(Review) Benton Deep Green Tea Lotion

Wednesday, January 8, 2020



benton deep green tea lotion, skincare, green tea lotion, benton products




Benton Deep Green Tea Lotion


Belakangan ini, saya lebih menyukai pelembab yang memiliki tekstur ringan ketimbang berbentuk krim. Menurut hasil yang saya baca dan nonton di kanal kecantikan, jenis kulit wajah berminyak cenderung berjerawat lebih cocok dengan sesuatu yang bersifat cair, lembut supaya lebih cepat diserap oleh kulit dan tentunya juga disertai kandungan bahan aktif yang tidak mengunci pori-pori.

Kali ini saya menjatuhkan pilihan pada Benton Deep Green Tea Lotion. Benton merupakan salah satu produk perawatan wajah dari Korea yang kini meluncurkan seri Green Tea, di mana memiliki banyak khasiat untuk kecantikan kulit.


Kemasan



benton deep green tea lotion, benton deep green tea, benton cosmetics, korean skincare, benton products



Produk ini hadir dengan kemasan yang didominasi warna hijau daun, baik kemasan luar maupun kemasan botolnya.

Pada kardusnya kamu akan menemukan banyak informasi penting berupa penjelasan singkat mengenai produk, kandungan bahan, hal-hal yang perlu diperhatikan selama penggunaan, cara penggunaan, mengenai produksi yang diterjemahkan dalam 3 bahasa, yaitu Inggris, Korea dan Latin.

Kemasan produknya sendiri berupa botol berwarna coklat (warna botol yang gelap melindungi produk dari proses oksidasi) dengan label produk berwarna hijau. Memiliki ukuran sebesar 120 ml yang lumayan ringan untuk dibawa bepergian, namun agak merepotkan jika mau dimasukkan ke dalam tas saat bepergian dengan pesawat karena melebihi batas membawa cairan yang direkomendasikan.

Satu hal yang agak membuat tidak nyaman dari kemasan Benton Deep Green Tea Lotion adalah ujung botolnya yang mengecil, sehingga tidak bisa mengira-ngira seberapa banyak yang akan keluar. Kadang terlalu sedikit, atau bahkan meluber.

Mau kasih masukan ah sama Benton, tolong itu lubangnya jangan kecil gitu. Bikin dag dig dug tiap mau pakai produknya.


Tekstur dan Aroma





Memiliki aroma yang menyerupai jamu dan teh hijau yang pekat, selain itu saya belum menghidu aroma lainnya. Baunya khas dan cukup nyaman kecuali kamu bukan penggemar aroma rempah. So far, saya baik-baik saja.

Memiliki konsentrasi cair menyerupai essence, ketika diusap ke kulit langsung mencair dan cepat menyerap ke kulit. Berwarna bening agak keruh.


Kandungan Bahan


Camellia Sinensis Leaf Water (50%), Aqua (Water), Caprylic/Capric Triglyceride, Glycerin, Butylene Glycol, Pentylene Glycol, 1,2-Hexanediol, Cetearyl Glucoside, Helianthus Annuus (Sunflower) Seed Oil, Cetearyl Alcohol, Centella Asiatica Extract, Houttuynia Cordata Extract, Stearyl Alcohol, Cetyl Alcohol, Camellia Sinensis Leaf Extract, Camellia Sinensis Seed Extract, Camellia Sinensis Root Extract, Punica Granatum Fruit Extract, Tocopherol, Betaine, Arginine, Carbomer, Xanthan Gum 


Manfaat dan Klaim Produk



Benton Deep Green Tea Lotion merupakan pelembab ringan yang diperkaya dengan kandungan Teh Hijau dari Boseong, di mana merupakan area di Korea yang menghasilkan teh paling terkenal.

Produk ini memberikan manfaat melembabkan, melembutkan dan menyegarkan kulit, membuat kulit sehat dan bersih.

Cara Pemakaian


Sama halnya dengan penggunaan pelembab sejenis, Deep Green Tea Lotion dari Benton ini digunakan setelah menggunakan toner (jika kamu tidak menggunakan serum). Berhubung saya menggunakan serum, jadi saya gunakan setelah penggunaan serum.

