Kotak Warna| Personal Lifestyle

a Personal Lifestyle Blog

Manfaat Some By Mi Yuja Niacin Brightening Sleeping Mask Untuk Kulit Berminyak


Some By Mi Yuja Niacin Brightening Sleeping Mask, some bye mi, korean skincare, beauty product

Yuja Niacin Brightening Sleeping Mask


Sebelumnya, saya pernah mencoba produk vitamin C Ozora yang ternyata menyebabkan kulit iritasi kemerahan alias tidak cocok. Saya memutuskan untuk berhenti menggunakan produk dengan kandungan bahan utama Vitamin C murni. Curiganya, keadaan itu disebabkan oleh skin barrier yang memang sedang lemah sehingga rentan yang namanya break out.

Enam bulan terakhir ini saya merasa keadaan kulit sudah lebih baik, sehingga pengin mencoba kembali bahan-bahan aktif kalau kata kekinian upgrade your skin care to next level biar semakin kinclong. Saya kembali memberanikan diri mencoba produk perawatan wajah yang mengandung Vitamin C itu juga atas racun dari Mbak Tata yang memang lebih dahulu mencoba Yuja Niacin Brightening Sleeping Mask dari Some Bye Mi.

Dia mulai bosan menghabiskan produknya dan dihibahkan ke saya. Rejeki anak cantik.

Some by Mi brand asal Korea ini belakangan mulai naik daun setelah meluncurkan produk Snail Mucin yang disukai banyak orang, saya juga sudah mencobanya, ternyata nggak cocok. Membuat saya penasaran, akankah produk ini memang tidak cocok dengan kulit saya?

Mari kita lihat.

Kemasan



Some By Mi Yuja Niacin Brightening Sleeping Mask



Produk Yuja Sleeping Mask ini memiliki kemasan Jar berbahan kaca berwarna kuning cerah layaknya jeruk dengan ukuran 60 gr. Dilapisi label stiker yang berisi informasi tentang kandungan produk, tempat produk, cara penggunaan dalam bahasa inggris dan korea.

Terdapat lapisan pemisah antara tutup dan kemasan sehingga membuatnya tidak meluber kemana-mana ketika produk berguling-guling di dalam. Sayangnya, tidak sediakan spatula untuk mengambil produk. Jadi, pastikan kamu sudah mencuci tangan ketika hendak menggunakan produk ini.

Kandungan



Citron extract (70.5%) purified water, butylene glycol, niacinamide (5%), glycerin, panthenol, 1,2-hexanediol, jojoba seed oil, cypress extract, vine leaf extract, ho Knotweed Root Extract, Peppermint Leaf Extract, Bergamot Mint Leaf Extract, Apple Mint Leaf Extract, Lotus Extract, Laurel Extract, Vitamin Tree Fruit Extract, Arbutin, Glutathione, Ascorbic Acid, Ascorbyl Glucoside Side Biotin, Tocopherol, Cyanocobalamin, Alpha bisabolol, ascorbyl triisopalmitate, menadione, arginine,trehalose,madecassoside,adenosine,diphenylsiloxyphenyltrimethicone,caprylylmethicoe,inulin lauryl carbamate,Behenyl alcohol, sorbitan oleate sorbitan iso stearate, caprylyl capryl glucoside, polyisobutene, xanthan gum, alcohol AIe carbomer, acrylate / C10-3 0 alkyl acrylate crosspolymer, sodium acrylate sodium acryloyl dimethyl taurate copolymer, dimethicone/phenyl vinyl dimethicone cross polymer, benzyl glycol, ethylhexyl glycerine, raspberry ketone, disodium IDT, Citron Peel Oil (3.000 pom)

Produk sleeping mask dari Some By Mi ini memiliki kandungan utama YUJA 705.000 rpm, merupakan jenis jeruk yang berasal dari Jepang, memiliki bentuk menyerupai lemon yang dikenal memiliki kandungan antioksidan tinggi yang membantu menangkal radikal bebas serta kandungan Niacinamide sebanyak 5% yang memiliki kebaikan membantu hidrasi kulit, membantu mengurangi garis senyum dan keriput.

Bisa dibilang Some By Mi Yuja Niacin Sleeping Mask ini sempat kontroversi karena produk ini menggabungkan antara Niacinamide dan Vitamin C, di mana masih terjadi perdebatan menggabungkan dua bahan aktif ini. Namun, belakangan ini banyak pendapat dari ahli yang menyatakan bahwa boleh saja menggunakan Vitamin C dan Niacinamide secara bersamaan karena banyak produk kecantikan yang menggunakan kandungan Vitamin C lebh stabil. 

