Kotak Warna| Personal Lifestyle

a Personal Lifestyle Blog

Scarlett Brightening Body Care

Scarlett Whitening Body Care, Scarlett pomegrante brightening shower scrub, scarlett whitening


Scarlett Brightening Body Care


Berapa bulan terakhir, saya menyadari sudah lama tidak melakukan perawatan badan. Pas ngaca baru menyadari bahwa tubuh saya terlihat kusam dan di beberapa area seperti siku terasa kasar dan bersisik. Tidak hanya di situ, ada juga permasalahan di mana punggung tangan kiri dan kanan mengalami perbedaan tone warna kulit yang sampai sekarang belum beres juga.

Sama hal dengan wajah, ternyata tubuh kita juga perlu diberi perhatian dengan melakukan rangkaian perawatan yang bisa mengembalikan kelembapan kulit supaya terhindar dari permasalahan yang saya sudah disebutkan di atas.

Kok kayaknya nggak asik kalau wajahnya glowing, eh punggung tangan dan kakinya belang-belang nggak diurus. Ya sudahlah mumpung lagi stay at home nggak ada salahnya untuk kembali merawat tubuh. Nanti kalau Corona sudah kelar kan bisa bikin pangling egh.

Setelah mencari-cari rangkaian body care yang terjangkau, saya akhirnya menjatuhkan pilihan hati pada Scarlett Brightening Body Care by Felicya Angelista yang belakangan ini lagi hype abis. Katanya bisa bikin kulit lebih cerah, kan saya jadi penasaran pengin coba juga.

Rangkaian produk Scarlett Brightening Body Care ini mengandung Glutathione dan Vitamin E yang membantu mencerahkan kulit, melembapkan dan menutrisi kulit.

Glutathione dikenal sebagai antioksidan alami yang dapat ditemukan dalam tubuh membantu menetralisir radikal bebas, meningkatkan sistem imunitas dan mendetoksifikasi tubuh. Selain itu, Glutathione bisa mencerahkan kulit dengan cara mengkonversi melanin menjadi warna yang lebih cerah dan menonaktifkan enzim tyrosinase, di mana membantu menghasilkan pigmen. (Lebih lanjut tentang penggunaan Glutathione.

Vitamin E memiliki banyak manfaat di mana bisa melembapkan kulit, mengatasi masalah penuaan dini, membantu mengobati kulit yang sunburn, dll.

Apakah Produk Scarlett Brightening Body Care ini aman?

Tenang saja, semua rangkaian produk Scarlett Whitening Body Care ini telah memiliki nomor registrasi dari BPOM, dan tidak diujikan kepada hewan.

Biar kalian nggak penasaran, saya ulas satu persatu ya produknya.


Scarlett Romansa Brightening Body Scrub Review



Scarlett Romansa Body Scrub, scarlett whiteng body scrub


Sebelum mandi, aktivitas yang paling menyenangkan itu adalah pakai body scrub. Sebagai exfoliasi yang membantu mengangkat sel kulit mati yang menumpuk di permukaan kulit dan juga membuat tubuh lebih rileks karena pakainya sambil dipijit-pijit ringan gitu.

Baca juga:




Kemasan:


Kemasan Scarlett Romansa Brightening Body Scrub terbuat dari Jar plastik berukuran 250 ml yang didominasi warna putih dengan tutup putar bermotif bunga-bunga yang cantik.

Pada bagian tutup, kamu akan menemukan nama produk, merek dan kandungan utama produk. Di area badan kemasan, ada label stiker berwarna merah muda pucat berisi tentang informasi produk seperti cara pemakaian, No BPOM, kandungan bahan, tanggal kemasan dan tak kalah penting yaitu stiker hologram berupa kode yang menandakan produk asli.

Selain itu terdapat lapisan pelindung antara tutup dan bagian badan berupa alumunium foil tipis dengan tulisan Scarlett. Melindungi isi kemasan tidak meluber kemana-mana


Tekstur dan Aroma:



Scarlett whitening body scrub romansa



Scarlett Romansa Body Scrub  memiliki tekstur menyerupai es krim berwarna putih creamy dengan butiran scrub yang lembut seperti pasir.

