6 Drama Korea On Going yang Bisa Masuk Daftar Tontonan

6 Drama Korea On Going yang Bisa Masuk Daftar Tontonan

6 Drama Korea On Going yang Bisa Masuk Daftar Tontonan


Masalah yang dialami para penggemar drama korea itu adalah kecanduan. Sekali kamu terjebak pada satu episode, bisa dijamin kamu akan tersesat sampai beberapa episode. Memaksa dirimu menonton hingga tamat.

Menanggulangi kecanduan ini, mulai dari pertengahan September saya memilih untuk menonton drama yang on going alias sedang tayang di negaranya. Cukup berhasil meredam keinginan saya untuk menonton drama. Meskipun harus bersabar menunggu episode terbaru. Setidaknya dalam seminggu saya masih bisa menonton 2-3 drama yang on going.

Selama menunggu episode terbaru, ada kalanya saya tergoda untuk menonton drama lama. Anehnya saya nggak pernah kelar satu episode. Greget saya terhadap drama lama menguap. Yah, pada akhirnya saya memilih setia pada drama yang tengah ditonton.

Drama on going akhir-akhir ini memiliki jalan cerita yang apik dengan berbagai genre, membuat saya bisa berpindah-pindah selagi belum ada tayangan terbarunya. Ibarat mendayung, dua tiga pulau terlampaui. Amannya, produktivitas saya tidak terganggu.

Nah, kali ini saya mau rekomendasikan 6 drama korea on going yang masuk daftar tontonan. Siapa tahu kamu adalah penggemar drama korea tipe menunggu tamat kecuali kamu nggak tahan yang namanya spoiler.

Biar nggak penasaran, saya kasih bocoran drama apa saya yang tengah saya tonton.


Memories Of Alhambra





Hampir semua teman-teman di media sosial saya membahas drama yang satu ini. Bahkan saking isengnya, saya sempat membuat poling dan kebanyakan dari mereka memang tengah menonton drama yang dibintangi oleh Hyun Bin dan Park Sin Hye.

Memories of Alhambra, drama mengambil tema gamer yang menarik untuk diikuti. Awal menonton kali pertama, saya memang sempat bingung di drama tentang apa. Selanjutnya, bisa dipastikan saya jatuh cinta dan tidak mau ketinggalan setiap episodenya. Apalagi kemunculan abang Hyun Bin yang karaktenya duda menggemaskan bin nyebelin. Hahaha.

Baca juga: 5 Drama Korea Genre Detektif yang mesti ditonton

Encounter


6 Drama Korea On Going yang Bisa Masuk Daftar Tontonan


Saya dibuat penasaran sama teaser drama Encounter. Bukan hanya karena diperankan oleh Song Hye Kyo dan Park Bo Gum, melainkan jalan ceritanya. Beda. Biasanya kebanyakan drama korea berpusat pada cerita lelaki kaya yang jatuh cinta dengan gadis biasa saja.

Nah, Encounter kebalikannya. Kali ini Park Bogum jatuh cinta pada seorang CEO Hotel Donghwa yaitu Song Hye Kyo yang juga menyandang status janda. Menarik deh.

Dan, seperti biasanya akan ada karakter Ibu dan Mertua yang menyebalkan pada drama tipe begini.

Drama ini tayang tiap hari Rabu dan Kamis

Artikel lainnya:5 Alasan kenapa wanita mengidamkan lelaki korea

Clean With Passion For Now


6 Drama Korea On Going yang Bisa Masuk Daftar Tontonan



Saya menonton drama ini karena tertarik dengan plotnya yang berkisah tentang Jang Sun Gyeol, SEO penyelenggara jasa kebersihan yang memiliki mysophobia (takut pada kuman) lalu bertemu Gi Oh Sol. Mereka berdua saling jatuh cinta dan perlahan ketakutan Sun Gyeol pada kuman banyak berkurang karena Oh Sol.

Drama ini benar-benar bernuansa psikologis di mana kita akan melihat benang merah antara tiap karakter yang ternyata saling berhubungan. Paling menyentuh ketika tahu penyebab Sun Gyeol mengalami phobia ini.

Drama ini ditayangkan tiap Selasa dan Rabu

Empress Dignity


6 Drama Korea On Going yang Bisa Masuk Daftar Tontonan


Selain drama Memories of The Alhambra, Empress Dignity masuk ke jajaran drama On Going yang paling banyak diperbincangkan. Saya sebenarnya bukan penyuka drama berkisah tentang kerajaan tapi berhubung drama ini dari teaser aja udah menarik. Jadi, saya akhirnya menonton juga deh.

Review Drama: Review Drama Life on Mars

Ketika menonton drama ini, kamu akan dihadirkan suguhan berupa konflik dan intrik-intrik dari keluarga Kaisar yang mengingatkanmu pada sinetron Indonesia.

Hahha.

Tiap hari Rabu dan Kamis, drama ini selalu ditunggu.

Less Than Evil


6 Drama Korea On Going yang Bisa Masuk Daftar Tontonan


Sebagai penyuka genre drama detektif, saya tertarik untuk menonton drama Less Than Evil ini.

Berkisah tentang Woe Tae-Soek, seorang detektif Veteran yang selalu fokus dalam mengerjakan tugasnya. Suatu hari ada sebuah pembunuhan yang membuatnya bertemu dengan psikopat perempuan.

Tae Soek tahu bahwa gadis itu adalah pembunuhnya namun dia tidak memiliki bukti. Tanpa disangka, gadis itu membantunya dalam menyelesaikan tiap kasus pembunuhan.

Yah, namanya aja genre detektif pasti banyak adegan yang menunjukkan darah dan kekerasan. Drama ini layak ditonton buat penyuka genre ini. Ada benang merah pada tiap karakter.

Tayang setiap Senin-Selasa


Ulasan Drama lainnya: Heartstring


Janggeum, Oh My Grandma


6 Drama Korea On Going yang Bisa Masuk Daftar Tontonan

Saat menonton drama ini siap-siaplah menelan ludah karena akan melibatkan makanan. Drama ini berkisah tentang cucu dari Da Jang Geum yang ahli di bidang makanan. Setiap cucunya memiliki kelebihan yang pada indera penciuman, indera perasa dan kemampuan memasak yang hebat.

Di setiap episodenya kamu akan disuguhi adegan makanan yang benar-benar menggoda selera. Entah kenapa makanan korea itu terlihat enak saat ditonton. Pas dimakan langsung, entahlah.

Drama ini kocak dan menghibur. Sayangnya hanya tayang seminggu 1x yaitu Selasa

Dari 6 drama on going ini, mana yang sudah kamu tonton?

2 comments

  1. Dari sekian judul aku belum tertarik nonton. Mungkin kalau sudah iseng baru nonton. Kayaknya nunggu Alhambra masuk ke Indonesia deh. Baru nonton

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaha.nonton encounter aja dulu kan udah tayang di tv

      Delete