Iunik Propolis Vitamin Synergy Serum

iunik propolis vitamin synergy serum, iunik propolis serum, iunik serum, skin care, korean beauty


Iunik Propolis Vitamin Synergy Serum




Dulu, memakai satu macam pelembap rasanya sudah cukup menjaga kesehatan kulit wajah. Nyatanya, sekarang tidak. Ada beberapa produk perawatan wajah yang saya gunakan bertahun-tahun tidak lagi efektif

Semakin bertambahnya usia, kulit wajah tentu mengalami banyak perubahan. Sehingga bergantung pada satu produk saja terkadang tidak bisa menyelesaikan permasalahan kulit yang semakin kompleks. Saya membutuhkan produk perawatan wajah yang lebih tertarget sesuai dengan keadaan kondisi kulit.


Pilihan saya jatuh pada serum. Serum adalah produk perawatan wajah yang kandungan aktif berupa molekul kecil yang bisa menembus sampai jaringan kulit terdalam, sehingga lebih efektif mengatasi permasalahan.

Perjalanan saya menemukan serum yang sesuai dengan kondisi kulit tidaklah mudah. Setelah mencoba Serum Ozora Vitamin C yang ternyata belakangan tidak cocok. Kabarnya, Vitamin C memang sering menimbulkan reaksi iritasi dan kebetulan saat itu skin barrier kulit sedang lemah sehingga lebih sensitif terhadap suatu produk. Sempat membuat saya ragu untuk mencoba serum kembali.

Sampai saya bertemu dengan Brand Asal Korea yaitu IUNIK, yang merupakan kepanjangan dari Ideal Unique Natural Ingredients KnowHow. Saya langsung tertarik dengan Iunik Propoplis Vitamin Synergy Serum, yang mengandung 70% Propolis yang notabene memang dikenal sebagai anti peradangan dan anti aging. Apalagi dengan harga yang bisa dibilang terjangkau untuk ukuran sebuah sebuah serum.


Kemasan



iunik propolis vitamin synergy serum


Produk ini datang dengan kemasan kardus berwarna putih yang cantik dan minimalis. Berisi detail tentang produk, cara penggunaan, kandungan bahan dan juga cara penggunaan.

Untuk kemasan dalamnya sendiri berupa botol kaca transparan berukuran 50 ml dengan tutup pipet panjang yang mudah dibuka. Terdapat juga label tentang produk dalam bahasa korea yang tidak saya mengerti.

Ukurannya botolnya cukup ramah untuk dibawa bepergian kemana-mana, hanya saja karena terbuat dari kaca, saya harus membawa serta kardus untuk mengurangi risiko pecah dalam perjalanan.


Kandungan Bahan


iunik propolis vitamin synergy serum, kandungan bahan iunik propolis serum



Salah satu alasan saya memilih serum dari Iunik ini adalah kandungan Propolis sebanyak 70%, di mana yang seperti kita tahu merupakan produk dari lebah yang memiliki banyak khasiat yang banyak untuk kecantikan kulit, di antaranya meredakan kemerahan, melawan pendarahan kulit, antioksidan, anti-bakteri, melembabkan, melembutkan dan melawan jerawat. Kandungan utama lainnya adalah Hippophae Rhamides (Sea Buckthorn) yang merupakan buah menyerupai beri berwarna kuning yang memang dikenal sebagai obat rahasia orang Tibet Kuno untuk masalah penyakit kulit. Mengandung banyak vitamin dan antioksidan yang bermanfaat untuk mengatasi Jerawat, meregenerasi sel-sel kulit, menjaga kulit tetap elastis, melembabkan kulit, dan serta menyembuhkan luka bakar pada kulit.

Selain dua kandungan utama di atas, Iunik Propolis Vitamin Synergy Serum terdapat kandungan Niacinamide yang mencerahkan, Adenosine untuk merawat kulit dari keriput serta Centella Asiatica yang bersifat menenangkan kulit.

Serta masih banyak lagi kandungan aktif yang memiliki banyak manfaat untuk kulit.


