Cetaphil Gentle Skin Cleanser

Wednesday, August 19, 2020

cetaphil gentle skin cleanser untuk kulit berminyak


Cetaphil Gentle Skin Cleanser


Saya pernah mengalami masalah kulit sensitif di area kaki, sudut bibir dan pipi. Biasanya kulit terasa kering, memerah dan gatal, sedangkan untuk area bibir biasanya disertai kehitaman. Ternyata hal ini disebabkan oleh alergi detergen, sehingga sebisa mungkin saya mulai mengganti produk perawatan wajah, tubuh dan gigi dengan bahan yang lebih ramah terhadap kulit.

Untuk perawatan kulit wajah, pilihan saya jatuh pada Cetaphil Gentle Skin Cleanser yang katanya memiliki formula hypoallergenic sehingga lebih aman bagi pemilik kulit sensitif. Waktu itu saya mencoba produk asal Kanada ini saat mengalami masalah breakout akibat tidak cocok penggunaan produk perawatan wajah.

Waktu itu saya mencoba ukuran 125 ml, mencegah kalau memang tidak cocok di wajah, bisa dipakai di badan. Orangnya nggak mau rugi.


Kemasan



cetaphil gentle skin cleanser, cetaphil face wash
Kemasan 125 ml


Kemasan Cetaphil Gentle Skin Cleanser ini berupa botol plastik berwarna putih dengan tutup berwarna biru yang terdiri dari beberapa pilihan mulai dari 59 ml, 125 ml, 250 ml, 500 ml dan 1000 ml.

Kebetulan saya pernah mencoba kemasan 125 ml dan 59 ml. Perbedaanya terletak model tutup botolnya. Kemasan 125 ml menggunakan model tutup flip flop yang memudahkan ketika mengeluarkan isi kemasan dan terkontrol. Nah, ketika saya mencoba ukuran travel sizenya bikin kesal karena tutup botolnya berupa ulir dan tidak ada tutup penahan lagi. Jadi, harus mengira-ngira seberapa banyak yang akan dikeluarkan. Kadang kebanyakan dan akhirnya meluber kemana-mana. Sungguh menyebalkan.

Di label bagian depan berisi tentang nama produk, dan klaim mengenai produk tersebut. Dulu, di label bagian belakang, kamu akan menemukan kandungan bahan, dll. Sekarang, lebih pada kandungan bahan, cara penggunaan, dan keterangan produk ini diimpor serta no BPOM dalam bentuk barcode.


Aroma dan Tekstur


tekstur cetaphil gentle skin cleanser, facewash kulit sensitif



Bisa dibilang aroma Cetaphil Gentle Cleanser ini hampir tidak ada. Saya tidak mencium bau apapun ketika menuangnya. Mungkin ini yang membuat produk ini aman digunakan untuk pemilik kulit sensitif karena no fragrance.

Teksturnya menyerupai essence namun dengan konsentrasi lebih kental. Jika digosok mengeluarkan sedikit busa yang lembut.


Baca juga:

Cara Memilih Produk Skincare Untuk Pemula

Iunik Propolis Vitamin Synergy Serum 

The Saem Natural Oatmeal Sheet Mask 

Purito Centella Uscented Serum 

 

Cara Pemakaian


Ada dua metode yang bisa kamu pakai ketika akan menggunakan Cetaphil Gentle Skin Cleanser:

Pertama: Tuangkan ke telapak tangan sesuai yang dibutuhkan, lalu beli sedikit air dan gosokkan sampai berbusa dan usapkan ke wajah dengan lembut, kemudian bilas dengan air.

Kedua: Tanpa menggunakan air, cleanser yang telah dituang ke telapak tangan bisa langsung diusapkan pada wajah, gosok perlahan. Lalu, bersihkan dengan handuk.

Saya sudah mencoba dua versi ini dan saya menyukai menggunakan air. Kesannya lebih bersih.


