(Review) Etude House 0.2 mm Therapy Air Mask Tea Tree

etude house, therapy air mask, tea tree



Holla,

Sekian lama setelah tidak melakukan ulasan produk tentang kecantikan. Saya kini balik lagi dan siap mengulas produk baru. Produk yang mau saya ulas adalah sheet mask dari etude house.

Dalam postingan ini saya berkolaborasi dengan Mbak Tata yang kebetulan juga tengah mengulas produk sheet mask dari negeri yang terkenal dengan brand kecantikan. Yap, belakangan ini perawatan kulit Korea menjadi sangat digemari oleh semua orang, termasuk penggunaan Sheet Mask yang sudah menjadi bagian dari kehidupan wanita-wanita korea.

Postingan Mbak Tata soal Sheet Mask Celebon: Review 3 Varian Celebon Collagen Essense Mask

Saya sendiri lupa kapan kali pertama mencoba sheet mask. Yang paling diingat sih tahun lalu, saat saya mendapatkan kesempatan mengulas salah satu produk sheet mask dari sebuah web penyedia barang untuk diulas. Kebetulan saya juga sudah menulis ulasannya di blog ini juga.

Postingan soal Sheet Mask SK7: Nyobain SK& Aloe Refreshing Mask 

Setelah mencoba sheet mask pertama, kok ya saya ingin mencoba sheet mask yang lain. Kebetulan yang saya coba kemarin itu bukan dari Korea dan saya penasaran seperti apa sih sheet mask ala Korea yang hits banget. Waktu itu saya mencoba membeli sheet mask milik Etude House dan The Faceshop. Belinya juga belum banyak sekitar 5 biji.

Salah satu alasan kenapa saya mulai memasukkan Sheet Mask dalam perawatan kulit adalah Sheet mask itu praktis. Kalau kulitmu lagi butuh hidrasi tinggal tempel aja di muka. Adem dan membuat kulitmu lebih tenang. Waktu itu kulit saya bermasalah karena nggak cocok sama sebuah Merk BB Cream. Kering dan gatal rasanya. Nah, saya pakai aja sheet mask yang saya punya. Pokoknya dalam seminggu itu saya pakai sampai dua sheet mask. Hasilnya, kulit saya kembali lebih kenyal dan itu membuat saya suka. Saya juga belum kecanduan banget sama sheet mask seperti si Suhay Salim yang tiada hari pakai sheet mask. 

Duh, kayaknya intro tulisan ini kok jadi panjang banget yak.


Well, hari ini saya akan mengulas Etude House 0.2 mm Therapy Air Mask varian Tea Tree. 

Kemasan:




Alasan kenapa saya memilih Sheet Mask dari Etude House ini adalah kemasan luarnya yang Eye Catchy dan berwarna-warni. Varian Tee Trea ini memiliki kemasan berwarna biru muda dengan bahan plastik dengan jenis dope. Di bagian depan hanya ada tulisan berbahasa korea, label produk dan kegunaannya.


Di bagian belakang, hampir semua tulisannya berbahasa korea. Ada sedikit bahasa inggris berupa cara penggunaan, indikasi, dan kandungan di dalamnya. Dan di bagian bawah ada gambar tentang cara penggunaan dan juga kedaluarsa produk.


Manfaat dan Kandungan:


Manfaat:

Saya memilih varian Tea Tree ini karena kulit saya yang cenderung berminyak sehingga mudah menimbulkan jerawat dan waktu keadaan wajah saya juga emang lagi butuh untuk dilembabkan.

Pada kemasan dijelaskan bahwa fungsi dari Sheet mask Tea Tree ini adalah menjaga kulit tetap segar, dan melembabkan tanpa terasa lengket di kulit.

Kandungan:


Water, Glycereth-26, Dipropylene Glycol, Propanediol, Alcohol, Hydroxyethyl Urea, Butylene Glycol, Glycerin, 1,2-Hexanediol, Melaleuca Alternifolia (Tea tree) Leaf Extract (2500ppm), Sodium Carbomer, Allantoin, Hydroxyethylcellulose, Glycyrrhiza Glabra (Licorice) Root Extract, Coptis Japonica Root Extract, Zingiber Officinale (Ginger) Root Extract, Camellia Sinensis Leaf Extract, Dehydroacetic Acid, Sodium Hyaluronate, Disodium EDTA, Dipotassium Glycyrrhizate, Polyglyceryl-10 Laurate, Polyglyceryl-10 Myristate, Caprylic/Capric Triglyceride, Boswellia Serrata Gum, Beta-Glucan, Hydrogenated Lecithin, Lavandula Angustifolia (Lavender) Oil, Eucalyptus Globulus Leaf Oil, Citrus Nobilis (Mandarin Orange) Oil, Citrus Limon (Lemon) Fruit Extract, Pinus Palustris Oil, Phytosteryl/Octyldodecyl Lauroyl Glutamate, Ceramide NP

Cara Pemakaian:


Untuk menambah kesan sejuk saat menggunakan masker, kamu bisa menyimpannya di lemari es terlebih dahulu ya.

