9 Masalah Penggemar Drama Korea

penggemar drama korea


9 Masalah Penggemar Drama Korea


Holla,


Ceritanya beberapa hari ini saya lagi 'mager' alias malas beraktivitas gara-gara sedang fokus sama sebuah drama korea baru yang sedang tayang di negaranya. Mungkin kalian bakal komen, ya ellah soal beginian aja diposting. Biarin aja deh. Buat sesama penggemar drama korea pasti kalian merasakan apa yang saya alami.

Sedari Shubuh saya sudah mantengin HP. Iya saya lebih suka nonton drama korea lewat hp. Enak dan praktis apalagi kalau sedang bosan dalam perjalanan jauh. Tinggal klik lalu nonton deh. Gara-gara drama korea ini saya lebih senang berada dalam kamar dan nyuekin blog. Wkwkwk.

Sebenarnya apa yang saya alami adalah hanya sebagian kecil dari permasalahan penggemar drama korea. Ada banyak masalah yang timbul hanya karena sebuah serial drama dari negera gingseng ini. Apa saja ya kira-kira?

Nah, tulisan ini saya buat berdasarkan pengalaman saya sendiri dan beberapa teman di sekitar saya yang juga penggemar drama korea.  Rata-rata pernah mengalami hal-hal yang terjadi berikut ini:

Rela Begadang Demi Marathon Drama Korea



begadang nonton drakor
source: asiafixations.com

Memang sih saya belum pernah begadang maraton drama korea sampai pagi. Hanya saja, biasanya saya nonton dari pagi sampai malam di kamar saja seharian. Keluar hanya untuk makan, shalat dan setor muka sama ortu biar mereka nggak khawatir kenapa anaknya seharian cuman di kamar.

Biasanya setelah seharian sibuk ngedrakor, besoknya merasa kelelahan.  Untuk mengatasi ini saya sekarang lebih memilih nonton drama yang sedang on going alias baru tayang di negaranya. Meskipun sedikit sedih karena jatah nontonnya cuman seminggu sekali, setidaknya ini cara saya untuk mengurangi kecanduan. 

Hal ini membuat saya lebih punya waktu untuk mengerjakan tugas dan pekerjaan lainnya.


Baca juga:


Kuota Internet Jebol




source: favim.com



Buat yang pakai wifi di rumah sih nggak masalah bisa downlod sebanyak mungkin sekalian jualan drama korea online. Sedangkan kayak saya yang hanya bermodal kuota paket data ya kudu sabar kalau belum akhir bulan sudah habis duluan. Akh, cinta saya terhalang kuota. Dari pemakaian kuota saya terbesar tentu saja karena download drama korea selebihnya untuk kerjaan. Ketahuan yak kemana habisnya tu kuota.

Buat yang bermodal kuota seperti saya ini pasti girang banget kalau pergi ke tempat yang ada wifinya. Berasa menemukan surga dunia. Untungnya sekarang di rumah sudah punya koneksi wifi, jadi bebas mau nonton drakor berapa episode. Hahaha.


Mendadak (sok) Jago Bahasa Korea


'Oppa'
'Saranghae'
'Molla'
'Yeobo'


Masalah yang dialami para penggemar drama korea adalah mendadak jadi jago bahasa korea. Pokoknya dikit-dikit pasti ngomong bahasa korea bahkan bisa nonton drama korea tanpa sub. Dan hebatnya lagi bisa hapal nama aktor-dan aktris korea segitu banyaknya padahal nama teman sendiri nggak hapal (itu saya). Persoalan banget.

Kalau sudah kumpul sesama penggemar, iya sok banget ngomong bahasa korea dicampur bahasa Indonesia meski terdengar aneh di telinga. Ya biarin saja deh, paling penting kepercayaan diri naik satu level.

Koleksi OST Drama Korea


Nggak puas hanya koleksi drama, penggemar kdrama juga memiliki kesenangan sendiri untuk mengoleksi OST Drama Korea padahal ngerti artinya aja nggak. Saya sendiri salah satu orang yang juga ngoleksi OST drama Korea. Setiap kali ada serial baru dan memiliki latar musik yang enak didengar saya meluangkan waktu untuk mengunduhnya. Alhasil hardisk laptop cepat penuh dan harus menyisihkan duit untuk beli hardisk tambahan.

Bahkan, playlist di Youtube isinya juga nggak jauh-jauh soal kdrama. Bucin akut deh.



Gelisah Menunggu Subtitle Drama yang Sedang Tayang




Penggemar drama korea, kdrama
source: mydramalist.com



Hayo ngacung? Siapa yang suka gelisah kalau drama yang sedang tayang belum ada subnya. Kayaknya hampir semua penggemar drama korea pernah ngalamin ini deh. Saya sendiri kemarin bolak-balik buka web tempat saya biasa mengunduh untuk sekadar mencari tahu apakah sudah ada pembaharuan episode baru dari serial drama korea yang sedang saya tonton.

Sampai siang belum ada juga di tempat nonton legal, akhirnya berburu video di telegram. Jangan ditiru yak.  

Jatuh Cinta Sama Semua Aktor Korea


Penggemar drama korea




"Eh, Gila Gong Yoo ganteng ya?"
"Eh, Lee Dong Wook juga loh"
"Eh, kayaknya Song Jong Ki oke juga"


Persoalan terbesar bagi penggemar drama korea itu adalah tidak bisa bertahan pada satu hati. Besok ngakunya cinta mati sama Lee Jong Suk. Eh giliran habis nonton dramanya Hyun Bin, langsung menamakan dirinya fans garis keras Hyun Bin dan pas tahu betapa kerennya Song Jong Ki, besoknya menyatakan dirinya sebagai istri Song Jong Ki. Wkwkw, ini saya banget. Saya nggak bisa tetap pada satu bias. Setiap kali ada yang beningan dikit pasti saya langsung goyah.

