The Package Korean Drama (2017): Kisah Sebuah Perjalanan

Thursday, August 13, 2020

the package korean drama, korean drama 2017


The Package (2017)


Di saat antusias teman-teman menyaksikan drama terbaru, saya malah memilih menonton kembali sebuah drama korea lawas berjudul The Package. Drama yang mengambil latar belakang keindahan Perancis, membuat saya ingin kembali menelusuri destinasi wisata Paris, siapa tahu nanti ada kesempatan untuk berkunjung ke sana.


Storyline:



Main Cast:

Jung Yong Hwa as San Ma Roo
Lee Yeon Hee- Yoon So So


Drama ini bercerita tentang Yoon So-So, seorang pemandu wisata di Paris yang memimpin sebuah grup paket perjalanan premium, di mana mereka membawa cerita masing-masing selama perjalanan.

Ada San Ma-Roo, seorang pekerja dari perusahaan farmasi yang ikut tour sendirian karena dicampakkan sang kekasih. Han So-Ran, seorang designer yang pergi tamasya bersama kekasihnya Kim Gyung-Jae, ingin merayakan 8 tahun kebersamaan mereka. Ada juga pasangan kakek nenek Oh Gab-Soo dan Han Book-Ja pemilik restoran yang bertamasya untuk menghibur istrinya, serta Jung Yeong-Su yang mengikuti tour ini bersama seseorang yang tidak jelas hubungannya.

Kedelapan orang ini tidak saling mengenal tapi dalam perjalanan ini hubungan mereka menjadi dekat dan erat.


Latar Belakang Perancis yang Indah



Salah satu alasan saya menonton drama ini karena mengambil latar belakang Perancis yang memang sudah menjadi tujuan destinasi wisata dunia. Sepanjang menonton drama ini, saya seolah-olah saya salah satu peserta dari rombongan tour yang dipimpin oleh Yoon So-So.

Tidak hanya diajak menikmati keindahan kota Paris, Yoon So-So mengajak kita ke pusat-pusat wisata yang ada di Perancis seperti Menara Eiffel, Mont Saint Michel, Louvre, dan beberapa tempat wisata tujuan turis.

Dalam drama ini, kita juga akan dapat banyak informasi mengenai sejarah Perancis dan kota Paris yang memperkaya wawasan kita.


Cerita Menarik Dalam Perjalanan




Drama ini dibuka dengan adegan di bandara, di mana sebenarnya yang akan ikut program perjalanan premium ini ada banyak orang. Ternyata begitu siap berangkat, ketua rombongan tersebut lupa bawa paspor malah membawa sheet mask setumpuk. Akhirnya yang berangkat hanya 7 orang.

Kehebohan tidak berakhir di situ, begitu sampai di Paris. San Ma-Roo harus ditahan pihak imigrasi karena namanya dianggap sama dengan buronan dari Korea yang melakukan pelecehan seksual. Setelah dipastikan aman, San Ma-Roo kembali ditahan pihak imigrasi karena membawa pakaian dalam wanita dalam kopernya serta flashdisk berbentuk peluru.

Awal yang buruk untuk sebuah perjalanan.

San Ma-Roo lagi-lagi membuat kegilaan saat berkunjung ke sebuah wisata di kawan Saint Michel di mana dia menggunakan Sabuk Besi yang merupakan benda bersejarah karena rasa ingin tahunya. Alhasil dia harus berhadapan dengan Polisi Perancis, dan fotonya dipasang sebagai turis yang melanggar aturan. Namun, akibat San Ma Roo, rombongan tersebut bisa naik ke puncak Saint Michel yang selama ini ditutup untuk umum oleh pemerintah Perancis.

