(Review) Nature Republic Cactus 92% Shooting Gel


nature republic, aloe vera, cactus, shooting gel

Nature Republic 92% Cactus Shooting Gel


Sebelum menulis postingan ini sempat bingung saya harus mengulas produk Nature Repulic yang mana dulu antara varian Aloe dan Cactus ini. Kebetulan saya sudah punya kedua produknya. Setelah bertanya pada beberapa orang, saya memilih mengulas varian Cactus terlebih dahulu. 

Setelah booming dengan produk Aloe Vera Gelnya, kini Nature Republic menghadirkan produk gel yang terbaru yaitu 92% Cactus Shooting Gel. Produk ini diklaim memiliki bahan kandungan 92% Cactus dan 8% bahan lainnya. 

Saya tahu produk dari Insta Stories seorang teman dan juga beberapa ulasan Beauty Blogger. Sejauh ini kulit saya cocok dengan produk-produk dari Nature Republic dan apalagi Aloe Vera Gelnya udah kayak penolong saat kulit lagi break out. Kabar yang beredar di luar sana Cactus Gel ini efeknya lebih lembab dari si Aloe Vera Gel, saya jadi makin penasaran. 

Manfaat Cactus Untuk Kecantikan 

Cactus yang memiliki nama latin Cactaceae merupakan tanaman yang mampu bertahan di hidup di area Gurun pasir. Tanaman yang seringkali dijadikan tanaman hias ini ternyata memiliki banyak manfaat untuk kecantikan terutama kulit. Kaktus dipercaya memiliki kandungan-kandungan baik yang terbukti baik untuk kulit seperti linoleic acid yang memiliki fungsi untuk menyeimbangkan kulit, flavonoids sebagai anti inflamasi dan juga Vitamin E untuk menutrisi dan melembabkan kulit. Beberapa di antaranya adalah: 

- Mencegah penuaan dini 

- Mengikat Cairan pada kulit 

- Anti Inflamasi 

- Melawan radikal bebas 

- Memperbaiki sel kulit yang rusak 

Kemasan: 


korean, skin care, cactus, shooting gel


Jika Nature Republic Aloe Vera memiliki dua macam ukuran (250 ml dan 300 ml) dan kemasan (jar dan Tube), maka Nature Repulic Cactus 92 %Shooting Gel ini hanya memiliki kemasan berbentuk Tube dengan ukuran cukup besar yaitu 250 ml. Didominasi berwarna hijau muda dengan sedikit sentuhan berwarna pink dan peach. Di bagian depan kita bisa menemukan merek dan logo potongan Cactus yang jika diraba akan terasa tekturnya. 

Di bagian belakang kita akan menemukan kandungan bahan dan keterangan tentang produk ini dalam dua bahasa yaitu Inggris dan Korea termasuk juga tentang perusahaan yang memproduksi. Buat yang ingin tahu di mana letak exp date, lihat dibagian ujung kemasan area berwarna pink. 

nature republic, korea, skin care
Kemasan Belakang

Kemasan Tube memang lebih praktis daripada kemasan jar dan higienis tapi salah satu kelemahannya kalau tutupnya tidak rapat akan mudah tumpah. Saran saya kalau dibalik saja saat meletakannya.

nature republic, korea, skin care

Kandungan Produk 


60% hydrocodone castor oil, tromethamine, purified water, cetyltrimethoxysilane (92%), denatured alcohol, glycerin, pentyleneglycol, agave stem extract, acrylate / C10-30 alkyl acrylate crosspolymer, (CI 19140), Blue No. 1 (CI 42090), and the like, as well as the coloring agents of the present invention include, but are not limited to, polyvinylpyrrolidone, polyvinylpyrrolidone, polyvinylpyrrolidone, 


Aroma dan Tekstur 

nature republic, cactus 92%, shooting gel, korean, skincare
Tekstur sebelum diratakan di kulit


Saat kali pertama membuka tutup tube dari Nature Republic Cactus 92% Shooting Gel ini saya mendapati aroma wangi yang khas tapi nggak tahu harus mendeskripsikannya seperti apa. Pastinya, aroma ini tidak mengganggu di hidung. Aroma alkoholnya juga tidak terlalu menyengat seperti Aloe Vera Gel.


skin care, korea, shooting gel
Setelah diratakan di permukaan kulit


Tekstur dari Nature Republic Cactus 92% Shooting Gel ini lebih padat, berbeda dengan tektur Aloe Vera Gel yang lebih cair. Pakai sedikit saja sudah bisa diratakan di beberapa area wajah dan tubuh. Lebih hemat. 

