Purito Centella Unscented Serum

Friday, August 7, 2020

Purito Centella Unscented Serum, centella unscented serum, purito, unscented serum

Purito Centella Unscented Serum



Perkenalan pertama saya dengan brand Purito ini di salah satu lapak jualan skincare di Instagram. Kebetulan lapak tersebut tengah membuka Pre Order Serum Purito yang terbaru yaitu Centella Unscented Serum. Membuat saya penasaran  karena beberapa kandungan utama dari brand tersebut pernah saya coba dan cocok.


Sebenarnya produk serum yang satu ini hampir memiliki kandungan utama yang sama dengan Serum Purito Centella Green Level Buffet, yaitu Centella Asiatica, merupakan bahan yang berguna untuk membuat kulit lebih kalem jika terjadi breakout. Bedanya versi Purito Unscented ini tidak mengandung pewangi dan mineral oil yang aman bagi kamu pemilik kulit sensitif, serta memiliki kandungan lain yang berbeda dari Green Level Buffet.


Kemasan



purito unscented serum, Purito Unscented centella serum


Kemasan Purito Centella Unscented Serum ini berupa botol bening terbuat dari plastik berukuran 50 ml dengan tutup botol berupa pump/pompa yang nyaman ditekan.  Nggak bikin produknya tercecer kemana-mana, tipe kemasan kesukaan saya selain bentuk tube.


Desainnya sederhana hanya berwarna bening transparan dengan tulisan hijau dan tutup berwarna hitam. Kita bisa melihat dengan jelas isi dari kemasan yang juga berwarna bening.


Di bagian depan terdapat kandungan utama yang ada dalam serum ini dan keterangan nama produk. Expired Date terletak di samping kanan. Sedangkan di bagian belakang hanya tulisan berbahasa korea yang saya nggak paham.


Oh iya, serum ini juga memiliki kemasan luar terbuat dari kardus berwarna coklat yang disegel plastik



Tekstur dan Aroma



Tekstur dari Purito Centella Unscented Serum ini menyerupai essence yang agak kental. Begitu diusapkan ke kulit langsung menyerap dengan baik dan sedikit meninggalkan rasa lengket seperti madu.


Berhubung ini seri unscented alias tanpa parfum, jadi aromanya samar menyerupai caramel yang lembut sekali. Sebenarnya penggunaan parfum dalam kecantikan diperbolehkan kok, hanya saja ada beberapa pemilik kulit sensitif yang tidak toleran terhadap wewangian. 


That’s why,  banyak produsen kosmetik yang mengeluarkan produk tanpa pewangi.



Baca juga:


Kandungan Bahan:



Purito Centella Unscented Serum memiliki kandungan utama berupa 49% Centella Extract, di mana berfungsi untuk melembutkan dan mengurangi pendarahan pada kulit, Niacinamide, memiliki manfaat mencerahkan dan memperkuat barrier kulit, Ceramide, bermanfaat untuk menjaga kulit tetap terhidrasi dengan cara mengunci kelembaban, serta Peptide, membantu percepatan regenerasi kulit, mengurangi kerutan, dan meningkat elastisitas kulit.


Kelebihan lainnya dari produk ini adalah bebas dari mineral oil yang kerap kali membuat iritasi pemilik kulit sensitif.

 

Centella Asiatica Extract(49%) (strengthens skin barrier), Water, Glycerin (humectants), Dipropylene Glycol (humectants), Niacinamide (strengthens skin barrier), Butylene Glycol (humectants), 1,2-Hexanediol (stabilizers), Glycereth-26 (humectants), Ceramide NP (strengthens skin barrier), Sodium Hyaluronate (natural moisturizing factor/ humectants), Asiaticoside (strengthens skin barrier), Asiatic Acid (strengthens skin barrier), Madecassic Acid (strengthens skin barrier), Palmitoyl Hexapeptide-12 (improves elasticity), Palmitoyl Tripeptide-1 (improves elasticity), Palmitoyl Tetrapeptide-7 (improves elasticity), Palmitoyl Dipeptide-10 (improves elasticity), Carbomer (viscosity increasing agents), Arginine (pH adjusters), Sclerotium Gum (viscosity increasing agents), Hydrolyzed Jojoba Esters (skin-conditioning agents), Caprylyl Glycol (emollient), Polyglyceryl-10 Myristate (solubilizers), Panthenol (strengthens skin barrier), Polyglyceryl-10 Laurate (solubilizers), Hydrogenated Lecithin (stabilizers), Camellia Sinensis Leaf Extract (soothes skin), Pancratium Maritimum Extract (skin-conditioning agent), Dipotassium Glycyrrhizate (stabilizers), Disodium EDTA, Adenosine (improves wrinkles).

 

Cara Penggunaan:


Kamu bisa gunakan serum ini pagi dan malam. Saya biasanya mengambil sekitar 1-3 tetes (sesuaikan dengan kondisi kulit), digunakan setelah menggunakan toner atau dalam keadaan kulit belum kering sepenuhnya bagi kamu yang bukan penganut Toner.



Pengalaman Menggunakan Purito Centella Unscented Serum:






purito unscented serum, centella serum, centella unscented serum

Saya sudah menggunakan produk Purito Centella Unscented Serum ini hampir lebih dari 3 bulan. Seminggu pemakaian saya melihat perubahan signifikan pada kulit saya rentan kemerahan (mulai mereda), produksi minyak di kulit juga tidak terlalu berlebihan kayak terkontrol.


Manfaat lain yang saya suka dari produk ini kayak semacam cooling down atau penolong kulit kala iritasi akibat penggunaan retinol. Tahu sendiri lah, beberapa reaksi dari retinol kadang membuat kulit nggak karuan dan kandungan Cica ini amat membantu dan juga Ceramide yang memang terbukti membantu memperbaiki barrier ketika mengalami kulit breakout

 

Centella Unscented Serum ini juga memberikan efek mencerahkan kulit karena kandungan Niacinamide yang ada di dalamnya. 


Bisa dibilang selama pemakaian serum ini, saya tidak mengalami efek negatif seperti iritasi, panas atau kemerahan.



Kesimpulannya:



Purito Centella Unscented ini bisa dibilang serum yang ringan, bisa digunakan oleh semua jenis kulit terlebih lagi bagi pemilik kulit sensitif. Kandungan bahan di dalamnya memiliki banyak manfaat untuk memperkuat barier kulit dan relatif tidak mengiritasi kulit.


Harganya di pasaran bervariasi dari rentang harganya Rp.170.000 hingga Rp. 200.000


Kabar baiknya, Purito sekarang sudah memiliki toko resmi di Indonesia, jadi barang-barangnya sudah memiliki BPOM, sedangkan produk yang saya beli ini langsung dari Korea jadi tidak ada BPOM


Selamat Mencoba,



Post a Comment

Kotak Warna | Personal Lifestyle © . Design by Berenica Designs.