Tidak hanya itu, San Ma Roo yang kesal dengan Yoon So So memilih kabur ke pulau sebrang daerah Saint Michel yang tidak bisa dilewati ketika air pasang. Alhasil, dia dan So-So harus bermalam di sana, mereka mulai tertarik satu sama lainnya dan sepakat berpacaran.


the package korean drama, jung yong hwa


Kisah lucu lainnya, ketika Oh Gab So yang sedih melihat istrinya Han Book Ja tidak enak makan akhirnya memasakkan semur kimchi untuk istrinya, siapa sangka hal ini membuat mereka hampir diusir dari hotel karena kamarnya bau. Akhirnya tidak jadi di denda karena bantuan Ma Roo dan So So.



Rumitnya Kisah Hubungan Percintaan Para Tokoh



Perjalanan tanpa kisah cinta itu rasanya hambar.

Maka dalam drama ini kamu akan disuguhkan tentang kisah cinta antar tokoh yang juga rumit.

Salah satu alasan Yoon So So pergi ke Paris (kabur tepatnya) karena dia menikah dengan seorang lelaki Korea tapi pernikahan mereka hanya bertahan sebentar. So So kemudian bertemu dengan Ma Ro, salah satu peserta rombongan yang datang sendirian karena baru dicampakkan kekasihnya. Mereka menjadi dekat dan jatuh cinta. Di akhir cerita mereka memilih untuk berpisah dan percaya kalau ada takdir pasti bertemu kembali.

Oh Gab So bisa dibilang paling bawel dalam perjalanan, tipikal keras kepala dan menang sendiri. Siapa sangka perjalanan ke Paris kali ini untuk menyenangkan istrinya yang ternyata didiagnosis kanker. Selama perjalanan, pak Gab So ini hobinya berantem sama anggota lainnya.

Kisah pasangan Han So Ran dan Kim Gyung Jae lebih rumit lagi. Mereka sudah berpacaran selama 7 tahun, belum ada niatan untuk menikah karena Gyung Jae tidak percaya diri untuk membahagiakan So Ran karena pekerjaannya. Perjalanan ke Paris ini dia berencana untuk melamar So Ran jika tender dengan perusahaan berhasil. Nyatanya dia gagal.

Kisah Jung Yoeng Su dan Na Hyun, mereka berdua ini dikira pasangan selingkuh oleh semua orang dalam rombongan. Padahal Yoeng Su adalah ayah tunggal yang harus membesarkan Na Hyun sendirian karena istrinya meninggal. Dalam perjalanan ini Yoeng Su ingin lebih dekat dengan Na Hyun apalagi dia kini ingin menikahi kekasihnya.


the package korean drama
Han So Ran- Kim Gyung Jae


Pentingnya Sebuah Komunikasi




the package korean drama



Drama The Package ini mengajarkan bahwa dalam sebuah hubungan itu penting untuk menjalin komunikasi yang baik. Biar tidak terjadi kesalahpahaman.

Seperti pasangan Han So Ran dan Kim Gyung Jae yang sering banget menunda untuk membicarakan masalah mereka sampai tanpa sadar hubungan mereka renggang. Hingga keduanya sadar bahwa banyak hal yang terlupakan dalam hubungan mereka selama ini.

Pasangan Oh Gab So dan Han Book Jaa memiliki komunikasi yang buruk. Sang suami yang selama ini dibesarkan sebagai lelaki korea, tipikalnya kaku, keras dan kurang tahu cara memahami istrinya. Diam-diam dia tahu bahwa istrinya sakit keras namun nggak tahu bagaimana cara menghibur istrinya. Dia hanya bisa mengajak istrinya liburan ke Paris. Di akhir cerita, mereka saling mengungkapkan tentang isi hatinya yang membuat hubungan keduanya lebih membaik.

Tak jauh beda dengan Jung Yeong Su yang selama ini kesulitan untuk berkomunikasi dengan Na Hyun. Menganggap bahwa anaknya tidak pernah setuju dengan rencana pernikahannya. Kenyataannya berbeda, diam-diam Na Hyun mengirimkan video tentang ayahnya kepada calon ibunya. Dia meminta wanita tersebut untuk menerima ayahnya apa adanya.


