Ozora Vitamin C Serum Untuk Kulit Berminyak dan Sensitif


vitamin c ozora untuk kulit sensitif

Ozora Vitamin C Serum Untuk Kulit Berminyak dan Sensitif



Ozora Vitamin C Serum Untuk Kulit Berminyak dan Sensitif


Dari dulu, saya sudah pengin menambahkan serum dalam perawatan wajah harian. Serum dipercaya dapat memberikan hasil yang lebih tertarget untuk permasalahan kulit dan juga membantu meningkatkan kerja produk perawatan lanjutan. Hanya saja belum menemukan produk apa yang cocok, terlebih lagi jenis kulit saya berminyak dan cenderung sensitif.

Kulit wajah yang cenderung sensitif membuat saya lebih berhati-hati dalam memilih produk skin care terutama serum. Saya pernah mengalami pengalaman kurang nyaman terkait dengan penggunaan serum. Awal pemakaian memang terlihat bagus, namun sebulan setelahnya baru ketahuan bahwa produk tersebut kurang cocok.

Selama kurang lebih 2 mingguan ini, saya tengah mencoba sebuah produk Serum Vitamin C lokal yang asalnya dari Yogyakarta yaitu Ozora Vitamin C Serum. Kira-kira akan seperti apa hasilnya ke kulit saya? Apakah akan mengalami masalah? Baca terus ya sampai habis.

Klaim dan Manfaat:

Serum Vitamin C Ozora ini memiliki 10% kandungan Methyisilanol Ascorbate alias Vitamin C murni memiliki beberapa manfaat di antaranya:
  • Menstimulasi produksi kolagen yang seiring pertambahan usia akan berkurang.
  • Sebagai Antioksidan yang mampu mengurangi kerutan dan mencerahkan wajah.
  • Mengurangi bekas jerawat
  • Mengurangi efek buruk dari sinar matahari
Produk Vitamin C Serum milik Ozora ini diklaim bebas kandungan alkohol yang membuat produk ini relatif aman untuk jenis kulit sensitif.


Kemasan



Ozora Vitamin C Serum Untuk Kulit Berminyak dan Sensitif


Bicara soal kemasan, produk milik Ozora Skincare ini dikemas dengan kardus berwarna putih yang eye catching. Kalau kata orang jaman sekarang, kekinian.

Ozora mengemas produk ini dengan seksama. Tidak hanya berupa kemasan kardus saja tapi juga dilengkapi segel dan kemasan plastik demi menjaga kualitas produk. Di kemasan kardus kamu akan menemukan informasi yang dibutuhkan mengenai produk ini.

Oh ya, produk ini sudah mendapatkan stiker BPPOM yang berarti aman untuk digunakan dalam perawatan harian.

Di dalamnya menggunakan Botol berwarna hijau dengan ukuran 20 ml. Tutup botolnya berupa ulir berwarna putih disertai pipet yang mudah sekali untuk dibuka. Penggunaan botol berwarna hijau/coklat ini memang diperuntukkan untuk jenis kosmetik cair yang rentan teroksidasi oleh cahaya. Sehingga pemilihan botol berwarna hijau/coklat itu untuk mengurangi efek intensitas cahaya yang menembus ke dalam produk.


Tekstur dan Aroma




Ozora Vitamin C Serum Untuk Kulit Berminyak dan Sensitif

Berbicara mengenai tekstur, Serum ini bisa dibilang cair menyerupai toner saat menggunakannya pun harus hati-hati dengan kepala sedikit menengadah. Meminimalisir serum meluncur ke bawah. Saat diaplikasikan ke wajah, ada sedikit rasa licin yang mengindikasikan konsentrasinya lebih pekat dari toner.

Aromanya sekilas menyerupai minuman beraroma lemon yang menyegarkan ketika dihidu. Saya suka sekali membaui aromanya, seakan membangkitkan energi yang hilang.

Kandungan

Aqua, Methylsilanol Ascorbate, Butylene Glycol, Cyclopentasiloxane, Propylene Glycol, Citric Acid. Diazolidinyl Urea, Xanthan Gum. Dmdm Hydantoin, Tetrasodium Edta, Soidum Hyaluronate.

Cara Penyimpanan


Vitamin C Serum memiliki komposisi yang tidak stabil sehingga harus disimpan dengan benar agar tidak mudah rusak atau teroksidasi dengan udara, cahaya, logam, dll.

Simpanlah dalam keadaan yang kering dan jauh dari sumber cahaya seperti dalam lemari gelap. Tutup dengan benar botol untuk mengurangi bersentuhan dengan udara langsung. Kamu juga bisa menyimpannya dalam lemari es yang kedap udara.

Jika cairannya berubah warna menjadi kekuningan pekat/kecoklatan. Itu pertanda serum yang sudah teroksidasi dan tidak bisa digunakan lagi.