Kandungan Bahan:


Aqua, Cetyl Alcohol, Propylene Glycol, Butyl 4-Hydroxybenzoate, Methyl 4-Hydroxybenzoate, Propyl 4-Hydroxybenzoate, Sodium Lauryl Sulfate, Stearyl Alcohol


Manfaat Cetaphil Gentle Skin Cleanser Untuk Kulit Berminyak-Berjerawat



cetaphil gentle skin cleanser 125 ml


Saya sudah memakai produk Cetaphil Ini sekitar 2 tahunan dan sejak pemakaian pertama belum mendapatkan reaksi yang aneh. Bahkan, amat membantu dalam proses pemulihan kulit breakout kala itu, itulah kenapa saya rela mempertahankan Cetaphil Gentle Skin Cleanser ini selama bertahun-tahun

Kandungan busa yang sedikit dari Cetaphil Gentle Skin Cleanser mungkin akan membuatmu merasa ‘tidak bersih’ apalagi bagi kamu penggemar berat dari busa tebal. Beberapa teman yang saya rekomendasikan juga merasa begitu.

Saya sih malah senang dengan kandungan busanya yang sedikit karena masih meninggalkan rasa licin sehabis membersihkan wajah. Semakin kesat kulit, itu malah akan membuat minyak alami wajah ikut terhapus dan membuat rentan iritasi.

Memang beberapa ingredient dari Cetaphil Gentle Skin Cleanser in masih ada yang menjadi penyebab iritasi pada kulit seperti SLS (Sodium Lauryl Sulfate) yang merupakan surfaktan yang berfungsi untuk menarik kandungan minyak dan kotoran pada permukaan kulit. Bagi kamu yang memiliki super kulit sensitif, mungkin bisa beralih pada produk pembersih wajah lainnya yang tidak mengandung SLS.


Kesimpulan:


Cetaphil Gentle Skin Cleanser bisa direkomendasikan bagi kamu yang mencari face wash yang minim kandungan bahan aktif dan parfum dengan harga yang cukup mahal sekitar Rp. 80.000-Rp. 112.000 untuk 125 ml. Apalagi face wash ini aman untuk semua jenis kulit dan memang direkomendasikan oleh beberapa dokter kulit.

7 comments

  1. Aku juga suka Cetaphil ini. Ngga ada efek sama sekali di wajahku. Gpp ga berbusa, yg penting dia ngga bikin kulitku kering.

    ReplyDelete
    Replies
    1. karena nggak ada busa beberapa orang nggak suka mba

      Delete
  2. cara memakai Cetaphil yang kedua ini belum pernah kucoba mbak, brarti emang bisa dibuat sebagai primer ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. bahkan ada yang memakainya dicampur scrub gitu sebagai eksfoliasi fisik tapi tetap paling enak pakai air mba

      Delete
  3. Pokoknya brandingnya cetaphil ini malah dipopulerkan sama pemilik kulit sensitif yak, jadinya setiap kali orang punya masalah kulit sensitif, pasti nyari cetaphil.

    Diriku belom pernah coba sih, selalu maju mundur liat harganya dan memang belom butuh hahaha.
    Tapi dengan harga segitu, kalau memang dibutuhkan, why not ya.

    Membantu banget malah bagi orang-orang yang kulitnya nggak bisa sembarang skinker, kalau diriku mah Alhamdulillah masih tahan banting, meski juga kadang penasaran dengan Cetaphil ini :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. karena minim busa dan pewangi serta kandungannya yang tidak terlalu banyak memang diperuntukkan buat pemilik kulit sensitif

      Delete
  4. Aku sudah terbiasa dengan facial wash yang tanpa busa mbak. Dulu-dulunya aneh, setelah cuci muka muka gak bisa keset. Lama-lama jadi terbiasa dan enak banget ya. Pingin beli Cetaphil lagi soalnya Cetaphilku dulu hilang, tapi regane bikin ngelus dada, haha.. Tak akoni Cetaphil enak banget. Tidak wangi, tidak berwarna, tidak berbusa.

    Facial washku habis ini habis. Apa beli Cetaphil yang kecil aja ya hehe

    ReplyDelete

Kotak Warna | Personal Lifestyle © . Design by Berenica Designs.