Andaikan boleh, rasanya saya ingin mengoleksi semua aktor drama korea untuk saya karungin.


Mengkhayal Menjadi Teman Dekat Para Aktor



Penggemar drama korea, aktor korea




Berasa nggak sih kalau sehabis nonton kdrama kita jadi lebih suka mengkhayal atau cuman saya aja? Mungkin itu efek dari betapa manis dan kerennya mereka di dalam drama sehingga tanpa sadar kita jadi terbuat dan merasa ingin memiliki. Saya sering banget mengkhayalkan bisa dekat dengan aktor kesukaan saya. Menyapa mereka dan melihat dari dekat.

Ternyata nggak saya aja sih. Beberapa teman saya yang juga suka sama kdrama juga sering mengkhayalkan menjadi istri dari para aktor itu. Boleh-boleh aja sih sebenarnya asal gak jadi berhalusinasi. Terima aja kenyataan kalau mereka itu jauuuh dari kita.


Kepo Sama Make Up dan Perawatan Kulit yang Dipakai



Saya akui, belakangan ini sedang penasaran banget sama perawatan kulit dan kosmetik yang dipakai sama aktris/aktor Korea. Kadang sedang asyik nonton, eh ada aktris yang warna lipstiknya cakep banget membuat saya bertanya "dia pakai lipstick warna apa sih?" terus aja gitu. Yah, itu salah satu kehebatan drama korea dalam mempromosikan kecantikan. Nggak salah deh mereka sekarang mulai jadi kiblat perawatan kulit dan fashion.

Perawatan wajah ala korea belakangan ini menjadi tren di kalangan penggemar skincare. Trend 10 lapis itu menjadi salah satu yang diminati para wanita di berbagai belahan dunia supaya mendapatkan tampilan kulit seperti wanita korea pada umumnya.


Ngeracunin Teman Lainnya untuk Suka Drama Korea



Hahaha. Itu saya.

Saya sendiri sering banget menarik teman-teman dekat untuk juga suka sama drama korea. Saya sering kalau lagi kumpul-kumpul sama teman pasti ngomongin drakor sampai mereka bosan dan ada juga sih yang penasaran. Sudah ada beberapa orang yang berhasil saya racunin dan terjebak dalam lingkaran penggemar drama korea. Jahat sih emang kelihatannya tapi mau gimana lagi. Mereka sendiri juga mau kok saya racunin.


Kira-kira beginilah 9 permasalahan penggemar drama korea, kamu masuk bagian yang mana hayo?
Salam,

28 comments

  1. 8 dari 9 poin di atas aku banget 🤣🤣🤣

    ReplyDelete
  2. Anonymous5:50 PM

    Saya jadi teringat mantan terindah kalo nonton drakor, kakak... :'( oppa2 bgt

    ReplyDelete
  3. Huwahahahaha.... emang cuma anak drama yang ngerti beginian ya mbak ^^

    ReplyDelete
  4. Tossss mba. Saya juga penggemar korea n masih susah move on ikh dari goblin. Smpe skrg rasanya blum ada yg nandingin goblin. Klo saya nonton drakor nunggu didownloatin dulu ama paksu. Bru bsa nton hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah. Ada yang belum bisa move on dari goblin rupanya

      Delete
  5. Iya bener, kalau ngikutin drama on going jadinya ga begadang ya. 2 episode aja per minggu. Tapi penasarannya ituuuu..... Saya malah mupeng sama rumah2 orang2 Korea di drakor. Kulkasnya yang rapi... selalu ada rak buku di kamar, kantor, bahkan ruang tamu :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau nonton on going malah makin gelisah. Serba salah mah kita ini

      Delete
  6. Aku terpaku agak lama menatap gambar problem nomer 5 hahaha.. Labil banget deh gue.. Untungnya aku pun masi belom pnh begadang sampe pagi demi nonton

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha...gelisah dong kalau belum ada update drama terbaru

      Delete
  7. wah karena gak suka drama korea jadi gak athu punya masalah juga ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Beruntunglah mbak tidak terjebk menjadi penggemar drama korea

      Delete
  8. Hahahaha....bikin ngilu kl ngedrakor...mupeng ama henpon ma kosmetiknya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Habis nonton drakor jadi tekor bandar

      Delete
  9. Bagaimanapun pesona Gong Yoo, bibir dan mata Lee Jong Suk tetap tiada duanya.
    Bahkan pernah kesal karena pernah hunting foto bareng Jong-suk dan itu hanya mimpi. Huaaahhh... Dibangunin ayahnya Salfa waktu itu berasa jengkel, wkwkwkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha..ada yang kena pesona gong yoo dan jong suk rupanya. Awas papa salfa cemburu

      Delete
  10. Inilah sebabnya aku gak mau nonton drakor. Bapernya itu loh Mbaaak, gak tahaaaan! Huahahaha :D

    Tapi selalu diracunin sama Teh Erry! Hih!

    ReplyDelete
  11. Kuota boros... Aduh, Korea ini emang sih ya, ada aja terus yang ngeracunin :')

    ReplyDelete
  12. Koleksi OST nya, ini aku banget. Hehehe, kalo yang no.1 ngga lagi sekarang. Nikmatin per minggu aja episode yg muncul apa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya. Kayaknya enakan nonton on going ya. Nggak bikin capek

      Delete
  13. Semenjak suka nonton drama korea saya jadi doyan sama ost nya, enak padahal ga ngerti wkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tos, saya juga koleksi beberapa ost drama korea.

      Delete
  14. Anonymous10:04 AM

    Kau yg meracuniku tic

    ReplyDelete


EmoticonEmoticon