Farm House Lembang, Tempat Wisata Ala Barat

farm house, tempat wisata, lembang, bandung
Tempat Persewaan Baju Farm House


Para penyuka film The Hobbit dan penggemar makanan barat seperti sosis, pasta, steak serta minuman susu segar menyehatkan jika disantap di suasana sejuk ala pedesaan di barat amatlah menyenangkan. Namun, kamu tidak perlu lagi ke New Zealand atau Belanda, cukup berkunjung saja ke Farm House, Lembang. Suasana alam pedesaan yang sejuk sembari menikmati nikmatnya susu segar bisa kamu temukan di sana.


Lokasi Tempat Wisata Farm House



tempat wisata bandung, farm house lembang


Lokasi dari destinasi wisata Farm House ini tidaklah sulit ditemukan. Aksesnya yang berada di jalur utama, dekat jalan raya, yaitu tepatnya berlokasi di Jl. Raya Lembang No. 108, Gudang Kahuripan, Bandung Barat, Provinsi Jawa Barat.

Jika, kamu menggunakan mobil pribadi, kendaraan bisa langsung masuk ke are lokasi karena di sana ada area parkir. Kalau datangnya berupa rombongan atau menggunakan bus, terdapat area parkir yang sangat luas. Untuk mencapai lokasi harus berjalan kaki.


Jam Buka Operasional


Tempat wisata Farm House Lembang ini dapat dikunjungi setiap hari sesuai jam operasional. Ada perbedaan jam operasional saat hari kerja/weekday dengan hari libur akhir pekan atau weekend.

Hari Senin sampai Jumat, Farm House Lembang buka mulai pukul 08.00 hingga pukul 19.00, sedangkan weekend, Sabtu dan Minggu, Farm House Lembang buka mulai pukul 08.00 dan tutup pukul 20.00 dengan penambahan durasi 1 jam lebih panjang ketimbang weekday


Aktivitas Wisata di Farmhouse di Lembang



ootd, spo foto farm house, lembang, tempat wisata
salah satu spot foto yang unik


Wisata Farm House Lembang menyajikan berbagai banyak kegiatan wisata yang bisa dilakukan bareng keluarga. Sayangnya pas saya ke sini hanya sebentar. Nggak puas ekplorasi, padahal kan pengin sewa baju terus keliling lokasinya. Sedih.

Beberapa aktivitas wisata yang dapat dilakukan selama berkunjung di destinasi wisata ini antara lain adalah sebagai berikut.

Berfoto di Rumah Unik Kurcaci Hobbit

Terdapat rumah mungil kecil kurcaci Hobbit khas hobbiten seperti yang ada di luar negeri. Desain rumahnya dibuat dengan sedemikian rupa sehingga bisa mirip dengan film aslinya. Jadi untuk bertamu ke rumah Hobbit tak perlu lagi harus jauh-jauh pergi ke negara New Zealand. Setiap pengunjung yang berkunjung ke Farm House Lembang bisa sepuasnya berfoto di rumah mini Hobbit dan merasakan sensasi pengalaman bertamu di rumah kurcaci Hobbit. Filmnya populer di sekitar tahun 2012, karya sutradara bernama Peter Jackson, yang dibuat berdasarkan dari suatu novel fantasi karya dari seorang penulis novel yang bernama J. R. R. Tolkien yang novelnya tersebut diberi judul The Hobbit. Novel tersebut mengisahkan tentang kehidupan para kurcaci hobbit.

Bersentuhan Langsung dengan Aneka Hewan Jinak Koleksi Kebun Binatang Mini Farmhouse


Anak-anak akan sangat gembira dapat merasakan berdekatan dan membelai aneka satwa jinak yang ada di peternakan mini di tempat ini, yakni ada domba atau kambing, kelinci juga iguana, dan aneka warna dan jenis burung, serta angsa juga ada dan yang lain sebagainya. Para wisatawan diperbolehkan untuk memberi aneka hewan jinak tersebut makanan dengan berbagai sayuran yang tersedia, secara langsung.


Gembok dan Jembatan Cinta Farm House


Destinasi wisata Farm House Lembang ini sangat cocok untuk dikunjungi bersama keluarga, dan teman, maupun bersama pasangan juga. 

Bagi pasangan yang berkunjung berdua maka dapat saling menyatakan perasaan cintanya dalam bentuk pemasangan gembok di sisi pagar sepanjang jembatan cinta. Pasangan yang akan nikah bisa juga menjadikan lokasi farmhouse di Lembang yang indah dengan hamparan bunga dan berudara sejuk segar ini sebagai tempat untuk foto prewedding maupun sebagai tempat untuk lokasi perayaan pesta resepsi pernikahannya.

Tarif Tiket Masuk


Tarif tiket masuk ke Farm House di Lembang ini ialah sebesar Rp. 25.000,- sedangkan ongkos tiket parkir untuk sepeda motor sebesar Rp5.000, lalu tiket ongkos parkir untuk kendaraan mobi sebesar Rp10.000. Harga tarif tiket masuk itu sudah termasuk dengan makanan dan minuman gratis penyambutan berupa susu yang fresh, segar dengan bermacam varian rasa yang bisa dipilih sesuai dengan selera dan juga sosisnya. 

Seandainya tempat parkirnya penuh maka bisa parkir di sekitar lokasi dengan besaran tarif yang berbeda. 

farm house lembang, susu lembang
Minum Susu

Semoga saya ada kesempatan lagi buat ke Bandung dan bisa menjelajah Farm House Lembang lebih lama.

No comments