- Bersihkan wajah terlebih dahulu

- Gunakan toner setelah membersihkan wajah

- Keluarkan masker dari kemasan dan pakai di wajah

- Lepaskan setelah 10-20 menit dan pijat dengan tangan sisa-sisa esense agar lebih menyerap ke dalam kulit

Kesan Selama Pemakaian:


etude house, therapy air mask, etude sheet mask


Pada saat membuka kemasan akan tercium aroma Tea Tree dan sedikit aroma jeruk. Segar dan tidak menyengat. Karena esense dalam kemasan sheet mask ini banyak banget, jadi akan sedikit meluber saat dibuka. Terasa sedikit lengket juga ditangan tapi menghilang saat sudah menyerap ke kulit.

Saya merasakan sensasi dingin begitu sheet mask ini terpasang di wajah. Lapisan sheet mask ini tipis banget seperti yang diklaim dengan ketebalan 0,2mm tapi nggak gampang robek. Ringan dan nyaman. Ukurannya juga pas di muka.

Awalnya saya merasaka sedikit ‘cekit-cekit’ di kulit. Mungkin ini salah satu efek dari Tea Tree Oil. Saat itu kondisi wajah saya juga ada cukup banyak jerawat kecil-kecil. Saya juga merasakan hal seperti ini saat menggunakan produk lain yang juga berbahan Tea Tree oil. Nggak sampai mengganggu banget sih. 

Esense yang melimpah membuat sheet mask ini tetap lembab meskipun sudah dipakai selama 20 menit. Sisa esense yang berada dalam kemasan bisa kamu aplikasikan juga untuk leher, tangan dan kaki. Irit, kan?

Kesan Setelah Pemakaian:



Setelah memakai Sheet mask ini kulit saya terasa lebih lembab dan segar. Senang aja nyentuh muka yang habis pakai masker. Kenyal dan lembut. Tidak ada indikasi ruam pada muka. Berarti aman.

Setelah beberapa hari pemakaian, saya masih merasakan kulit saya lembab. Mungkin hasilkan akan maksimal kalau dipakai lebih dari satu kali.


Kesimpulannya: saya suka dengan Sheet Mask Etude House ini karena ukurannya yang pas di muka dan kandungan esense yang melimpah. Itulah kenapa kemudian saya menyetok banyak varian dari sheet mask ini.

Saya tidak tahu dengan jelas berapa harga Sheet Mask ini di pasaran. Saya sendiri membelinya dengan harga Rp. 14.500/pcs di salah satu ecommerce. Bahkan, saya lihat ada yang menjual di bawah harga itu.

Apakah saya akan berhenti pada Sheet mask ini saja? Nggak sih, saya masih ingin mencoba beberapa merek sheet mask Korea dan juga merek lokal.

Buat yang penasaran, bisa cari di lapak-lapak online ya.



Selamat mencoba.



Salam,



12 comments

  1. Hah serius nih produk masker etude cuma Rp. 14.500,- terjangkau bange. Oia ini ngaruh banget buat kantong mata nggak sih?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Harganya bervariasi dan beda-beda. Ini aku beli di salah satu lapak tokopedia sih.

      Kalau buat kantong mata pakai eye cream aja. Aku sih belum nyoba 😂

      Delete
  2. kalau lagi jerawatan kayaknya boleh deh coba tea tree sheet mask ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba. Jerawatnya jadi lebih kalem gitu

      Delete
  3. Bagus buat jerawat ya kandungan tea tree, bagus nih buat kulitku.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya. Tea tree bisa menyerap kandungan berlebih pada kulit dan menghambat bakteri penyebab jerawat.

      Delete
  4. Jadi pingin nyoba masker ini deh :D Bagus buat kulit jerawatan kan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba aja. Enak kok. Kalau dipakai rutin hasilnya akan lebih baik

      Delete
  5. Masker tisu korea memang bagus2 semua mba. Aku aja sampe kalap pas ke korea thn lalu, lgs borong banyaaak bgt sheet mask utk stok setahun. Etude, tony moly, nature republic. . Huahahahah... Murahnya kebangetaaann.. Dan hasilnya bagus bgt di muka :). Makanya aku rutin pake masker tisu korea ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah kayaknya masker tisu emang sekarang lagi hits ya mba. Aku baru coba beberapa merk dan suka banget apalagi pas cuaca panas. Masukin kulkas dulu baru pasang di wajah

      Delete
  6. Sheet mask fave akuuu! Tapi belom pernah beli di etude ih.. Murah ya ternyataa.

    Kalau di konter harganya sama gak? :D

    ReplyDelete
  7. Menurut saya memang sheet mask punya Etude ini enak banget dipakai soalnya tipis, dan mudah digunakan di wajah, belum pernah coba yang varian tea tree, biasanya yang damask rose sama green tea aja, mungkin next time harus coba nih soalnya wajah lagi subur jerawatnya >.<

    ReplyDelete