The Saem Natural Oatmeal Mask Sheet

Tuesday, August 27, 2019


The Saem Natural Oatmeal Mask Sheet, korean sheet mask


The Saem Oatmeal Natural Mask Sheet


Holla,

Bicara soal tren kecantikan korea, memakai sheet mask merupakan salah satu dari 10 rangkaian perawatan wajah yang tidak boleh dilupakan. Penggunaan sheet mask merupakan kunci penting di mana berfungsi untuk mengunci kelembaban wajah setelah penggunaan rangkaian skin care lainnya.

Itulah kenapa sheet mask menjadi produk perawatan wajah yang digemari para wanita, termasuk saya. Selain kemasannya yang unik-unik, manfaat yang terkandung di dalamnya juga banyak.

Produk sheet mask yang akan saya bahas kali ini milik dari brand The Saem, salah satu brand kecantikan Korea yang memang tidak se-hype brand lainnya, namun kalau kalian pernah dengar produk Healing Garden Tea, itu brand yang sama.

Pilihan saya jatuh pada varian Natural Mask Sheet yang diklaim menggunakan bahan-bahan dari alam yang memiliki banyak manfaat untuk kulit, seperti Oatmeal, Argan, Charcoal, dll.

Kali ini saya akan bahas tentang varian Oatmealnya ya.


Kemasan



The Saem Natural Oatmeal Mask Sheet, oatmeal, sheet mask, korean skin care, the saem



Masker tisu yang satu ini punya kemasan yang minimalis dengan dominasi warna Cream terbuat dari bahan plastik, menyerupai kemasan produk sejenis.

Di bagian depan ada ilustrasi berupa tanaman oat/gandum dengan tulisan mengenai kandungan dari masker ini, judul masker dan nama brand di bagian bawah,

Kemasan belakang berisi mengenai kandungan produk, cara pemakaian hingga masa kedaluarsa dari produk ini.

Manfaat dan Kandungan


Manfaat

Kandungan utama dari produk ini adalah Avena Sativa alias Oat dari Kanada yang bekerja untuk melembabkan dan mengeksfoliasi kulit dengan lembut. terdapat juga kandungan Trehalose yang merupakan kandungan gula yang berasal dari tanaman yang memiliki kemampuan mengikat air yang bertujuan menjaga kelembaban kulit dan Pricky Pear yang menyediakan magnesium, calcium, vitamin C, E. 


Kandungan:


Water, Glycerin, Caprylic/Capric Triglyceride, Butylene Glycol, Avena Sativa (oat) meal extract, Disodium EDTA, Panthenol, Hydroxyethylcellulose, PEG-60 Hydrogenated Castor oil, Carbomer, Triethanolamine, Sodium Hyaluronate, Chlorphenesin, Glycyrrhiza Glabra (licorice) root extract, 1,2- Hexanediol, Caprylyl Glycol, Schizandra Chinenssis fruit extract, Coptis Japonica Root Extract, Zingiber Officinale (ginger) root extract, camellia sinensis leaf extract, Trehalose, Fragrance.


Cara Pemakaian


the saem mask, the saem oatmeal natural mask sheet, sheet mask, korean


Supaya hasil pemakaian masker ini maksimal, pastikan wajahmu sudah dalam keadaan bersih (melakukan cleansing), gunakan toner sehingga kulit wajah lebih lembab dan siap.

Pasang masker dengan benar, diamkan antara 15-20 menit. Lepas secara perlahan, tepuk-tepuk wajah hingga sisa essence meresap dengan sempurna. Tidak usah dibilas. Sisa essence bisa digunakan untuk daerah leher, tangan dan kaki.

Perfomansi Masker


Salah satu alasan saya memilih produk masker The Saem ini karena penasaran sama brand kecantikan yang satu ini. Produk-produknya tidak banyak dikenal banyak orang, namun katanya sih bagus. Terlebih lagi sudah ada konter resminya di Indonesia.

Saat membuka kemasan The Saem Oatmeal Natural Mask Sheet ini, saya malah menghidu aroma beras yang lembut (ternyata juga ada kandungan licorice), semacam fermentasi. Teksturnya menyerupai serum yang tidak terlalu kental tapi tidak meluber kemana-mana saat masker tisunya dikeluarkan dari kemasan, seperti sheet mask Etude House yang pernah saya pakai.

Ukuran maskernya pas di wajah dan sedikit tebal dari Etude House Air Mask Therapy.

Tidak ada reaksi yang tidak nyaman ketika menggunakan produk ini. Pastinya setelah selesai memakainya, kelembaban kulit meningkat tapi nggak membuat wajah saya yang berminyak menjadi lebih oily.


Kesimpulan


the saem natural mask, oatmeal mask, korean skin care, kecantikan korea, the saem, produk korea


The Saem Oatmeal Natural Mask Sheet, mengandung ekstrak oatmeal yang memang dipercaya bisa membantu menjaga kelembaban kulit. Sehingga bisa direkomendasikan untuk kamu yang memiliki jenis kulit berminyak atau kering.

Masker ini ringan dan mudah dibawa kemana-mana. Bisa menjadi alternatif buat kamu yang sering bepergian, aktivitas padat sehingga tidak sempat merawat kulit, namun tetap ingin menjaga kulit wajah tetap lembab. Praktis, tinggal selipin dalam tas bersama sun protection tentunya

Harganya di pasaran berkisar antara Rp.12.000- Rp.15.000

9 comments

  1. Pakai sheet mask ini baiknya berapa kali seminggu mbak? Aku pernah beli di Sari trus lupa nyimpennya di mana.

    Ada bedanya gak sering-sering pake masker sama nggak. Aku kok aras2en ya wkwk

    Mm, boleh juga harganya. Belinya di mana sih, kapan-kapan tak beli. Eh, buat laki-laki bisa nggak, suamiku itu suka iri kalau aku perawatan ini itu, sementara dia nggak :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. pakai sheet mask ini sesuai kebutuhan aja. Kalau mau hasilnya bagus boleh setiap hari. Beda sama masker lain sih ini lebih praktis dibawa, selipin aja di tas. harganya bervariasi sekitar 15-20 rb. bisa untuk laki-laki juga

      Delete
  2. Wah banyak banget nih ya kandungan yang ada di dalam the saem natural oatmeal mask sheet ini

    ReplyDelete
  3. Wah ini cocok banget nih buat yang mau melakukan perawatan wajah hihi

    ReplyDelete
  4. Manfaatnya banyak banget ya. Selain itu harganya juga sangat terjangkau deh

    ReplyDelete
  5. aku sering pakai produk The Saem tapi belum pernah mencoba sheet masknya. Kalau yang oatmeal ini berarti tetep bisa dipakai pada kulitku yang kering ya mbk?

    ReplyDelete
    Replies
    1. sheet mask the saem enak mbak. varian oatmeal sesuai dengan kulitmu

      Delete
  6. Aku pernah cobain beberapa produk dari brand the saem tapi mask sheet belum pernah nyobain, next pengen dicobain juga deh cos harganya murce gini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa dicoba mba, the saem sheetmasknya oke

      Delete

Kotak Warna © . Design by Berenica Designs.