Step By Step Membeli Jam Tangan Wanita Secara Online



Saya termasuk penggemar setia jam. Selain bisa menjadi fashion item yang manis, jam tangan juga mempermudah saya mengecek waktu ketika sedang memiliki janji dengan seseorang. Selain itu, memakai barang ini juga menunjukkan kesan bahwa pemakainya menghargai waktu banget.

Wishlist jam tangan wanita yang ingin dibeli tahun 2018

Karena ingin selalu up-to-date, saya pasti mengincar item baru setiap tahun. Untuk 2018, saya menginginkan jam tangan unik dan nyentrik. Misalnya, yang berbahan kayu atau berpola batik.  

Model favorit saya adalah bentuk bulat kecil dengan jarum mini di tengahnya. Sementara itu, material talinya menggunakan bahan kulit asli atau sintetis. Bentuk jam wanita seperti ini menunjukkan kesan anggun.

Harga untuk jam tangan wanita sesuai model yang saya inginkan sangat beragam. Saya menemukan harga dengan kisaran 200 ribuan sampai 800 ribuan. Menurut saya, harga tersebut wajar untuk barang berkualitas. Biasanya, kisaran harga tersebut dipatok oleh produsen lokal yang mengeluarkan brand original.

Perbedaan antara jam tangan branded dan original

Memang seperti apa sih maksud produk original? Saya sendiri seringkali bingung membedakan produk branded dengan original. Padahal, informasi ini penting dalam memilih jam wanita.

Barang branded dapat berarti barang yang memiliki merek (brand). Produk ini tidak hanya dikeluarkan oleh merek internasional. Banyak juga barang branded yang berasal dari perusahaan lokal. Sementara itu, original artinya asli. Asli, entah itu produk dengan merek terkenal atau merek lokal hasil industri skala rumahan. Makna dari produk branded dan original tidak melulu produk terkenal. Jam tangan wanita karya pengrajin lokal berarti original atau asli.


Sementara itu, barang palsu berarti barang yang meniru merek yang sudah ada di pasaran. Model dan logonya sama persis, namun dibuat bukan oleh produsen asli pemilik merek.


Keunggulan jam tangan wanita handmade dibanding pabrikan

Setelah membedakan produk original dan palsu, saya tertarik untuk mengenali perbedaan produk handmade dan pabrikan. Produk handmade dibuat satu per satu dengan tangan, sementara pabrikan dibuat menggunakan mesin. Apa saja sih keunggulan produk handmade dibanding pabrikan? Yuk simak penjelasan saya di bawah!

    Kualitas lebih baik. Produk pabrikan dibuat secara massal. Hal ini menyebabkan produsen tidak terlalu memerhatikan kualitas barang secara seksama. Untuk menekan ongkos produksi, pabrik juga biasanya dibuat bukan dengan bahan terbaik. Sementara itu, barang handmade acapkali dikerjakan dengan hati-hati dan teliti. Pengrajin juga dapat bereksperimen dengan desain. Karena itu, hasilnya seringkali spesial, berbeda satu sama lain. Dalam pengerjaannya, pengrajin mengerjakan produk handmade satu per satu dengan teliti. Cara seperti ini tentu akan menghasilkan kualitas terbaik.
    Unik, khas, susah ditiru. Produk pabrikan dibuat secara massal dan didistribusikan ke seluruh cabang toko di Indonesia. Sementara itu, barang handmade hanya diproduksi dengan jumlah terbatas. Meski diproduksi dalam jumlah agak banyak, keunikan benda akan tetap ada. Hal ini karena produk handmade dibuat satu per satu dengan tangan.
    Lebih murah. Saat mendengar produk handmade, kita pasti berpikiran soal harganya yang mahal. Tapi, coba renungkan kembali. Kerajinan handmade biasanya lebih awet dan bisa dipakai selama bertahun-tahun. Uang yang dikeluarkan akan lebih sedikit dibandingkan kalau kita sering membeli barang baru.

Masih bingung nih, mau beli jam tangan kayu atau batik. Ada ide guys?

Nah seperti yang sudah dijelaskan, incaran saya berkisar antara jam batik atau kayu. Tapi, ada beberapa pertimbangan soal kelebihan dan kekurangan dari masing-masing item. Apa aja sih memang?

    Bahan Kayu. Bahan ini relatif lebih ringan dibandingkan bahan stainless. Barang ini kan selalu dipakai ke mana-mana. Bahan yang ringan bikin saya nyaman memakainya. Kalau dari tampilan sih, kesan nyentriknya kerasa banget.
    Model Batik. Model ini gak melulu berwarna coklat. Batik kan warnanya beragam. Ada yang merah, biru, kuning, hijau, dan lain-lain. Model talinya juga lebih beragam dari jam kayu.

Begitulah ciri kedua tipe model incaran saya. Kalau kalian, bakal pilih mana guys?

Toko online jam tangan dengan jaminan kualitas terbaik

Bingung mau cari produk ini? Saat berselancar di internet, saya menemukan salah satu situs menarik, Qlapa. Nah, situs ini ternyata menghubungkan pengrajin langsung dengan pembeli. Jadi, kita bisa beli barang handmade dan original dengan harga lebih ekonomis.

Kenapa lebih ekonomis? Karena kita gak perlu mengeluarkan ongkos perjalanan untuk membeli ke tempat pengrajin. Cukup pesan lewat internet. Praktis banget kan!

Pilihan barang yang ada di dalamnya banyak banget. Gak cuma aksesoris, kamu juga bisa menemukan perabot sampai pakaian di sana. Fitur kustomisasi juga tersedia. Kamu bisa mendesain pesananmu sendiri. Kamu juga gak perlu khawatir dengan kualitas barang. Qlapa menyeleksi barang-barang yang dijualnya. Gak perlu takut barangnya bakal beda dengan foto.



Salam,


No comments