Watcher, Kisah Memberantas Polisi Korup

Monday, September 16, 2019

watcher, korean drana, detective, 3 person


Watcher


Sebagai salah satu penikmat drama Thriller, saya amat bahagia. Sejak bulan Juli, drama Korea banyak diramaikan dengan genre kesukaan saya. Tentu sayang untuk dilewatkan begitu saja.

Kali ini saya mau membahas salah satu drama korea yang baru tamat dengan genre Thriller yaitu Watcher.

Sinopsis:


Main Cast:
Han Suk Kyu as Do Chi Kwang
Kim Hyun Joo as Han Tae Joo
Seo Kang Joon as Kim Young Koon

Drama ini berkisah tentang hidup Do Chi-Gwang, Kim Young-Koon dan Han Tae-Joe yang berakhir tragis karena sebuah persekongkolan. Mereka bertiga kemudian tergabung dalam kelompok khusus investigasi untuk kepolisian dan mereka berusaha untuk menggali siapa dalang dibalik kisah tragis yang menimpa mereka. 

Do Chi-Gwang adalah seorang detektif Elite. Dia bijaksana dan cerdas. Dia merasa bangga atas rekam jejak menangkap penjahat. Setelah melalui serangkaian peristiwa, dia menyadari semua pekerjaan penting yang dilakukannya telah diselesaikan oleh Polisi Korup. Do Chi-Gwang kemudian menjadi ketua tim internal investigasi.

Kim Young-Koon merupakan seorang polisi dan merupakan anggota kepolisian lalu lintas. Secara tidak sengaja, dia bertemu dengan Do Chi-Gwang. Do Chi-Gwang adalah seseorang yang terkait dengan masa lalu yang ingin dia lupakan. Pada akhirnya, Kim Young-Koon bergabung dengan tim investigasi, untuk mencari kebenaran dibalik meninggalnya sang Ibu.

Han Tae-Joe adalah seorang pengacara populer. Di masa lalu, dia merupakan seorang Jaksa. Dia mendapatkan sebuah kasus berat yang mengakibat tragedi dalam hidupnya sehingga memutuskan untuk keluar dari kejaksaan dan menjadi pengacara. Dia bertemu dengan Do Chi-Gwang dan Kim Young-Koon lalu bergabung dengan tim Investigasi .

Korupsi Di Tubuh Kepolisian

Saat melihat trailer dari drama ini saya langsung tertarik. Genrenya yang sesuai dan kehadiran Seo Kang Joon yang menjadi salah satu pemain utama. Pasalnya selama ini Kang Joon kebanyakan bermain genre Romance, sehingga karakter dia yang baru ini menarik perhatian.

Tema besar dalam drama ini adalah Korupsi di Kepolisian.

Berawal dari Young Koon yang menangani sebuah kasus pelanggaran lalu lintas di mana dia mengejar tersangka sampai ke rumahnya. Awalnya dia mengira itu hanya sebuah kasus biasa namun siapa sangka kasus itu sampai ditangani oleh Reskrim. Bahkan, Kepala Reskrim datang langsung ke lokasi untuk bertemu tersangka.

Kasus pelanggaran lalu lintas kemudian berkembang menjadi sebuah penculikan di mana tersangka telah menculik anak dari seorang kepala Preman yang ternyata bekerjasama dengan seseorang dari kepolisian.

Dari situlah tim investigasi menemukan banyak kasus kejahatan yang berkaitan dengan korupsi di dalam tubuh kepolisian. Bahkan, ada sekelompok Polisi yang mengatasnamakan keadilan, membunuh para penjahat yang mendapatkan keringanan hukuman.

Jalan drama dari Watcher ini menarik untuk diikuti, ada beberapa adegan twisted yang membuat kamu memikirkan siapa sebenarnya pelaku yang menjadi dalang dari semua masalah ini. Plotnya dinamis nggak terlalu lambat dan terlalu cepat.

Saya bisa melihat peningkatan kualitas akting dari Seo Kang Joon yang biasanya main drama romance, di sini dia berperan sebagai Polisi Muda yang ingin memecahkan kasus kematian ibunya yang ternyata memiliki benang merah terhadap kasus-kasus yang tengah diselidiki oleh tim investigasi.

Selain ingin melihat Kang Joon, salah satu alasan saya menonton drama ini adalah kehadiran dari Han Suk Kyu yang dulu pernah main di Romantic Doctor. Aktor senior yang kemampuan aktingnya tidak diragukan lagi.

Jalinan antar karakter menarik untuk ditelusuri. Semua karakter memiliki peranan penting yang membuat alur cerita menjadi berkesinambungan.

Oh iya, seperti biasa. Jangan pernah mengharapkan ada adegan cinta dalam drama model begini. Nggak ada sama sekali.

Kesimpulannya, drama ini bisa memberikan gambaran kepada kamu mengenai pekerjaan seorang Polisi, Detektif dan bagaimana sisi lain dari Institusi Kepolisian. Menurut saya menarik untuk dinikmati.


Selamat Menonton.

2 comments

  1. naaah kalo dramanya model gini aku suka mba. drpd romance ga jelas, ga happy ending pula hahahah.. pgn juga nonton jadinyaa.. sebnernya aku ga penyuka drakor sih. tp memang makin kesini, drakornya jd lbh beragam. kalo model thriller ato hantu, aku suka soalnya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahah, saya kalau lgi bosan dengan kisah cinta biasanya nonton thriller, medis dan detective gitu mba

      Delete

Kotak Warna © . Design by Berenica Designs.