Tekstur dan Aroma



tekstur iunik propolis vitamin synergy serum, serum, propolis serum



Kulit saya yang berminyak langsung jatuh cinta dengan tekstur Serum dari Iunik ini. Ringan dan berasa kayak air. Namun, agak terasa thick begitu diusap ke wajah. Sedikit lengket tapi mudah meresap.

Aromanya menyerupai sari jeruk yang menyegarkan. Nggak tercium aroma propolis sama sekali. wanginya ringan dan tidak menusuk


Klaim Produk


“Powerful Calming, Nourishing & Brightening, Wrinkle Care”

Produk ini diklaim dapat menenangkan, memberikan nutrisi, mencerahkan dan untuk merawat kulit dari kerutan.


Cara Penggunaan:


Tidak ada cara penggunaan yang spesifik dari produk ini. Saya menggunakan produk ini pagi dan malam. Penggunaannya setelah toner dan sebelum mosturizer. Biasanya saya menggunakan 3-4 tetes dalam keadaan kulit lembap/tidak benar-benar kering.



Pengalaman Menggunakan Iunik Propolis Vitamin Synergy Serum



iunik propolis vitamin synergy serum


Seminggu memakai produk ini, saya belum menemukan perubahan yang signifikan dari produk ini. Hanya saja kulit saya terasa lebih lembab dan lebih halus teksturnya. Masuk minggu kedua, saya mendapati kulit saya keluar merah-merah (tidak terasa panas atau gatal) setelah mengaplikasikan, hanya beberapa detik lalu menghilang. Saya pikir itu merupakan reaksi dari kandungan Centella Asiatica yang dikenal untuk menenangkan kulit yang iritasi apalagi cuaca sedang panas, kulit saya rentan iritasi.

Setelah tiga minggu pemakaian, saya merasakan mulai ada perubahan yaitu redness (kemerahan) di pipi mulai berkurang, beberapa bekas jerawat memudar dan kulit terasa lebih cerah. Saya memang menggunakan serum ini dengan produk lain seperti Mamonde Hibiscus Ceramide karena saat itu kulit sedang dehidrasi parah sehingga membutuhkan produk yang lebih menghidrasi kulit. Untungnya perpaduan antara Iunik Propolis Vitamin Synergy Serum sama Mamonde Hibiscus Ceramide (minggu ke 2) tidak menimbulkan reaksi negatif pada kulit saya, malahan hasilnya bagus. Jerawat lebih cepat matang dan bekasnya memudar lebih cepat.

Untuk klaim kerutan, saya paling merasakan manfaatnya di area dahi. Saya ingat, dahi saya dulu terlihat jelas ada kerutan samar memanjang, sekarang mulai berkurang bahkan terlihat mulus.

Sebenarnya produk Iunik Propolis Vitamin Synergy ini ditujukan untuk kulit kering dan sensitif. Tapi, sebagai kulit berminyak, saya tidak merasakan efek negatif dari penggunaan serum ini. Sebaliknya, serum ini membantu menyeimbangkan kadar sebum di kulit sehingga kulit tidak lagi berminyak ketika bangun pagi.

Kesimpulan:


So Far, Iunik Propolis Vitamin Synergy ini cukup membantu permasalahan yang saya alami. Walaupun hasilnya belum benar-benar 100%, namanya memakai produk perawatan itu mesti sabar dan butuh proses.

Untuk mendapatkan hasil yang lebih baik, kamu bisa mengombinasikan serum ini dengan produk perawatan wajah lainnya. Menurut saya kalau hanya memakai produk ini saja hasilnya kurang maksimal. Pastikan tidak ada kandungan aktif yang saling kontradiksi

Selama pemakaian tidak ada reaksi negatif yang timbul sehingga kemungkinan besar saya ingin membelinya kembali jika serum ini habis. Untuk harganya cukup terjangkau dengan kisaran harga Rp. 150.000-Rp. 200.000

Buat kamu yang pengin mencoba serum dengan kandungan Propolis, serum ini bisa dicoba.

Salam,

No comments