Aromanya manis segar (perpaduan antara bunga dan buah-buahan tropis) sedikit menusuk di awal. Namun, sesudah dibilas air akan menyisakan aroma manis yang lembut.

Kandungan Bahan


Acrylic Polymer, Triisopropanol Amin, Glycerin, Mineral Oil, Cetyl Alcohol, Cetearyl Alcohol, Propylene Glycol, Glycol Distearate Dmdmhydantoin, Fragrance, Scrub, Glutathione,


Kesan Selama Penggunaan:



pemakaian scarlett body scrub


Scarlett Romansa Brightening Body Scrub memiliki tekstur scrub yang lembut menyerupai butiran pasir sehingga tidak sakit ketika diaplikasikan ke seluruh badan. Aroma yang manis membuat aktifitas mandi menjadi lebih menyenangkan. Setelah dibilas, kulit terasa halus dan lembut. Tentu saja wangi.

Selamat tinggal daki-daki yang menempel di kulit.


Scarlett Pomegrante Brightening Shower Scrub



Scarlett whitening shower scrub, scarlett brightening shower scrub




Sehabis menggunakan Scrub, saya melanjutkan aktivitas mandi dengan Scarlett Brightening Shower Scrub yang memiliki 3 varian yang berbeda yaitu, Pomegrante, Mango dan Cucumber. Pada dasarnya ketiganya memiliki manfaat yang sama, hanya berbeda pada warna dan aroma. Pomegrante memiliki warna ungu cerah, Mango warnanya kuning, sedangkan si Cucumber alias ketimun memiliki warna hijau kebiruan.

Ketiganya memiliki warna-warna yang menggoda, tapi pilihan saya tetap pada si Pomegrante. Dari awal warnanya sudah menarik mata. Jadi, saya akan lebih fokus membahas varian ini ya.


Kemasan:






Scarlett Pomegrante Brightening Shower Scrub memiliki kemasan botol plastik bening dengan ukuran 300 ml. Tutup botolnya menggunakan model flip flop yang cukup aman untuk tidak membuatnya tumpah saat kondisi miring maupun terjatuh.

Memiliki label berwarna ungu yang berisi tentang merek dagang, merek produk, kandungan bahan, cara pemakaian, No BPOM dan juga stiker hologram yang menjadi tanda bahwa produk ini asli. Tidak hanya itu, di setiap botolnya ada tulisan Scarlett yang diukir pada bagian badan dan tutup.


Tekstur dan Aroma



Scarlett Pomegrante shower scrub, scarlett whitening body wash



Tekstur dari Scarlett Brightening Shower Scrub ini berupa gel ringan berwarna ungu dengan butiran bead berwarna-warni menyerupai glitter yang lembut.

Aromanya mengingatkan saya pada minuman kemasan rasa buah yang menyegarkan.


Kandungan Bahan


Sodium Lauryl Sulfate, Fatty Alcohol Sulfate, Coconut Diethanolamine, Coco Amido Propyl Betaine, Lauryl Betaine, Ethyl Diamin Tetra Acetic Acid, Glycol Distearat, Steareth-20 Methacrylate Copolymer, Dmdm Hydantoin, Glycerin, Fragrance, Beads A2 milicapsule, Glutathione, Water



Kesan Selama Pemakaian


Buat saya yang unik dari Scarlett Pomegrante Brightening Shower Scrub ini selain warna-warnanya yang mencolok adalah butiran scrubnya yang berwarna-warni, berkilau seperti glitter, tidak membuat sakit ketika diusapkan ke seluruh tubuh.

Busa yang dihasilkan body wash ini memang tidak banyak. Namun, bisa diakali dengan menggunakan body spons jika memang kamu penyuka busa berlimpah. Sedikit meninggalkan rasa licin sehabis dibilas, buat saya nggak masalah karena tandanya masih meninggalkan kelembapan bagi kulit.

Untuk perawatan wajah saya lebih cenderung ke less fragrance, tapi untuk body wash, saya suka sabun beraroma karena bagi saya bau sabun yang wangi itu membantu untuk melepas kepenatan sehabis melakukan aktivitas seharian.


