10 Ide Konten Supaya Tampilan Feed Instagram Tidak Membosankan

book, novel indonesia, 10 Ide Konten Supaya Tampilan Feed Instagram Tidak Membosankan


Instagram.

Akun media sosial yang satu ini menjadi primadona hampir di semua kalangan. Rasanya mulai mengalahkan Facebook dan Twitter yang lebih dahulu hadir. Mungkin, kehadiran Instagram yang lebih fokus pada visual seperti sebuah angin segar dibandingkan media sosial lainnya yang banyak berisi tentang hoax dan cacian, termasuk saya.

Main-main ke akun instagram orang lain itu menyenangkan, membuat hati senang dan juga memantik ide-ide baru.

Sebenarnya mengelola akun instagram itu tidaklah sulit, isinya bisa disesuaikan dengan apa yang kita suka. Hanya saja ada kalanya saya atau beberapa teman pasti pernah mengalami kesulitan membuat konten instagram. Ujung-ujungnya feed kita ya isinya itu-itu saja alias kurang menarik.

Padahal, kalau lihat tampilan konten orang lain yang rapi dan apik rasanya pengin deh konten kita seperti itu. Cuman suka kehabisan ide dan rasa malas yang suka menggelayut.

Saya mau kasih rekomendasi sama teman-teman beberapa ide yang bisa diaplikasikan sebagai konten untuk mengisi feed supaya lebih rapi dan menarik. Beberapa ide juga bisa diterapkan untuk Story.

Buku Favorit/Sedang Dibaca

Rasanya buku selalu menjadi objek yang menarik untuk diabadikan. Kamu bisa berfoto sambil memegang buku, membaca buku atau bahkan menata buku-bukunya menjadi foto flatlay. Lalu, ceritakan sekelumit kisah dari buku yang kamu baca atau bagikan judul buku favoritmu kepada para pengikut, siapa tahu bisa memberikan inspirasi bacaan bagi mereka.

Swafoto

Rasanya nggak afdol kalau feed instagram itu tanpa selfie. Tenang, selfie masih menjadi objek yang digemari oleh orang-orang di Instagram. Biar posemu nggak gitu-gitu aja, coba deh selca sambil minum kopi, bawa bunga atau bahkan dengan pemandangan yang apik. Pasti lebih kece hasilnya

Makanan dan Minuman


Siapa yang suka ngiler lihat foto makanan di Instagram? Atau bahkan kamu jadi pengin minum sesuatu setelah melihat postingan orang lain?

Nah, makanan dan minuman bisa menjadi ide postingan loh. Kamu bisa berbagi menu sarapan yang tengah kamu makan atau rasa es kopi yang tengah kamu minum di hari yang terik.

OOTD


Outfit of the Day atau pakaian yang kamu kenakan bisa menjadi sumber inspirasi buat orang lain. Jangan ragu untuk membagikan foto-foto pakaian yang kamu kenakan.

Flatlay

Foto flatlay belakangan menjadi populer di Instagram, maka tak jarang beberapa orang suka menyisipkan foto flatlay ke dalam feednya. Jika kamu masih kesulitan untuk menata, jangan gunakan banyak benda. Cukup satu objek dengan background yang apik dan komposisi yang tepat akan membuat fotomu menarik. Misalnya, foto makanan yang tengah kamu makan.

Quote

Suka dengan sebuah kutipan atau ada lirik lagu yang kamu sukai. Bisa banget kamu bagikan ke instagram. Banyak kok pengguna instagram yang menyukai Quote dan bahkan ada banyak akun yang menggunakan kutipan sebagai isi utama dari feednya.

Jika kamu pandai merangkai kata, coba bikin lalu posting di Instagram. Siapa tahu bisa jadi viral.

Behind The Scene


Dibalik belakang layar ini bisa kamu gunakan ketika kamu sedang menggarap sebuah proyek atau melakukan sebuah kegiatan kreatif. Misal, memotret/membuat konten. Kamu bisa membagikan sebuah foto atau video yang menceritakan proses dibalik pekerjaanmu.

Itu semacam memberitahukan kepada para follower tentang apa yang kamu kerjakan.

Landscape/Pemandangan

Langit biru, pemandangan laut atau bahkan hamparan sawah dan gedung-gedung bertingkat bisa menjadi foto yang menarik. Masukkan juga ide tentang pemandangan ke dalam feed instagram, biar lebih beragam.

Lifestyle

Foto-foto lifestyle menjadi salah satu yang menarik di Instagram. Foto-foto yang berisi tentang aktifitas yang kamu lakukan: menghadiri acara, nongkrong bareng sahabat atau bahkan piknik bareng keluarga bisa meningkatkan engagement dengan komunitas

Benda Favorit

Benda-benda seperti sepatu, kacamata, topi favorit bisa menjadi ide foto yang bisa diunggah di Instagram. Saya sering memamerkan foto sepatu kesukaan, walaupun modelnya gitu-gitu aja, namun jika dipadupadankan sama latar yang berbeda, lebih menarik hasilnya.

Ide-ide foto di atas bisa menjadi referensi buat kamu yang kebingungan untuk membuat konten instagram sehingga feed instagrammu tidak lagi membosankan..

Semoga kalian suka.

Salam,

8 comments

  1. Wah bener banget nih Mbak, kalau saya sendiri sih suka bikin quote hihi

    ReplyDelete
  2. Wah bisa nih menjadi salah satu solusi ketika lagi bingung mau membikin feed apa

    ReplyDelete
  3. Yang sering sih biasanya informasi sih kalau saya hihi. Terima kasih nih atas idenya

    ReplyDelete
  4. Aku lebih banyak ke foto traveling sih.. smakin kesini semakin gak pede posting selfies hahaha malu sm umur kali ya 😂😂

    ReplyDelete
  5. Saya juga sering mentok nih mau upload apa. Padahal isinya juga hado-gado, kadang tentang anak, kadang tentang liburan ya macam-macam yang penting hati senang. Makasih idenya ya mbak 🙂.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga tulisan ini membantu mba

      Delete
  6. Instagramku isinya berwarna.Captionnya pun suka2.Kalau pas mood masak dan enak ya upload.

    ReplyDelete
  7. Ternyata idenya banyak, entah mengapa kalau mau posting itu bingung setengah mati hahaha.
    emang mungkin saya bisanya di tulisan bukan foto ya, tapi juga pengen dong punya feed yang keceh, yang rapi dan enak dilihat lah minimal :D

    ReplyDelete