Kesan Pemakaian 


Saya suka dengan tekstur dari Nature Republic Cactus 92% Shooting Gel, lebih padat sehingga pakai sedikit saja sudah bisa diratakan ke beberapa area. Sensasi sejuk yang saya rasakan saat memakai Nature Republic Aloe Vera Gel tidak ditemukan di sini. 

Nature Republic Cactus 92% Shooting Gel ini cepat meresap ke kulit dibandingkan varian Aloe Vera Gel dan langsung memberikan kelembapan tanpa meninggalkan rasa lengket di kulit. Biasanya saya memakai menjelang tidur untuk mengurangi efek dari penggunaan pendingin ruangan. Saat bangun pagi, kulit saya masih terasa lembab. 

Sama seperti halnya Aloe Vera Gel, saya menggunakan Nature Republic Cactus 92% Shooting Gel sebagai pelembab wajah di pagi dan malam hari. Selain itu ketika sehabis beraktivtas di luar ruangan untuk mengurangi efek kepanasan. Banyak lagi manfaat yang kamu dapatkan dari produk ini. 

Kesimpulannya: 

So far, saya tidak pernah mengalami masalah ketika menggunakan Nature Republic Cactus 92% Shooting Gel ini. Malah membantu menghidrasi kulit saya saat terasa kering karena efek melembabkannya langsung terasa saat itu juga. Produk ini juga cocok untuk tipe kulit kering karena lebih melembabkan dibandingkan Aloe Vera Gel. Oh iya, produk ini lebih mudah menyerap di kulit jadi tidak perlu nunggu lama untuk ditimpa Skin Care lainnya. 

Secara harga, Nature Republic Cactus 92% Shooting Gel memang lebih mahal dibandingkan Nature Republic Aloe Vera tapi dengan ukurannya yang besar tentu akan cepat lama habisnya (eh, tergantung pemakaian juga sih). Saya sendiri membelinya di Toko Online sekitar Rp. 112.000. 


Apakah saya akan membelinya lagi? Ya. Buat saya ini terbilang murah jika untuk dipakai sendiri dan bisa dalam jangka waktu lama. 

Ada yang sudah coba? Bagikan dong pengalaman kalian di kolom komentar.

13 comments

  1. wah mbak tikha menebar racun skincare lagi. masuk list ah pengen nyoba juga. nunggu diskonan tentunya, hahahahaha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya baru beli skincare kalau ada yang belanjain, kak 😂

      Delete
  2. Lebih lembab ya, hmm iya juga sih soalnya kaktus kan tanaman padang pasir, otomatis buat bertahan hidup dia harus punya kelembaban tersendiri didalem pohonnya. Maafkan ini pernyataan berdasarkan perkiraan haha

    ReplyDelete
  3. jadi pengen coba nature republik...

    ReplyDelete
  4. untuk kulit yang kering recomended banget pake nature republik...

    ReplyDelete
  5. aku udah pake dan memang gak lengket dikulit, bagus banget....

    ReplyDelete
  6. jadi pengen beli nature republiknya nih..

    ReplyDelete
  7. harga nya juga masih terjangkau, jadi pengen coba nih..

    ReplyDelete
  8. Waaahhh yg aloe aja blm sempet coba, ternyata ada racun baru yg kaktus hahahaha... Baru tau yg varian baru ini mba. Aku pernah baca sih kalo kaktus memang bagus utk kulit. Tp jarang banget nemu yg dibikin skin carenya

    ReplyDelete
  9. Aku baru coba aloeveranya, cuma nggak suka sama packaging jarnya. kalau ini packagingnya tube lebih praktis yah buat dibawa2 hehehe

    Meta,
    www.ursula-meta.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba. Enakan yang versi tube cuman kalau bepergian naik pesawat bisa disita

      Delete
  10. kaya mirip-mirip gitu ya, tapi harganya lebih mahal..

    ReplyDelete
  11. Yang aloe vera gelnya aja aku belum pernah nyobain, trus apakabar sama yang ini ya? hehehehe.... Tapi yang jujur bikin penasaran buat dicobain.

    www.coolatmoshpeer.com

    ReplyDelete