Produk-Produk Perawatan Wajah Harian yang Saya Gunakan Untuk Kulit Berminyak

Produk-Produk Perawatan Wajah Harian  yang Saya Gunakan Untuk Kulit Berminyak

Produk-Produk Perawatan Wajah Harian dan Perawatan Ekstra Untuk Kulit Berminyak


Memiliki kulit berminyak tentu harus sering melakukan perawatan wajah supaya tidak menimbulkan permasalahan.

Seperti yang diketahui bahwa kulit berminyak memproduksi lebih banyak sebum dari kulit normal. Jika tidak dibersihkan dengan tepat akan menjadi ladang subur bagi bakteri penyebab jerawat.

Yap. Saya pernah mengalami permasalahan jerawat yang cukup lama. Udah diobatin segala macam, jerawatnya selalu kembali lagi. Saat itu bisa dibilang saya kurang memperhatikan wajah, itulah kenapa masalah jerawat selalu terulang lagi.

Setahun belakangan ini saya rajin nonton kanal tentang kecantikan yang akhirnya membuka pikiran akan kesehatan kulit.

Supaya tidak mengalami banyak permasalahan di masa tua, kulit itu harus dirawat sejak dini. Haha, saya malah telat. Umur 35 tahun malah baru merawat kulit wajah dengan benar. Biarlah, daripada tidak sama sekali.

Memilih produk perawatan wajah ternyata tidak semudah dibayangkan. Kebanyakannya uji coba gitu caranya, apalagi kulit saya lumayan sensitif. Harus pintar memilah mana produk yang benar cocok dan sebelum membeli juga banyak baca ulasan-ulasan dari kanal kecantikan.

Nah, kali ini saya mau berbagi dengan kalian semua mengenai produk perawatan wajah harian yang saya gunakan. Saya pakai produk masih yang taraf dasar karena kunci utamanya adalah konsisten.


Cleanser

Dulu, saya pikir membersihkan wajah hanya dengan sabun muka saja cukup. Ternyata sisa noda kotoran tidak terangkat sempurna apalagi ketika mengenakan riasan yang menutup pori-pori.

Itulah kenapa double cleansing itu amatlah penting. Di awal emang terlihat ribet tapi setelah melalukan pembersihan 2x, wajah saya terasa lebih bersih.

Untuk pembersihan pertama ini, saya menjatuhkan pilihan pada Viva Cleansing Milk Varian Green Tea. Murah meriah dan sesuai dengan kulit wajah saya yang berminyak.


Facial Wash


Tahapan selanjutnya setelah menggunakan Susu Pembersih. Saya melanjutkan tahapan selanjutnya adalah mencuci muka menggunakan Cetaphil Gentle Skin.

Berkali-kali ganti sabun muka karena menyebabkan kulit jadi kering dan gatal. Sampai akhirnya saya menemukan formula yang pas yaitu Cetaphil. Cocok untuk kulit wajah yang berminyak dan sensitif seperti saya.


Toner


Saking seringnya nonton kanal kecantikan, saya baru tahu kalau toner itu digunakan setelah mencuci wajah pakai sabun muka. Gunanya untuk mengembalikan kelembaban kulit dan juga persiapan untuk kulit menerima produk selanjutnya. Oh iya, fungsi toner juga mengangkat sisa-sisa kotoran yang masih menempel di wajah.

Wkwkwk. Selama ini saya salah dong cara pakai tonernya. Kirain dipakai setelah susu pembersih.

Toner yang saya pakai ada 4 macam, entahlah lagi suka pakai toner bahkan kalau wajah lagi kering banget bisa pakai 2 macam toner. Masih kalah sama orang Jepang yang pakai sampai 3 lapis.

Penyegar yang saya pakai di antara Viva Tonic Green Tea, Nature Republic Aloe Vera, Safi White Expert Refiner Toner dan Benton Aloe BHA Toner.


Pelembab


Sampai sekarang saya belum menemukan pelembab yang tepat buat wajah. Masih ganti-ganti gitu.

Kemarin sempat nyoba Safi White Expert Day Cream tapi kok rasanya gatal di wajah akhirnya berhenti malah suka pakai Aloe Vera/Cactus Gel Nature Republic.

Malam hari saya pakai pelembab Safi White Expert Night Cream. Terkadang kalau lagi malas ya cuman pakai aloe/cactus gel.

Ulasan Produk lainnya: Nature Republic 92% Cactus Gel

Tabir Surya


Seperti yang saya sudah bilang di postingan terdahulu kalau bahwa saya terlambat menggunakan Sun Protection, padahal itu merupakan hal terpenting supaya kulit tidak terkena dampak jahat dari Sinar Matahari.

Setelah satu betapa pentingnya tirai surya, saya sebisa mungkin menggunakannya setiap hari. Saya menggunakan produk Emina Sun Protection SPF 30 PA+++

Harganya terjangkau dan cocok untuk kulit berminyak saya.

Ulasan tentang tabir surya: Emina Sun Protection SPF 30 PA+++

Selain produk-produk harian yang dipakai setiap hari. Saya juga menggunakan produk-produk perawatan wajah tambahan yang berguna untuk melembabkan atau eksfoliasi/mengangkat kulit mati.

Produk-produk itu berupa masker, sheet mask, pore pack dan masker organik buatan tangan. Setiap 2 hari sekali setidaknya memberi gizi tambahan buat wajah dan mengangkat kulit mati supaya lebih sehat.

Produk-produk perawatan wajah yang saya gunakan mungkin terlihat banyak, boros dan merepotkan tapi tenang ini belum seberapa kok dibandingkan yang lainnya. Masih dalam tahapan wajar.

Asal tahu saja kenapa orang Jepang/Korea itu kulitnya mulus-mulus karena mereka melakukan perawatan menyeluruh terhadap kulitnya terutama wajah. Bahkan perawatan wajah dasar mereka sampai 10 langkah dan disertai tindakan lainnya. Hihi.
Ulasan produk: Oriflame Pure Skin Blackhead Clearing Mask

Jika kamu tidak/belum mampu membeli produk skin care, gunakan saja yang harganya terjangkau atau kamu bisa juga beli saat sedang ada flash sale. Kuncinya konsisten dan rajin. Sesuaikan juga dengan kondisi kulit kalian ya.

Boleh dong kalian share juga tentang produk perawatan harian di kolom komentar.



Salam,

No comments