Kotak Warna| Personal Lifestyle

a Personal Lifestyle Blog

7 Rekomendasi Pembersih Wajah Untuk Kulit Kering


7 Rekomendasi Pembersih wajah untuk kulit kering


7 Rekomendasi Pembersih Wajah Untuk Kulit Kering



Penyebab kulit kering beragam. Bisa dari dalam seperti kurang asupan cairan atau faktor luar karena kurang melakukan perawatan yang tepat. Merawat kulit kering tidak bisa sembarangan. Produk perawatan dasar yang dipakai harus memiliki kandungan bahan yang dibutuhkan oleh kulit.

Kulit kering berbeda dengan kulit dehidrasi. Kulit kering memiliki ciri-ciri seperti kulit terasa ketarik, pecah-pecah hingga mengelupas, dan tampak kemerahan. Di bawah ini adalah pembersih untuk kulit kering yang kandungan bahannya dan jenisnya sudah disesuaikan dengan kebutuhan kulit kering. 


SENKA Perfect Whip Biru


Senka Perfect Whip



SENKA adalah salah satu pembersih wajah dari jepang. Glycerin dalam produk ini sangat membantu melembabkan kulit. teksturnya creamy dan menghasilkan busa yang melimpah. Namun jenis busanya adalah mild. Sehingga efektif membersihkan sisa kotoran dan make up tanpa menyebabkan kulit kering. Justru sebaliknya, kulit menjadi lembab setelah memakai cleanser jepang ini. 


Safi White Expert Purifying 2 in 1 cleanser


Safi White Expert Purifying 2 in 1 cleanser



Safi adalah brand dari negeri Jiran, Malaysia yang mulai dikenal di Indonesia sekitar 2-3 tahun ini. produk-produk Safi termasuk Safi White Expert Purifying 2 in 1 dikembangkan secara khusus di Safi Research Institute. Kandungan utama Habbatussauda, minyak biji matahri, dan Vitamin E serta diproses dengan teknologi Oxy White, pembersih wajah 2 in 1 yang merangkap toner ini mampu membersihkan dengan maksimal. Teksturnya gel dan ada sensasi dingin ketika memakainya. 


Bio Essence Collagen Cleanser


Bio Essence Collagen Cleanser



Bio Essence Collagen Cleanser adalah pembersih wajah yang cocok untuk kuit kering karena diperkaya dengan Bird’s Nest Extract dan Hydrolized Collagen yang membantu menjaga kelembaban dan elastisitas kulit dengan lembut. Selain itu, pembersih wajah untuk kulit kering ini juga mengandung whitening peptides membantu kulit tampak lebih cerah. Teksturnya cream padat yang mudah dikeluarkan dari tubenya. 


Artikel Kecantikan lainnya:

Oriflame Pure Skin Blackhead 

Cetaphil Gentle Skin Cleanser 

 


The Aubree Cleanser


The Aubree Cleanser



The Aubree adalah cleanser lokal yang mencerahkan wajah tanpa membuat kulit kering. Kandungan Gycerin dan Niacinamide dalam produk ini sangat efektif melembabkan kulit sekaligus membuat kulit satu tingkat lebih cerah. Keunggulan lainnya dari The Aubree Calm & Comfort Hydrating Cleanser ini adalah Paraben Free, Cruetly Free, No Animal Testing, No Toxic, No Mineral Oil. Tekstur pembersih wajah The Aubree adalah creamy dan busanya sangat sedikit.


Holika Holika Daily Fresh Cleansing Foam Rice


Holika Holika Daily Fresh Cleansing Foam Rice




Holika Holika Daily Fresh Cleansing foam Rice adalah pembersih wajah dari Korea. Kandungan rice dalam produk ini membantu kulit lembab sekaligus cerah. Teksturnya cream dengan busa mild. Hampir mirip dengan SENKA. Setelah memakai pembersih wajah dengan busa mild, kotoran dan sisa riasan terangkat sempurna. Namun, kulit tidak terasa kering atau ketarik. Aromanya juga segar seperti produk baby. 


Missha Super Aqua Gel Renew Snail Cleansing Foam


Missha adalah pembersih wajah dari Korea yang memiliki tekstur cream padat berwarna putih susu. Busa yang dihasilkan cukup melimpah. Kandungan Snail dalam pembersih wajah Missha memberikan keuntungan tambahan yaitu sebagai anti aging. Selama ini snail banyak terdapat pada produk serum. Nah, Missha dengan cerdas memasukkan kandungan bahan Snail dalam basic skincare produk. Buat kalian yang suka dengan Snail, Missha Super Aqua Gel Renew Snail Cleansing Foam bisa menjadi pilihan. 


ST. Ives Daily Cleanser Watermelon



ST. Ives Daily Cleanser Watermelon adalah pembersih wajah berbentuk gel namun dikhususkan untuk kulit kering. Kandungan utama semangka diklaim mampu memberikan kelembababn ekstra pada kulit. oleh sebab itu, dalam kemasannya diberi label Hydrating. Teksturnya gel ringan dan menghasilkan busa yang relatif sedikit. namun, tidak membuat kulit semakin kering atau terasa ketarik. Jika kalian menyukai pembersih wajah jenis gel tapi memiliki kulit kering, ST. Ives Daily Cleanser Watermelon bisa menjadi pilihan.

Itulah rekomendasi cleanser untuk kuit kering. Selamat berburu pembersih wajah untuk kulit kering yang sesuai dengan isi dompet. Memilih pembersih wajah harus bijak karena produk ini dipakai setiap hari.


Ditulis oleh: @dekcrayon 

Comments

  1. Kulitku salah satunya tipe kulit yang gampang kering. Kadang heran juga gk diapa-apain kok keringkering sendiri. Kalo udah gini mood bisa tiba-tiba rusak (ya namanya juga perempuan). Kadang suami pun jadi sasaran badmoodku. Pake pembersih wajah habis cocok bentar beberapa waktu kemudian nggak cocok lagi. Hemm makin bikin sebel gitu rasanya. Kayanya ini bisa dicoba dulu siapa tau ada yang cocok & tahan lama.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Selamat mencoba mba, semoga cocok ya

      Delete

Post a Comment

Know the News