Manfaat Somethinc Niacinamide Moisture Beet Serum

Somethinc Niacinamide Moisture Beet, serum lokal, niacinamide serum, somethinc


Somethinc Niacinamide Moisture Beet


Kalau dulu ada The Ordinary yang terkenal dengan Niacinamide serumnya. Sekarang, mulai banyak brand-brand kecantikan yang mengeluarkan produk dengan kandungan utama Niacinamide di dalamnya. Salah satunya brand lokal Somethinc yang juga meluncurkan serum dengan bahan utama Niacinamide yang dipadukan dengan ekstrak beet.

Produk kecantikan lokal ini bahkan digadang-gadang sebagai dupe dari The Ordinary, sehingga membuat saya penasaran untuk mencoba. Apalagi saya belum pernah mencoba The Ordinary sebelumnya lantaran takut tidak bisa membedakan mana yang asli dan palsu. Ya sudahlah, mari kita coba produk lokal demi mendukung kemajuan perekonomian bangsa.


Kemasan  


Somethinc niacinamide moisture beet serum, serum niacinamide lokal




Somethinc Niacinamide Moisture Beet Serum ini memiliki kemasan botol kaca transparan dengan ukuran 20 ml yang nyaman digenggam tangan. Desain label minimalis yang berisi lengkap mulai dengan logo brand, nama produk, tagline, manfaat produk, cara penggunaan, kandungan bahan, logo halal, nomor bpom, dan pabrik pembuatan, dll.

Produk ini datang tanpa kemasan kardus, hanya kemasan botol yang disegel plastik menggunakan tutup pipet berwarna putih. Pipetnya nyaman saat digunakan, tidak terkendala apapun.

Tekstur dan Aroma


Produk serum Niacinamide dari Somethinc ini memiliki tekstur yang light dan watery, mudah menyerap, tapi menyisakan sedikit rasa lengket saat diusapkan ke kulit. Sepertinya rasa lengket ini merupakan ciri khas dari Niacinamide, karena dari beberapa produk dengan kandungan Niacinamide yang pernah saya pakai juga tekstur akhirnya serupa.

Aromanya menyerupai bau beras yang terfermentasi sedikit asam, namun samar dan tidak mengganggu. Selebihnya saya tidak menghidu aroma yang lain. Bisa dibilang, serum Niacinamide Somethinc ini tidak ditambahkan fragrance di dalamnya.


Kandungan Bahan



Aqua, Allantoin, Niacinamide, Glycerin, Hydroxyethylcellulose, Butylene glycol, Edta, Fructooligosaccharide, Beta vulgaris root Extract, Phenoxyethanol


Somethinc Niacinamide Moisture Beet Serum ini mengandung 10% Niacinamide yang memiliki banyak manfaat seperti membantu memperkuat skin barrier kulit, melawan jerawat, membantu menyeimbangkan mengurangi hiperpigmentasi,anti aging, antioksidan dan melindungi kulit dari bahaya sinar UV.

Produk ini memiliki kandungan Allantoin, di mana bisa meningkatkan tekstur kulit, menyembuhkan luka dan anti aging. Ekstra Beet, memiliki manfaat sebagai anti aging, melembabkan kulit yang kering, dan mengurangi inflamasi.


Cara Pemakaian


Tuangkan serum secukupnya (5-10 tetes untuk seluruh wajah), baurkan dan tepuk-tepuk serum secara perlahan pada kulit yang sudah dibersihkan . Bisa digunakan setiap hari (pagi, sore, dan malam).


Klaim Produk:


Produk Somethinc Niacinamide Moisture Serum Beet ini membantu membuat kulit lebih cerah, menyamarkan noda gelap pada kulit, serta membantu melembabkan dan menghaluskan tekstur kulit.


Manfaat Somethinc Niacinamide Moisture Beet Serum Untuk Oily Acne Prone


somethinc niacinamide moisture beet serum, serum lokal, produk lokal



Bisa dibilang saya sebenarnya sudah sejak lama ingin menggunakan serum Niacinamide dari The Ordinary, hanya saja saya masih kesusahan untuk menemukan produk yang benar-benar original sehingga keinginan tersebut tidak pernah tercapai hingga produk lokal dari Somethinc ini mengeluarkan serum dengan kandungan niacinamide 10% persis dengan The Ordinary, bahkan digadang-gadang sebagai dupenya.

Teksturnya yang ringan langsung menyerap dalam kulit, tidak ada sensasi perih atau panas saat kali pertama pemakaian. Aman, saya suka dengan after efeknya yang agak lengket.

Lima hari pemakaian, saya sudah merasakan perubahan pada kulit di pipi kanan saya yang mudah kemerahan kini berangsur membaik dan jerawat di pipi yang lagi aktif juga ikutan kalem.

Sebagai pemilik kulit Oily Acne Prone, manfaat yang didapatkan dari serum Somethinc Niacinamide Moisture Beet ini adalah membantu menyeimbangkan kadar minyak di kulit yang berlebihan. Selama di rumah sakit saya yang diharuskan memakai masker selama 24 jam dan tidak boleh mandi, sempat membuat sebum di wajah saya jadi berlebihan, berjerawat dan kemerahan. Serum ini amat sangat membantu dalam proses perawatan kulit wajah yang dehidrasi pasca operasi.

Manfaat lain yang saya dapat dari penggunaan rutin dari produk Niacinamide Somethinc, membantu melawan jerawat. Jerawat yang aktif lebih cepat kempes dan bekasnya memudar. Namun, untuk bekas jerawat yang sudah lama kemungkinan pudarnya kecil, harus dibarengi sama treatment medis lainya.

Efek mencerahkannya tidak terlalu kelihatan di kulit saya yang putih, hanya saja kulit wajah saya terlihat lebih bersih.

Niacinamide bisa dibilang sebuah bahan aktif yang tergolong tidak mengiritasi kulit, hanya saja ada sebagian orang yang  tidak cocok dengan kandungan Niacinamide 10%, mungkin kamu bisa coba produk dengan kadar  yang lebih rendah.


Baca juga:

Kesimpulan



Buat kamu yang kesulitan mendapatkan produk Niacinamide The Ordinary yang original, nggak ada salahnya kamu mencoba serum dari Somethinc ini yang sama memiliki kandungan Niacinamide 10% dengan harga yang affordable di kantong.

Oh ya, produk ini bebas pewangi, jadi buat kamu yang suka dengan produk kecantikan tanpa fragrance bisa mencoba produk dari Somethinc Niacinamide Moisture Beet Serum ini.

Selamat Mencoba

Comments

  1. Aku sempet mau coba serum ini, apalagi salah satu influence di IG ad nulis juga. Tp belum kesampaian, Krn aku mau baca LBH banyak review mba :D. Kalo dr ingredients sih aman buatku. Ga ada bahan yg mentrigger alergiku kumat.

    ReplyDelete
    Replies
    1. serum ini lagi hits dan banyak yang pakai. So far ini aman kok mba. Selamat mencoba

      Delete

Post a Comment

Know the News