8 Hadiah yang Bisa Diberikan Kepada Pasangan Di Hari Spesial



Enaknya kasih kado apa ya buat suami/istri yang lagi ultah ya?”

Beberapa kali saya mendapatkan pertanyaan seperti entah ditanyakan langsung atau melalui WAG. Beberapa orang yang terbiasa memberikan hadiah buat pasangannya mungkin tidak akan bingung lagi tapi beda urusan jika orang tersebut termasuk jarang memberikan hadiah ke pada pasangannya. Dijamin akan mumet dan ujung-ujungnya sih cuman ngasih ucapan selamat aja. 

Salah? Nggak sih.

Nah. Saking seringnya saya mendapatkan pertanyaan semacam ini. Saya kepikiran untuk mempostingnya di blog. Biar kalian di luar sana bisa membaca dan jadi cinta sama blog saya ini (modus banget ya).

Eh, sebelum saya mau membahas benda-benda apa saja yang bisa dijadikan hadiah kepada pasangan. Saya mau bahas dulu deh tentang hal-hal apa saja sih yang harus diperhatikan saat hendak membeli hadiah. Ini penting banget, biar nantinya hadiah yang kita pilih itu emang tepat dan memberi kesan yang baik buat penerimanya.


1. Kenali Karakter Pasangan Anda

Sebelum memutuskan akan membelikan hadiah apa. Ada baiknya Kamu cari info sebanyak-banyaknya. Mulai dari apa yang disukai dan tidak disukai. Cari tahu juga apakah dia sedang mengimpikan barang tertentu, itu akan mempermudah saat mencari hadiah.

Kamu juga bisa tanya-tanya sama sahabat dia atau media sosialnya ya.

2. Rencanakan Ide 

Jika sudah mempunyai gambaran. Maka rencanakan ide tersebut. Usahakan waktunya tidak terlalu dekat sehingga ada waktu untuk memesan barang itu sendiri.

3. Berikan pada Waktu yang Tepat

Beberapa orang mungkin menyukai kejutan. Berikan hadiahmu di waktu yang tidak terduga misalnya saat dia baru bangun tidur atau di saat malam menjelang hari ulang tahun. Tapi jika pasanganmu tidak menyukai kejutan, ajaklah dia langsung membeli hadiah. Yang perlu Kamu waspadai adalah over budget. Bisa saja dia memilih barang di luar dugaanmu. 

Ide-Ide Hadiah yang Bisa Diberikan kepada Pasangan di hari spesial:

Setelah membahas soal hal-hal apa saja yang harus diperhatikan saat memberikan hadiah pada pasangan, saatnya kita bahas tentang apa saja sih yang bisa diberikan sebagai hadiah untuk pasangan kita. Hadiah yang diberikan bisa bersifat unisex (berlaku untuk pria dan wanita) atau hanya mengacu pada satu gender. Simak yuk.

1. Voucher Pijat

Saya tahu tentang hadiah ini adalah dari komik Miiko. Ceritanya si Miiko sedang bingung mau kasih hadiah apa untuk Mamanya. Berhubung dia dan adiknya sudah tidak punya uang akhirnya mereka berdua memutuskan untuk membuat Voucher Pijat. Jadi selama hari ulang tahun sampai 7 hari setelah ulang tahunnya, Mama boleh menggunakan voucher itu. Seru ya.

Ide Voucher pijat ini juga bisa kita gunakan loh apalagi yang memang tidak mempunyai cukup uang untuk membelikan pasangan hadiah. Buat sendiri saja vouchernya. Siapa tahu berawal dari pijatan berakhir pada ranjang yang menggelora (eh ini khusus buat yang sudah halal yak).


2. Mengajak Ke Tempat Waktu Pacaran Dulu

Bagi yang sudah punya momongan mungkin akan susah melakukannya. Tapi setidaknya luangkan waktu berdua bersama pasangan untuk menyatukan kembali ikatan-ikatan yang agak longgar kemarin.

Tidak perlu pergi ke tempat yang jauh. Cukup lakukan sebuah kegiatan yang dulu pernah dilakukan saat masih pacaran. Misalnya ke kafe favorit, nonton, makan bakso berdua. Selagi sedang berdua usahakan jauh dari Gadget ya.

