Azarine Acne Gentle Cleansing Foam

azarine acne gentle cleansing foam, azarine skincare


Azarine Acne Gentle Cleansing Foam


Setelah bertahun-tahun menggunakan Cetaphil Gentle Skin Cleanser, saya mulai memberanikan diri mencoba sabun pembersih wajah yang lain. Kali ini, saya memilih menyesuaikan dengan tipe kulit yang oily acne prone alias kulit berminyak yang cenderung berjerawat.

Sebelumnya, saya pernah memakai face wash dari Clean & Clear. Cocok sih sebenarnya karena lumayan mengontrol sebum di wajah menjadi lebih anteng, hanya saja saya ingin mencari sabun wajah yang formulanya lebih ringan atau mirip-mirip sama cetaphil. Pilihan saya jatuh sama Azarine Acne Gentle Cleansing Foam.

Azarine sendiri merupakan produk kecantikan lokal yang pabriknya ada di Sidoarjo. Bisa dibilang pendatang baru di dunia skincare yang layak untuk dicoba. Siapa tahu cocok, apalagi bisa dibilang harga produknya relatif ramah di kantong.


Kemasan


Kemasan Azarine Acne Gentle Cleansing Foam hadir dalam bentuk tube dengan ukuran 60 ml yang nyaman untuk dibawa bepergian jauh. Tutup tubenya berupa flip flop yang bisa dipastikan mudah untuk dibuka tutup.

Tampilan produknya didominasi warna hijau dan putih. Pada bagian belakang, ada banyak informasi seperti manfaat produk, cara pakai, kandungan bahan, logo PAO, expired date dan tempat pembuatan produk. Sedangkan, bagian depannya berupa merek produk, dan klaim produk.


Aroma dan Tekstur


azarine acne gentle cleansing foam, facewash untuk oily skin, azarine, lokal produk


Produk Acne face wash dari Azarine ini memiliki tekstur berupa gel bening berwarna kekuningan. Aromanya merupakan perpaduan antara madu, lemon dan aroma bunga. Bagi saya mirip dengan aroma permen jelly kesukaan para bocah.


Baca juga:


Kandungan Bahan



Aqua, Disodium Laureth Sulfosuccinate, Cocamidopropyl Betaine, Propanediol, Glycerin, Aloe Barbadensis Leaf Extract, Hamamelis Virginiana Leaf Extract, Polyacrylate Crosspolymer-6, Alcohol, Citrus Limon (lemon) fruit extract, Chlorphenesin, Salicylic Acid, Rheum Palmatum Root Extract, Allantoin, Honey (mel), Portulaca Oleracea Extract, Fragrance, Citric Acid

Azarine Acne Gentle Cleansing Foam ini menggunakan Portulaca Oleracea yang merupakan bahasa latin dari bunga krokot. Iyap, kamu nggak salah dengar. Portulaca dikenal sebagai sumber omega 3 berupa Linolenic Acid, mengandung Natural Moisture Factor berupa polysaccharides dan amino acid, Vitamin (Beta Karoten), mineral dan antioksidan yang memiliki peranan penting sebagai anti peradangan, antioksidan dan penyembuhan luka.

Honey alias madu, memiliki banyak manfaat yang baik untuk kulit seperti antibakteri, oil control, mencegah kulit kusam, melembabkan dan menutrisi kulit.

Salicylic Acid, merupakan star ingredient yang memiliki manfaat sebagai anti bakteri serta sebagai exfoliator yang membantu mengontrol sebum, mengurangi jerawat, mengecilkan pori-pori.

Extract Lemon, membantu merawat dan mengecilkan pori


Cara Pemakaian


Tuangkan secukupnya pada telapak tangan, basahi dengan air, lalu gosok dan usapkan di wajah. Pijat dengan lembut lalu bilas dengan air.

Review Pemakaian Azarine Acne Gentle Cleansing Foam



azarine acne gentle cleansing foam, acne cleansing foam, azarine skincare



Salah satu alasan yang membuat saya menjatuhkan pilihan pada sabun muka dari Azarine ini karena memang sebelumnya pernah menggunakan sabun pencuci wajah dengan kandungan Salicylic Acid . Kalau nggak salah waktu itu kulit lagi jerawatan efek dari penggunaan toner retinol avoskin, sehingga membutuhkan bahan aktif yang ampuh untuk mengurangi jerawat, salah satunya ya asam salisilat ini.

Berhubung belum berani untuk melayer banyak bahan aktif, saya lebih memilih memakai kandungan BHA dalam Face wash karena relatif aman dan tidak mengiritasi sehingga bisa digunakan setiap hari.

Teksturnya menyerupai jeli berwarna kuning bening yang menghasilkan busa yang tipis lembut. Produk skincare Azarine ini tidak menggunakan SLS sebagai bahan surfaktannya. Mereka memilih memakai Disodium Laureth Sulfosuccinate, surfaktan yang berasal dari tumbuhan, menghasilkan busa lebih lembut dan efek mengiritasi kulit lebih ringan dibandingkan SLS.

Sedikit ada rasa ketarik setelah membilas wajah. Buat saya sih tidak masalah karena langsung bisa diatasi dengan mengaplikasi toner/serum/pelembab. Kandungan Asam Salisilat dalam produk ini membantu sebum jadi lebih terkontrol, sehingga kulit yang tadinya rentan berjerawat jadi lebih kalem.


Kesimpulan


Azarine Acne Gentle Cleansing foam ini merupakan sabun pembersih wajah yang affordable alias murah di kantong. Bagi kamu pemilik wajah oily acne prone, bisa coba produk cleansing foam dari Azarine ini.

Produk ini mudah ditemukan di marketplace dengan rentang harga Rp.25.000-Rp.35000.

Comments

  1. Jenis kulitku juga acne prone neh mbak. Jadi penasaran pengen coba, kebetulan facial wash yang biasa dipake juga lagi habis

    ReplyDelete
    Replies
    1. silakan dicoba mba, siapa tahu cocok

      Delete

Post a Comment

Know the News