Kalau kamu menggunakan produk ini sebagai pelembab tanpa ada tambahan pelembab lainnya, kamu bisa mengulang pemakaian sebanyak 2 lapis, untuk tetap menjaga kelembaban terutama jenis kulit kering.

Caranya:  ambil produk sesuai kebutuhan, usap merata ke daerah wajah, lalu tepuk-tepuk lembut hingga meresap sempurna.


Pengalaman Menggunakan Produk



benton deep green tea lotion, benton cosmetic, benton product, benton skincare, skincare bottle



Bukan kali pertama saya menggunakan produk dari Benton, setelah sebelumnya pernah juga mencoba Benton BHA Toner namun saya nggak sempat ulas di blog. Kebetulan saya cocok dengan produknya, hal ini membuat saya ingin mencoba produk Benton lainnya.

Seperti yang saya kemukakan di atas, bahwa salah satu pertimbangan saya ketika membeli produk ini karena kandungan Green Tea yang katanya memang bagus dan diperuntukkan perawatan wajah kulit berminyak-berjerawat. Saya penasaran apakah memang sebagus itu khasiat dari Green Tea.

Pertama kali coba langsung suka sama teksturnya yang ringan dan langsung menyerap di kulit ketika diusapkan. Cukup sedikit bisa menutupi semua area wajah, langsung memberikan efek hidrasi yang baik ke kulit meski setelahnya tidak memakai pelembab tambahan.

Saya memakainya sehari dua kali. Di pagi hari, biasanya saya menggunakan produk ini sehabis menggunakan serum Iunik Propolis Serum, dilanjutkan dengan produk lainnya yang lebih kental tekturnyal. Namun, musim panas kemarin saya memilih untuk memakai Deep Green Tea Lotion saja di pagi hari karena cuaca terlalu panas. Kulit saya masih terjaga kelembabannya.

Di malam hari, biasanya saya mengkombinasikannya dengan Mamonde Ceramide Emulsion atau kadang ditutup oleh Sleeping Mask karena tidur di ruangan menggunakan AC, sehingga membutuhkan lapisan lebih tebal supaya kulit tidak kering.

Manfaat yang saya dapatkan dari penggunaan produk Benton Deep Green Tea Lotion ini adalah jerawat jadi lebih cepat matang alias cooling down, bekerjasama dengan Ceramide Emulsion, membantu memudarkan bekas jerawat dan menyeimbangkan kadar minyak di kulit sehingga di siang hari tidak terlalu berminyak.

Pernah, suatu hari ada jerawat batu yang terpendam cukup lama tidak mau keluar. Setelah 3 hari pemakaian, ketika saya raba area kulit yang ada jerawatnya, eh tiba-tiba isinya lepas dalam keadaan kering tanpa ditekan sama sekali.

Biasanya ketika PMS, wajah saya rentan sekali berjerawat. Sekarang bisa dibilang aman, kalaupun berjerawat paling 1-2 di area pipi dan dagu. Sembuhnya juga cepat dan agak santai gitu aja.


Kesimpulannya


Klaim yang diberikan oleh produk Benton Deep Green Tea Lotion ini bisa dibilang berlaku untuk kulit saya. Kulit saya jadi lebih lembab, kadar minyak di wajah jadi berkurang, membantu penyembuhan jerawat aktif.

Oh iya, semua produk kosmetik dari Benton memiliki POD (expired date) selama 6 bulan setelah botol dibuka. Jika, kamu tipenya irit mending beli produk lain aja. Sayang, kalau dibuang karena kedaluarsa.

Harganya di pasaran sekitar Rp. 120.000-Rp. 170.000.


Selamat mencoba.

3 comments

  1. Kalau buat kulit cenderung kering bisa nggak mbak? Regone piro?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa mba, nanti kalau kurang lembap pakainya dilapis 2 kali. Aku beli harganya 120 rb, ukuran 120 ml

      Delete
  2. Yah, ini kayaknya nggak cocok sama aku. Exp nya kok 6 bulan, cepet banget huhu... Tapi pingin nyoba, ini beli di e commerce banyak kan ya

    ReplyDelete

Kotak Warna © . Design by Berenica Designs.