Dermatory Azulene Hypoallergenic Cica Gel Cream


Dermatory Azule Cica Gel Cream

Dermatory Azulene Hypoallergenic Cica Gel Cream


Siapa di sini yang suka tergoda membeli produk skincare karena kemasannya yang unyu? Saya salah satunya. Pernah beberapa kali beli produk perawatan wajah hanya karena kemasannya menarik, seperti ketika saya membeli Dermatory Azulene Gel Cream.

Maybe,  kamu masih asing sama brand Dermatory. Dermartory ini satu lini dari Brand Clio yang juga membawahi produk Peripera yang terkenal dengan Liptintnya.

Kemasannya yang berwarna Lilac langsung menarik perhatian. Alasan lain, saya juga penasaran dengan kandungan Azulane yang ada dalam produk ini. Belakangan ini, pasti kalian mulai familiar dengan kandungan bahan yang satu ini.


Dermatory Azule Cica Gel Cream
Credit: Dermatory.com


Azulene sendiri merupakan minyak nabati yang berasal dari tanaman seperti, German Chamomile, Yarrow, Wormwood, California Mugwort, Elecampane dan Blue Tansy. Hasil dari destilasi atau penguapan ekstrak bunga tersebut menghasilkan warna kebiruan yang cantik.

Azulene memiliki manfaat untuk mendinginkan dan mengurangi kemerahan, selain itu juga membantu melembabkan dan sebagai anti bakteri. Meningkatkan skin barrier kulit. Sebenarnya bisa dibilang Azulene cocok untuk segala jenis kulit, hanya saja kalau kamu punya riwayat alergi pada bunga, mungkin bisa menghindari


Kemasan


Produk Dermatory Azulene Gel Cream ini dikemas dalam bentuk tube ukuran 50 ml berwarna Lilac dengan tutup ulir putih. Uniknya lagi, kemasannya berupa dus yang di dalamnya masih terdapat dus, ya kayak dus dalam dus. Bagian bawahnya terdapat segel untuk menjamin keamanan produk

Oh iya, seluruh informasi dalam kemasan tube dan kardus berbahasa inggris dan Korea. Kalau mau tahu exp date bisa melihat di bagian bawah kemasan kardus atau pojok atas bagian belakang produk tube.

Tekstur dan Aroma


Tekstur Dermatory Azule Cica Gel Cream, clio product, korean skincare

Tekstur Azulene Gel Cream dari Dermatory ini merupakan perpaduan antara gel dan cream yang ringan dan mudah menyerap ketika sudah dioleskan ke kulit wajah. Mudah diratakan dengan sentuhan tangan yang lembut. Berwarna ungu muda yang cantik berasal dari kandungan Azulene.

Produk ini bebas fragrance alias parfum jadi nggak ada aroma apapun, lebih ke aroma layaknya krim. Sesuai, untuk kamu yang nggak terlalu suka wewangian atau alergi dengan parfum.


Kandungan Bahan:



Dermatory Azule Cica Gel Cream, korean skincare, korean product
Source: Dermatory.com

Selain mengandung Azulene, produk Dermatory ini juga menggunakan Centella Asiatica sebagai bahan utamanya. Seperti kalian yang sudah tahu bahwa Cica dikenal sebagai anti inflamasi, melembabkan, melembutkan dan melindungi kulit. Ada juga kandungan Ceramide NP  yang membantu menjaga barrier kulit. 

Klaim Produk



Seperti nama produknya yang mencantumkan kalimat Hypoallergenic, produk ini mengklaim tidak menggunakan bahan-bahan yang bisa meningkatkan iritasi pada kulit.


Cara Penggunaan:



Produk ini bisa digunakan siang dan malam. Digunakan setelah menggunakan toner/serum dengan cara mengeluarkan produk sesuai kebutuhan.


Review Penggunaan Dermatory Azulene Hypoallergenic Cica Gel Cream



Semenjak menggunakan avoskin retinol toner, saya mulai mencari skincare dengan kandungan bahan yang bisa mengurangi dari efek retinol yang kadang membuat kulit nggak karuan.

Waktu itu saya memang lagi cari pelembab berbahan dasar Centella Asiatica yang memang sudah terbukti efektif menenangkan kulit saya yang kadang purging karena penggunaan retinol tadi. Sampai saya menemukan produk dari Dermatory Cica Gel Cream ini.

Sempat skeptis mau beli apa nggak karena nggak banyak orang yang mengulas produk yang satu ini. Ada satu blogger lokal yang membahas varian cream, sisanya blog luar semua versi bahasa Inggris. Tapo, saya nekat beli ya karena kemasannya so cute (please jangan ditiru ya).

Sebenarnya sebagai pemilik kulit oily acne prone saya lebih menyukai pelembab dengan tekstur emulsion, tapi rasanya kalau bentuknya gel cream rasanya nggak masalah sih.

Saya hanya pakai beberapa titik lalu diratakan ke seluruh wajah, wajah saya sudah terasa lembab. Bagi kamu pemilik kulit kering perlu dipakai beberapa layer supaya mendapatkan kelembaban yang maksimal atau bisa juga dilayering sama produk pelembab lainnya.

Awal mengoleskan produk ini di wajah kayak ada sensasi perih beberapa detik, tapi selanjutnya tidak merasakannya lagi. Entah apa yang penyebab. Buat saya pelembab ini enak banget, kandungan cicanya membantu kala kulit rewel. Semacam calming gel sehabis menggunakan retinol atau BHA.

Dermatory Azulene Gel Cream ini juga membantu kulit saya yang rentan kemerahan. Kulit terasa lembut dan lembab di pagi hari. Finishingnya matte karena mengandung Dimethicone. Saking sukanya sama pelembab ini, nggak kerasa 2 bulan sudah tinggal separuh.
 

Baca juga:


Produk Dermatory Hypoallergenic Cica Gel Cream ini nyaman digunakan untuk semua jenis kulit, bahkan untuk kulit sensitif sekalipun. Apalagi kalau kamu suka produk kecantikan yang mengandung Centella Asiatica. You’ll love it.

Waktu itu saya beli produk ini ketika brandnya sedang ada sale, jadi harganya lumayan terjangkau. Harga normalnya sekitaran Rp.180.000. Bisa kamu temukan di marketplace.


Comments