Bacaan Lebih Lanjut Tentang Vitamin C vs Niacinamide.


Tekstur dan Aroma



Some By Mi Yuja Niacin Brightening Sleeping Mask, korean product, sleeping mask



Yuja Niacin Sleeping Mask ini memiliki tekstur seperti puding yang lembut, lebih kental dari emulsion berwarna kuning pucat. Begitu dioleskan ke kulit akan meleleh dan menyerap ke kulit. Didominasi aroma jeruk yang segar dan tidak menyengat. Aroma citrus yang segar bisa membantu meringankan pikiran setelah seharian bekerja.


Cara Penggunaan


Fungsi utamanya sebagai sleeping mask, maka produk ini digunakan setelah mosturizer/pelembap sehingga menjadi rangkaian terakhir dari produk perawatan wajah harianmu.

Sleeping Mask biasanya digunakan 3x dalam seminggu, namun jika kamu merasa senang menggunakannya setiap hari, tidak masalah. Sesuaikan saja dengan kondisi kulitmu.


Manfaat Some By Mi Yuja Niacin Brightening Sleeping Mask Untuk Kulit Berminyak



Some By Mi Yuja Niacin Brightening Sleeping Mask


Di awal penggunaan, saya sengaja menggunakannya setiap malam. Ingin melihat reaksinya seperti ketika menggunakan Serum Vitamin C. Memang agak melanggar dari ketentuan sih. Namun, saya penasaran akankah memberikan efek yang berbeda jika menggunakannya setiap malam. Sesuai dengan fungsinya, saya memasukkan Yuja Niacin Brightening sleeping mask ini ke tahap akhir setelah penggunaan pelembap.

Selama seminggu pemakaian, perubahan signifikan yang saya rasakan adalah kulit wajah terlihat lebih cerah (salah satu manfaat dari Vitamin C yang memang memiliki manfaat mencerahkan), tidak terlalu kusam dan produk sebum yang lebih berkurang di pagi hari saat bangun tidur (efek dari Niacinamide 5% yang memang memiliki fungsi mengurangi produksi sebum). Namun, di siang hari saya merasa kulit terutama di area pipi terasa lebih kering dari biasanya. Padahal, saya sudah menggunakan 2 lapis pelembap. 

Dari beberapa literatur yang saya baca memang beberapa reaksi yang ditimbulkan dari penggabungan Niacinamide dan Vitamin C bisa mengakibatkan kulit lebih kering, iritasi dan kemerahan. Beruntungnya saya tidak mengalami 2 gejala terakhir. Apalagi produk Some By Mi Yuja Niacin Brithening Sleeping Mask ini menggunakan Ascorbid Acid yang merupakan Vitamin C tidak stabil sehingga rentan menimbulkan iritasi.

Pastinya setelah tahu membuat kulit agak kering, saya tidak lagi menggunakannya setiap hari. Untuk mengurangi efek keringnya saya menggunakan produk dengan hidrasi yang lebih baik. Saya mengembalikan fungsi produk ini sebagai sleeping mask yaitu menggunakannya 3x sehari.

Efek lainnya yang dirasakan selama penggunaan Yuja Sleeping Mask adalah tekstur kulit terasa sedikit lebih halus dari biasanya, untuk mengurangi bekas jerawat belum terlihat hasilnya.

Sejauh ini, tidak membuat kulit saya iritasi, gatal dan memerah seperti kali pertama menggunakan produk Vitamin C. Mungkin benar seperti yang dibilang banyak ahli kecantikan, coba kembali produk yang dulu tidak cocok saat kulitmu lebih baik.


Artikel Kecantikan lainnya:





New PixyLip Cream All Shade Nude Color


Kesimpulan




Some By Mi Yuja Niacin Brightening Sleeping Mask


Bagi saya produk ini belum menunjukkan hasil yang signifikan alias biasa aja. Mungkin efeknya akan terlihat jika digunakan dengan produk berbahan lain yang tidak menimbulkan kontradiksi dengan Vitamin C. Terlebih lagi penggunaan Vitamin C lebih efektif digunakan di pagi hari ketimbang malam hari.

Bagi kamu yang ingin mencoba sleeping mask berbahan aktif Vitamin C, Yuja Niacin Brightening Sleeping Mask ini bisa dijadikan referensi.

Oh ya, kembali lagi bahwa produk kecantikan itu hasilnya tidak sama pada setiap orang. Bisa saja bagi saya biasa saja, namun malah memberikan efek lebih baik untuk orang lain.

Comments

Know the News