(Review) Oriflame Pure Skin Blackhead Clearing Mask

Oriflame Pure Skin Blackhead Clearing Mask

Masalah Komedo yang Mengganggu


Masalah komedo rasanya hampir menjadi masalah buat semua orang, termasuk saya. Sebagai pemilik kulit tipe berminyak membuat kulit wajah saya rentan terkena komedo. Dulu, cara terbaik untuk menghilangkan komedo di wajah dengan ekstrasi alias pengambilan komedo di klinik kecantikan. 

Saya masih ingat bagaimana rasa sakitnya diekstraksi komedo kali pertama di sebuah klinik kecantikan di Yogyakarta. Saya harus berbaring selama satu jam di atas tempat tidur, dengan terapis yang tengah ngambillin komedo. Rasanya cukup menyakitkan terutama di area hidung. Sukses membuat saya menitikkan air mata. Sampai sekarang saya masih suka maju mundur kalau diajak facial ke klinik kecantikan.


Sebenarnya Komedo sendiri muncul akibat tersumbatnya pori-pori karena minyak dan kotoran sehingga menimbulkan yang namanya Whitehead alias komedo putih. Nah, komedo putih yang terus terpapar udara debu dan kotoran akan menjadi Blackhead.

Komedo yang menumpuk di wajah kalau tidak dibersihkan akan menganggu penampilan dan menurukan kepercayaan diri.


Oriflame Pure Skin Blackhead Clearing Mask


Oriflame Pure Skin Blackhead Clearing Mask



Berhubung saya rada malas pergi ke klinik kecantikan untuk esktrasi komedo, saya memilih menggunakan produk kecantikan yang memiliki kandungan bahan asam salisilat yang membantu untuk mengobati komedo, yaitu Oriflame Pure Skin Blackhead Clearing Mask.

Sebelumnya saya sudah pernah menggunakan produk dari Oriflame, yaitu Masker Tea Tree (sayangnya produk itu sudah tidak ada di pasaran) dan kulit wajah saya tidak bermasalah selama menggunakan produk itu. Jadi, ketika tahu Oriflame memiliki produk masker yang mampu mengurangi komedo, saya nggak ragu lagi untuk mencobanya.

Kemasan:


Oriflame Pure Skin Blackhead Clearing Mask


Oriflame Pure Skin Blackhead Clearing Mask ini memiliki kemasan Tube berukuran 50 ml. Mungil dan ramah untuk dibawa bepergian kemana saja. Kemasannya didominasi warna putih. 



Oriflame-PureSkin-Blackhead-Clearing-Mask
Stiker BPPOM


Baik di bagian depan dan belakang, kamu akan menemukan banyak infomasi mulai dari kandungan, cara pemakaian, dll. Di bagian samping, kamu akan menemukan stiker berisi tentang perusahaan distributor dan ada no BPPOM-nya juga. Berarti produk ini sudah aman untuk digunakan di Indonesia ya.


Kandungan 

AQUA, KAOLIN, SODIUM METHYL COCOYL TAURATE, BENTONITE, GLYCERIN, STEARIC ACID, PALMITIC ACID, XANTHAN GUM, SODIUM CHLORIDE, TRIDECETH-9, PHENOXYETHANOL, PEG-5 ETHYLHEXANOATE, IMIDAZOLIDINYL UREA, PARFUM, SALICYLIC ACID, DISODIUM EDTA, MENTHOL, UNDECYLENOYL GLYCINE, ARACHIDIC ACID, LAURIC ACID, MYRISTIC ACID, SODIUM HYDROXIDE, CARICA PAPAYA FRUIT EXTRACT, POTASSIUM SORBATE, SODIUM BENZOATE, CI 77891


Aroma dan Tekstur


Oriflame Pure Skin Blackhead Clearing Mask


Tekstur dari Oriflame Pure Skin Blackhead Clearing Mask lebih ke arah krim yang tidak terlalu kental. Sekilas kalau kita menghidu aromanya seperti pasta gigi dengan sedikit tambahan mentol. Wanginya tidak terlalu menyengat. Saya malah suka dengan bau ini, kesannya menyegarkan.


Ulasan produk lainnya: Review Purivera Grapseed Oil


Cara Penggunaan


Teksturnya yang menyerupai krim memudahkan saya saat mengolesnya ke wajah.  Sebelum memakai masker ini, bersihkan wajah dan gunakan toner. Aplikasikan secara tipis-tipis, biarkan selama 5 menit dan bilas dengan air sampai bersih. Hindarkan kontak langsung dengan mata.