Pastikan juga masa kedaluarsa.

Sayangnya, Ozora tidak menyertakan informasi bagaimana cara penyimpanan pada kemasan.


Cara Pemakaian


Gunakan Serum ini setelah membersihkan wajah dan toner, teteskan 2-3 tetes langsung ke wajah dan aplikasikan ke seluruh wajah. Tunggu sekitar 5-10 menit untuk melanjutkan perawatan selanjutnya.

Serum ini bisa digunakan Pagi dan Malam. Jika digunakan di pagi hari, jangan lupa untuk selalu menggunakan produk tabir surya.


Kesan Pemakaian Selama Seminggu


Kali pertama menggunakan produk ini, saya merasakan perih di sekitar daerah mata. Bukan perih yang bersifat nyeri melainkan perih seperti ketika kita mengupas kulit jeruk atau mengiris bawang. Sepertinya efek acid dari Vitamin C Serum ini. Namun, setelah pemakaian keempat saya tidak merasakannya lagi.

Saya sengaja menggunakannya di malam hari karena terkadang menggunakan serum di pagi hari terasa lebih ribet.

Hari pertama pemakaian, saya merasakan kulit saya terasa halus dan lembab. Ketika bangun tidur, saya raba permukaan kulit, sebum yang biasanya muncul di pagi hari terasa berkurang. Feels good.

Namun, saat berkaca di siang hari, saya menemukan beberapa titik bruntusan kecil-kecil di pipi sebelah kanan dan kulit terasa gatal. Oh baiklah, untungnya hanya di sebelah kanan. Entahlah, sepertinya area kulit di sebelah kanan ini lebih sensitif.

Saya terpaksa menghentikan pemakaian selama dua hari karena gatalnya mengganggu. Saya balur dengan gel kaktus favorit kalau lagi bruntusan dan juga menenangkan kulit yang lagi iritasi.

Hari keempat saya kembali memakainya, menunggu reaksi apakah akan terasa gatal. Ternyata tidak, terlebih lagi daerah cuping hidung saya yang super sensitif tidak mengalami kekeringan/gatal. Berarti aman.

Hal yang paling mencolok yang saya rasakan setelah beberapa hari memakai serum ini adalah kulit terasa lebih cerah, halus dan lembab. Bekas jerawat di pipi sepertinya perlahan memudar namun untuk area darkspot belum terlihat hasilnya.

Yes, i know. Baru beberapa hari pemakaian sih.

So Far,  selama seminggu ini menggunakan Serum Vitamin C dari Ozora ini tidak menyebabkan purging/breakout di kulit sensitif saya.  kalau dalam sebulan ini hasil pantauan aman, maka saya akan melanjutkan pemakaian supaya mendapatkan hasil yang lebih maksimal.

Kalau ditanya apakah akan beli lagi?

Kita lihat saja hasilnya setelah serum ini habis.

Serum Vitamin C dari Ozora ini bisa kamu dapatkan di lapak online dengan harga yang cukup terjangkau.

Update:

Setelah memilih menghentikan pemakaian setelah sebulan karena kulit saya mendadak iritasi (kemerahan) dan terasa gatal. Menurut beberapa literatur yang saya baca, Vitamin C memang rentan menyebakan iritasi pada kullit sensitif atau bisa jadi saat itu skin barrier saya sedang lemah sehingga kulit jadi lebih rentan terhadap produk Vitamin C.

Salam,

11 comments

  1. Nah, selama seminggu memakai ini, kulitku lebih lembab .untuk kerutan diantara alis belum terlihat hasilnya.baru 10 hari pakai

    ReplyDelete
  2. Wah cocok banget nih ya buat yang kulit wajahnya berminyak dan sensitif

    ReplyDelete
  3. Wah bagus banget nih produknya. Aku jadi penasaran nih

    ReplyDelete
  4. Wah ternyata selain cocok buat kulit berminyak tapi juga cocok untuk kulit yang sensitif ya

    ReplyDelete
  5. Selain manfaatnya yang banyak, ternyata untuk pemakaiannya juga mudah ya

    ReplyDelete
  6. Nah ini nih yang aku suka, aromanya seger banget :D

    ReplyDelete
  7. Rasa-rasanya aku bakalan repurchase mbak, cucok meong di kulit wajahku. Bahkan kerutan di dahi sedikit berkurang huhuhu emejing.

    ReplyDelete
    Replies
    1. serum ini bikin wajah aku lebih lembut dan kenyal

      Delete
  8. Baru tahu kalau serum vitamin C itu bisa disimpan di kulkas. Oke sip, catat.

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa mba biar nggak gampang teroksidasi

      Delete
  9. waaaa... akhirnya bruntusan berakhir cepat dan bruntusan aman ya? Aku mau beli lagi. Mau ngadoin aku gak?

    ReplyDelete