GDMAGRI, E-Commerce Agribisnis yang Membantu Petani Indonesia

Tuesday, January 14, 2020



Pelaku Agribisnis Pertanian Kesulitan Memasarkan Hasil Produk Secara Langsung



aplikasi agribisnis, GDM AGRI,


Sejak dahulu Indonesia dikenal sebagai negara dengan hasil budidaya yang melimpah ruah. Sayangnya, petani terkadang mengalami kesulitan untuk memasarkan hasil produknya, sehingga seringkali mereka memilih memborongkan kepada Tengkulak dengan harga rendah. 

Mau gimana lagi, ketimbang hasil pertanian membusuk, mereka merelakan dibayar murah demi menyambung hidup.

Meskipun di era serba digital begini rasanya lebih mudah menjual produk dengan cara menawarkan melalui internet, hanya saja tidak banyak Petani yang paham dengan alur dan kerumitannya. Hal ini yang mendorong PT Graha Alam Sampurna, perusahaan Pupuk Organik berskala internasional yang berlokasi di Surabaya meluncurkan Platform Digital GDM AGRI.

GDM AGRI, E-Commerce Agribisnis




aplikasi gdm agri, agribisnis, aplikasi agribisnis
Resmi Diluncurkan di Surabaya



GDM Agri merupakan bagian dari Corporate Social Responbility (CSR) dari PT. Graha Alam Sampurna yang ingin memfasilitasi pelaku-pelaku agribisnis pertanian dalam memasarkan hasil panennya melalui jalur praktis yaitu bertemu langsung dengan calon pembeli (tanpa pihak ketiga).

Dengan adanya platform GDM AGRI, petani, peternak atau petambak bisa melakukan kesepakatan harga yang terbaik dengan pembeli langsung tanpa perantara dari pihak manapun. Bahagianya lagi, gratis tanpa dipungut biaya sepeser pun.



Fitur-Fitur Unggulan Dalam GDM AGRI



Baik pembeli maupun penjual bisa menikmati fitur-fitur yang terdapat dalam aplikasi. Bisa diunduh melalui Playstore dan IOS

Cari Produk


Melalui fitur cari produk, kamu bisa menemukan ribuan produk hasil panen berkualitas dari petani Indonesia. Dengan begitu kamu bisa ikut berperan dalam membantu mensejahterakan kehidupan para petani.

Petani Terdekat


Kamu bisa menemukan petani terdekat dengan lokasi yang sudah siap dengan hasil panen, sehingga barang didapatkan berkualitas dengan harga terbaik, karena dari petaninya langsung.


Request Product


Dengan adanya fitur request product, kamu bisa mengajukan produk-produk yang kamu butuhkan tapi tidak terdapat dalam katalog. Lalu, tunggu konfirmasi. GDM AGRI akan membantu mencarikan produk yang kamu inginkan.

Produk Pilihan


Diperuntukkan bagi penjual di GDM AGRI yang selalu aktif dan mendapatkan ulasan baik dari pembeli, produk yang kamu jual akan dimasukkan dalam Fitur Produk Pilihan, sehingga meningkatkan jumlah pembelian dan mudah ditemukan oleh pembeli. Semacam rekomendasi.


3 Hal yang Kamu Dapatkan Jika Bergabung Dengan GDM AGRI


gdm agri, aplikasi agribisnis


GDM AGRI memberikan 3 hal yang baik kepada pembeli maupun penjual untuk bisa merasakan kenyamanan ketika menjual hasil panennya. Pembeli juga bisa mendapatkan produk la


Gratis

Kamu bisa melakukan transaksi dengan petani menggunakan fitur chat. Setelah melakukan kesepakatan harga. Kamu bisa melakukan transaksi langsung secara Gratis tanpa dikenai biaya administrasi maupun komisi perantara

Praktis


Kamu bisa menjadi pembeli atau penjual. Semuanya praktis tanpa ribet. Fitur-fitur yang melekat di aplikasi GDM AGRI sangat mudah dan sederhana.


Cepat dan Up To Date


Petani bisa menjual produknya bahkan sebelum masa panen dilakukan sehingga pada saat panen dilakukan. Produk tersebut sudah ada yang memesan alias laku terjual.

Sebagai pembeli, kamu bisa melakukan pre-order hasil panen yang diharapkan. Kamu tinggal pilih produk mana saja yang diinginkan, pasti segar dan murah karena dari petani langsung.

Nah. buat yang penasaran dengan GDM AGRI. silakan unduh aplikasinya di playstore dan IOS. Untuk ke depannya akan terus dikembangkan dan bisa lebih memfasilitasi pelaku agribisnis dan masyarakat umum dalam meningkatkan kesejahteraan petani di Indonesia.

Post a Comment

Kotak Warna | Personal Lifestyle © . Design by Berenica Designs.