Kesan Pemakaian


Saat kali pertama mengoles Oriflame Pure Skin Blackhead Clearing Mask ke wajah, saya merasakan sejuk di kulit karena kandungan mentolnya. Lalu, mulai terasa clekit-clekit dengan sedikit perih dan gatal. Rasanya menyerupai dengan tindakan chemical peeling di klinik kecantikan. Namun, hanya berlangsung beberapa detik dan tidak terlalu mengganggu. 

Reaksi yang ditimbulkan pada tiap orang juga berbeda. Saya waktu kali pertama mencoba, kemungkinan pori-pori kulit saya sedang kotor dan kebetulan saya tidak rajin membersihkan wajah. Beda, saat penggunaan kedua-ketiga, saya tidak merasakan apa-apa hanya sensasi sejuk. Keadaan kulit saya kala itu lebih bersih dibandingkan kali pertama. Reaksi clekit-clekit tadi juga dirasakan kakak ipar saya. Dia juga tipe orang yang jarang membersihkan wajah.

Bisa jadi juga reaksi clekit-clekit dalam Oriflame Pure Skin Blackhead Clearing Mask ini diakibatkan dari kandungan Salicylic Acid yang memang memberikan reaksi sejuk dan terbakar saat bersentuhan dengan kulit.


Review Produk lainnya: Nature Republic Cactus Gel

Hasil yang Didapat


Hasil yang saya dapatkan setelah rajin menggunakan Oriflame Pure Skin Blackhead Clearing Mask ini adalah kulit saya lebih bersih dan komedo di wajah lumayan berkurang terutama di bagian area hidung tentu disertai dengan perawatan wajah lainnya. Saya menggunakan Oriflame Pure Skin Blackhead Clearing Mask seminggu sekali, bergantian dengan produk sejenis lainnya.

Kesimpulannya

Secara keseluruhan Oriflame Pure Skin Blackhead Clearing Mask cukup membantu saya mengurangi masalah komedo yang dulu mengganggu tapi produk ini tidak serta merta membuat komedomu langsung menghilang. Seperti yang kita tahu bahwa timbulnya komedo juga bisa karena faktor lain seperti tidak merawat kebersihan wajah, pola makan dan memakai produk dengan tingka comodegonic tinggi.

Harga Produk ini berkisar antara 69.000-129.000. Bisa dibeli melalui agen Oriflame terdekat atau lapak-lapak daring.

Apakah akan membeli lagi? Tentu.


14 comments

  1. wah ada sensasi cekit2nya ya? jadi maju mundur mau coba

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ada.tapi reaksi tiap orang beda tergantung kulitnya lagi bersih atau kotor. Kalau kulitnya bersih, nggak berasa apa-apa kok

      Delete
  2. Wah, kemasannya fleksibel banget ya mbak. Bisa di bawa kemana-mana nih hehe :D

    ReplyDelete
  3. Saya paling sebel kalau harus berperang dengan komedo, banyak banget produk yang saya coba tapi hasilnya nihil. Sepertinya saya harus coba produk ini deh.

    ReplyDelete
  4. Mungkin rasa clekit-clekit itu seperti proses pembersihan kulit kali ya mbak hehe

    ReplyDelete
  5. Harganya cukup terjangkau ya mbak.

    ReplyDelete
  6. Wah, recomended banget ya produknya.

    ReplyDelete
  7. Pasti sensasi panasnya itu seperti sensasi panas pada pasta gigi ya mbak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. nggak panas mba, cuman clekit-clekit dan sejuk

      Delete
  8. Ini khusus utk mengatasi komedo ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mba, lebih ke masalah komedo. Dibarengi dengan perawatan lainnya hasilnya akan maksimal

      Delete
  9. Ini produk favorit banget.
    Jujur kalau masalah skin care, Oriflame mah masih bisa bersaing dengan lainnya.
    Kalau make up mah, agak kurang pede dibuat bersaing hahaha.

    Pure skin ini bikin hidung saya bebas komedo sampai sekarang :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya. Skin carenya oriflame oke kok. Aku cocok dengan beberapa produknya. Kalau make up entahlah saya kurang suka

      Delete
  10. aku belum coba, oriflame pernah kuteks sama lip balm aja.

    ReplyDelete