3. Parfum

Memberikan hadiah berupa parfum kepada pasangan bukan berarti kita memberi kode bahwa pasangan kita bau loh ya. Tapi parfum sebagai hadiah itu sebagai bentuk bahwa kita suka dengan aroma pasangan kita saat dia mengenakannya. Berada di dekat dia itu menyenangkan dan ada juga beberapa parfum yang bisa meningkatkan gairah (pssst, buat pasangan halal).

4. Tas

Sekarang ini hadiah tas bukan hanya ditujuan untuk kaum wanita. Banyak juga lelaki yang suka mendapatkan hadiah berupa tas. Bahkan produsen tas, mulai menembak pangsa pasar untuk lelaki loh. Jadi, jangan sungkan untuk memasukkan tas ke daftar barang yang bisa diberikan kepada pasangan Kamu.


5. Me Time

Ada saatnya seseorang itu nggak butuh hadiah yang aneh-aneh di saat hari ulang tahunnya/hari istimewa. Beberapa dari mereka malah menginginkan ‘Me time’ di mana memiliki waktu luang untuk menjadi dirinya sendiri. Melakukan apa yang mereka mau barang sejenak. 

Jika pasanganmu sehari-sehari sibuk mengurusi rumah, kebutuhan keluarga. Maka berikanlah dia voucher me time barang sejenak. Supaya bisa mengisi energinya yang sudah terkuras beberapa hari.

6. Memasakkan Makanan

Jika sehari-hari pasangan kita di rumah sudah disibukkan dengan mengurus kita dan keluarga. Maka di momen yang spesial mari kitalah yang membuat dia merasa instimewa dengan memasakkan makanan untuk dia. Jika memang kamu tidak ahli memasak, buatkan saja telur dadar dan bumbu cinta. Hidangkan ketika dia bangun tidur.

Atau bisa juga memasak makanan bersama. Setelah memasak, ambil alih tugas untuk membereskan dapur.

7. Make Up

Wanita mana yang tak suka dikasih hadiah make up. Biar cuman  lipstick 1 biji atau pensil alis. Pasti senang banget deh, merasa diperhatikan gitu. Apalagi kalau dibelikan satu set make up wih, pasti istrinya suka deh.

8. Perhatian yang Lebih

Eh udah pada tahu kan video ibu-ibu yang viral pengi ke alfa itu. Nah kadang wanita itu cuman pengin diperhatikan. Diberi ucapan terima kasih karena sudah menjaga dan mencintai keluarganya. Atau ditanya mau makan apa? Gitu aja wanita udah senang kok. Apalagi diajakin belanja beneran. Makin tambah senang.

Well, apapun bentuk hadiah yang diberikan kepada pasangan. Tunjukkanlah dengan rasa tulus dan penuh cinta. Karena perasaan yang tulus akan langsung masuk ke hati.

Kalau kalian suka kasih kado apa? Komentar dong


Salam,


12 comments

  1. Duhhh voucher pijat .. Jadi baper๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jangan baper mba. Minta sama suami saja

      Delete
  2. Parfum selalu pengen diberikan saat hari spesial pasangan. Tapi sampai sekarang belum pernah terlaksana. Karena nyari parfum sesuai selera pasangan belum nemu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Belikan aja parfum yang mba suka, terus bilang aku suka kamu pakai parfum ini

      Delete
  3. Aku mau dikasih make up hehehe apalagi satu set lengkap sama brush juga.

    ReplyDelete
  4. Tahun ini aku gak kasih kado ke suami. Soalnya kado tahun lalu dihilangin sama dia. Hahahahaha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha...coba kasih hadiah lain aja mba

      Delete
  5. terima kasih ide hadiahnya hahha aku mau malak suami dulu ah... biar dikasih hadiah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha. Jangan lupa kasih kode wkwkwk

      Delete
  6. kalau suami saya maunya hadiah cash hahahah jadi dia bebas beli apa yang dia mau

    ReplyDelete
  7. Hadiah nomor 5 kayanya sih aku pengen bangettt wkwk

    ReplyDelete