The Lies Within: Kebohongan yang Menyesakkan

Tuesday, December 10, 2019

poster movie, the lies within, kotakwarna.com, drama korea, korean drama


The Lies Within


Semenjak drama Because This My First Life, saya tiba-tiba menyukai Aktor Lee Min Ki. Entah kenapa wajah datarnya itu membuatnya menarik dan dibuat penasaran dengan aktingnya di drama lainnya.

Saat menonton trailer dari drama terbaru Lee Min Ki, saya sangat antusias untuk menontonnya. Apalagi kali ini dia memerankan karakter sebagai seorang detektif tentu amat jauh dari karakter-karakter sebelumnya yang Min Ki perankan. Dalam drama ini, Min Ki disandingkan dengan Lee Yoo Young, Si Mbak kalem yang wajahnya kerap kali hadir dalam drama bergenre crime. Buat saya itu perpaduan yang menarik.

Sinopsis:



Main Cast

Lee Min Ki as Jo Tae Shik

Lee Yoo Young as Kim Seo Hee


Mengisahkan tentang Jo Tae Shik (Lee Min Ki) yang tertarik menjadi seorang detektif, ia ingin menjalani hidup yang berbeda dari sebelumnya. Ia ingin hidup damai seperti pada orang umumnya. Oleh karenanya, ia meminta pemindahan di kantor polisi yang berada di desa yang kecil dan tidak memiliki banyak penduduk.

Sementara itu Jo Tae Shik menangani sebuah kasus kematian anggota bernama parlemen Kim Seung-Cheol. Dia meninggal karena kecelakaan mobil, tapi Jo Tae Shik merasa keanehan dalam kecelakaan tersebut. Tak hanya itu, menantu laki-laki Kim Seung-Cheol juga hilang.

Sementara Kim Seo Hee (Lee Yoo Young) adalah anak bungsu almarhum Kim Seung-Cheol yang suaminya saat ini sedang hilang. Dia menikah dengan suaminya bukan karena cinta tapi demi keuntungan keluarganya.

Akhirnya Kim Seo Hee berusaha mencari kebenaran dibalik kematian ayah dan suaminya yang hilang dengan menjadi anggota parlemen. Kerjasama Jo Tae Shik dan Kim Seo Hee akan mengungkap adanya konspirasi dan berusaha mencari kebenaran peristiwa tersebut.


Intrik Keluarga Kaya



Drama sebanyak 16 Eps yang tayang di Netflix ini sejak awal sudah menarik perhatian. Genrenya kriminal, favorit saya dan tentu saja memang karena kehadiran Lee Min Ki seperti yang sudah saya bahas sedikit di awal.


Di awal cerita kita akan disuguhi adegan seorang wanita yang jatuh dari atap apartemen yang merupakan pembuka dari drama ini. Saat itu Jo Tae Shik (Lee Min Ki) merupakan detektif yang ingin pindah ke pedesaan karena ingin punya banyak waktu luang untuk merawat Ibunya yang tengah sakit. Namun, dia disuruh menyelesaikan kasus wanita jatuh itu sebelum benar-benar pindah.

Siapa sangka, setelah kasus wanita yang pada akhirnya dinyatakan sebagai kasus bunuh diri itu. Tae Shik harus menangani kasus terakhir yaitu kecelakaan lalu lintas seorang anggota Parlemen (Ayah dari Kim Seo Hee) yang menyebabkan kematian.

Masih belum selesai dengan penyelidikan kematian Parlemen Kim, menantunya alias suami dari Kim Seo Hee juga menghilang. Membuat Tae Shik semakin penasaran dengan apa yang sebenarnya terjadi.

Kematian Ayahnya yang mendadak serta suaminya yang menghilang membuat Seo Hee merasa bingung, terlebih lagi ada sebuah telepon misterius yang menyatakan kalau suaminya mau selamat harus masuk ke dalam Parlemen.

Setelah masuk ke dalam Parlemen, satu per satu Kim Seo Hee menemukan apa yang sebenarnya terjadi dengan kematian ayahnya dan hilangnya sang suami. Sesuatu yang tidak bisa dibayangkan sebelumnya. Di akhir cerita kamu akan menemukan kenyataan yang sebenarnya menyesakkan bagi semua semua orang.

Baca Review lainnya: Watcher: Kisah Polisi Korup

Inti dari drama ini berkisah tentang intrik dalam kehidupan keluarga pemilik perusahaan baja. Di mana mereka pernah melakukan kesalahan besar di masa lalu yang menyebabkan pencemaran lingkungan, demi menutupi kesalahan mereka rela membunuh orang-orang yang mengetahui tentang masalah ini.

Adegan paling menyedihkan buat saya ketika Jo Tae Shik mendapati kenyataan bahwa Kepala Detektif yang sudah dianggap sebagai saudara sendiri berkhianat kepadanya.

Drama ini genre kriminal yang cukup sopan sih menurutku, nggak ada adegan berdarah-darah alias ke arah sadis layaknya Voice. Namun, jangan kaget namanya genre kriminal suka ada kejutan, tiba-tiba saja kamu akan disuguhi adegan potongan kaki, tangan dan bola mata yang membuat saya menjerit. Ah, itu ternyata lebih dramatis.

Review Film lainnya: Miss Hammurabi: Melihat Kehidupan Para Hakim Lebih Dekat

Buat saya drama ini layak ditonton terutama bagi kamu penyuka genre drama kriminal.

7 comments

  1. Wah memang nih ya Mbak kalau sudah suka sama satu aktor dan jadi idola maka ke mana pun juga kita akan mengikuti ya :D

    ReplyDelete
  2. Wah bagus banget nih Mbak kelihatannya drama yang satu ini. Menarik sekali nih

    ReplyDelete
  3. Ikut terbawa suasana juga nih Mbak saya. Jadi, lihat dramanya sendiri nih hihi

    ReplyDelete
  4. Wah Mbaknya sekarang punya idola baru nih ya, Lee Min Ki hehe

    ReplyDelete
  5. Saya dahulu suka sekali nih Mbak lihat drama gini. Sekarang tidak sempat lagi hihi

    ReplyDelete
  6. Aku juga suka Le Min Ki gara2 This Is My First Life. Ganteng, misterius, tapi actingnya bagus. Maunya liat ini juga, tapi kok udah ngga ada waktu

    ReplyDelete
  7. Perusahaan baja di Korea memang akhir-akhir ini lagi banyak disorot lantaran kebijakan internal mereka yang mulai sering menyebabkan polusi udara. Boleh juga kalau industri film lokal di Korea menyoroti isu ini dan menjadikannya inspirasi buat bikin film drama.

    ReplyDelete

Kotak Warna © . Design by Berenica Designs.