Scarlett Fragrance Brightening Body Lotion


Scarlett Fragrance Brightening Body Lotion, Scarlett Whitening Romansa body Lotion




Produk dari Scarlett Body Brightening terakhir yang saya akan ulas adalah Scarlett Fragrance Brightening Body Lotion yang belakangan ini wara-wiri di timeline media sosial lantaran katanya bisa memberikan efek cerah seketika.

Apakah benar?

Kemasan:

kemasan scarlett whitening body lotion


Scarlett Fragrance Brightening Body Lotion memiliki kemasan yang hampir sama dengan body wash, menggunakan plastik transparan berukuran 300 ml. Menggunakan tutup berupa pump yang menurut saya lebih nyaman ketimbang tutup model flip flop.

Pada bagian batang pompa terdapat konektor yang berfungsi mengunci supaya produk tidak tumpah keluar jika tidak sengaja terpencet baik saat pemakaian atau pengiriman. Aman. Bahkan, semua kemasan body wash dan body lotion dilengkapi kemasan wrapping plastik. Nggak bakal ada drama tumpah saat pembelian


Tekstur dan Aroma



Scarlett Fragrance Brightening Body Lotion memiliki beberapa varian seperti Romansa, Charming dan Freshy (varian terbaru). Ketiganya tentu memiliki tekstur dan warna yang berbeda.

Romansa: Memiliki tekstur menyerupai lotion yang agak cair berwarna putih susu

Charming: Teksturnya seperti lotion yang pekat dengan warna ungu muda

Freshy: Teksturnya seperti lotion yang tebal dengan warna orange pucat.

Ketiganya memiliki aroma dengan ciri khas yang berbeda. Body Lotion Charming, memiliki wangi parfum Baccarat Rouge 540 Eau De (wanginya lembut, perpaduan bunga dan rempah-rempah), Body Lotion Freshy, memiliki aroma layaknya Jo Malone English Pear & Freesia Eau De Cologne, di mana perpaduan antara floral, fruity dan sweet dan Body Lotion Romansa, aromanya lebih ke arah floral dan fruity


Scarlett whitening body lotion romansa

Kandungan Bahan


Acrylic polimer, Cetearyl Alcohol, Triisopropanol Amin, Propana-1-2-diol, Propane-1,2,3-triol, Dmdm Hydantoin, Fragrance, Beads A2-millicapsule, Glutathione, Water.


Kesan Pemakaian:


Scarlett Whitening Body Lotion



Scarlett Fragrance Brightening Body Lotion memiliki tekstur yang gampang menyerap dan tidak lengket saat diaplikasikan ke kulit. Jika memang terasa kurang lembap, kamu bisa menggunakannya dua lapisan sampai merasakan kelembapan yang pas.

Selama hampir 2 minggu pemakaian Scarlett Whitening body lotion ini memang cukup membantu mencerahkan area kulit punggung tangan yang tidak merata. Permukaan kulit lebih halus dan tidak lagi kusam.


Kesimpulan



Secara garis besar rangkaian produk dari Scarlett Brightening Body Care ini cukup membantu mengatasi permasalahan kulit saya yang kusam dan tone tidak merata. Selama hampir dua minggu pemakaian punggung tangan terlihat lebih cerah, lembap dan tonenya meningkat. Untuk membuat putih secara permanen tentunya membutuhkan perawatan yang konsisten dan waktu lebih lama. Apalagi memang produk ini hanya mengandung agen pencerah bukan pemutih instan. Jadinya lebih aman.

Semua produk dari Scarlett Brightening Body Care memiliki harga terjangkau RP. 75.000. Buat kamu yang ingin belinya satu paket, harganya Rp.300.000, di mana akan mendapatkan 5 aitem produk, exclusive box dan hadiah gratis.

Belinya di Scarlett Official Store ya supaya keasliannya terjamin.


Selamat mencoba.

Comments

  1. Favorit banget Scarlett Whitening ini emang, asli nggak lengket dan menyerap sempurna ke permukaan kulit

    ReplyDelete
  2. Toss yuk! Samaan nih aku juga lagi rajin pakai produk body care Scarlett Whitening :) Kulit badan jadi makin bersih, lembut dan wangi ya, kayak kita pakai parfum mahal aja :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya betul mba, kulitku jadi makin cerah dan wanginnya enak banget

      Delete

Post a Comment

Know the News