasy meski kena keringat.

Padahal ini sunscreen chemical, tapi anehnya ketika digunakan di wajah agak menimbulkan white cast di wajah selama beberapa menit lalu menghilang, mungkin karena ada kandungan zinc di dalamnya.

Setelah pemakaian dua jam memang agak membuat kulit saya yang berminyak sedikit oily. Namun, bukan minyak yang berlebihan gitu.


Baca juga:



Kesimpulan:


Erha Acne Care Lab Sun Friendly SPF SPF 30 PA++ memiliki performa yang cukup baik. selama saya memakai sebulanan ini, tidak menimbulkan jerawat dan kemerahan di kulit. Cuman ya itu tadi, teksturnya terlalu padat dan susah untuk diratakan. Untuk harganya masih relatif terjangkau dengan rentang harga Rp. 80.000-Rp. 90.000.

Kelebihan:
  • Oil control
  • Finishnya mate
  • Harga terjangkau.
Kekurangan:
  • Teksturnya padat alias susah untuk diratakan butuh waktu
  • Menimbulkan efek white cast
Jika kamu memang memiliki kulit yang oily acne prone, tapi penasaran dengan chemical sunscreen. Produk Erha Acne Care Sun Friendly boleh dicoba.

Comments

  1. Bagus dong kalau bisa oil control dan finishnya matte. Ntar dicoba, deh

    ReplyDelete
  2. Pengen banget yang bisa ilangin komedo dan garis hitam di mata..huhu Makasih infonya mbak :-D

    ReplyDelete
  3. kulitku sih kombinasi cenderung ke normal, tapi aq sangat bermasalah dgn komedo.
    bisa ya pake ini mbak?

    ReplyDelete

Post a Comment

Know the News