Baca juga:

Black Dog-Korean Drama

Watcher-Memberantas Polisi Korup 

Miss Hammurabi: Kisah Kehidupan Hakim 

 

 

Kesimpulan:



The Package merupakan drama tentang perjalanan yang menarik untuk ditonton di akhir pekan. Tidak hanya menyuguhkan jalan cerita yang tidak rumit tapi latar belakang kota Perancis yang apik dan juga romansa antar tokohnya.

Alur berceritanya smooth, meski ada beberapa yang terlihat membosankan. Sayangnya 12 episode terasa kurang menggambarkan hubungan Ma Roo dan So So selanjutnya.

Selamat menonton.

14 comments

  1. Drama lawas gambarnya puyeh, tahun brapa sih mbak tayangnya? Kok kayak tahun 90an. Muka2 pemainnya lo gak ndayani blas. Jauh klo dibandingkan sekarang­čśé

    Gini ini termasuk drama keluarga bukan ya, konfliknya santai tapi menarik. Terutama kejadian saat jalan-jalan ke luar negeri. Ada aja dramanya..

    Di Netflik ada mbak? Viuku habis masanya­čśÁ

    ReplyDelete
    Replies
    1. iki drama 2017-an ya gak lawas banget wkwk. Memang tampilannya dan aktornya sekarang jarang tampil di drama.

      tayang di netflix kok

      Delete
  2. Jalan-jalan di kota perancis, lewat tulisan ini ya kak

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul banget, mengkhayal dulu deh lewat tulisan

      Delete
  3. Wah lagi nostalgia sama drama lama ya mbak

    ReplyDelete
  4. Melakukan sebuah perjalanan itu, memang membutuhkan komunikasi yang solid, ya Mbak. Apalagi perjalanan ke luar negeri atau ke tempat2 yg kita ngga familiar sama budayanya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. melakukan perjalanan itu memang rawan konflik kok wkwk

      Delete
  5. Wowwww 12 episode? lumayan nih buat ditonton, saya suka drama yang episodenya dikit, jadi cepat selesai, nggak kepikiran mulu hahaha.

    Btw, bagus nih ceritanya (eh bentar, kayaknya kok saya baca review drakor mesti bagus-bagus ya), aslinya mungkin bagus, hanya saja kalau kepanjangan saya capek nontonnya, jadinya saya jarang nonton drakor :D

    Maksudnya, konfliknya itu bagus, mengajarkan bagaimana seharusnya relationship itu, kadang masalahnya tidak se complicated yang dipikirkan, hanya saja seringnya tidak ada atau tidak mau berkomunikasi, jadinya ya gitu deh :D

    Oh ya, seingat saya, kayaknya belum pernah atau jarang ya saya nonton drakor dengan latar belakang di luar negeri :D
    Apalagi Paris, uwow deh, biasanya liat bintang Perancis yang lebih banyak wajahnya nggak familer, ini liat wajah asia di Eropa hahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. masalah drakor sebenarnya kembali ke selera sih. Ada yang lebih suka nonton filmnya aja ketimbang drakor

      Delete
  6. Lee Yon Hee ini yang main di The Panthom (ghost) bukan sih mbak? yang drama hacker itu lho...
    sebentar, sepertinya aku dulu nonton ini tapi baru episode awal dan nggak kulanjutkan. hehe..

    waah jadi pengen nonton ini, buka-buka hardisk drama korea dulu, siapa tau dulu udah download.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya betul rie, dia yang main bareng bang ji sub. Yuk mari nonton

      Delete
  7. The Package ini dulu bolak-balik diputar di chanel K+ apa SBS dari Indihome gt lupa aku. Tapi karena sibuk karep'e dewe jadi enggak kekejar, padahal tentang Parks huhuhu

    ReplyDelete
  8. kalau mau nonton di netflix ada kok. Aku lagi suka drakor ringan begini

    ReplyDelete

Kotak Warna | Personal Lifestyle © . Design by Berenica Designs.