Review Sabun Pencuci Botol Bayi Mama’s Choice

sabun pencuci botol bayi, sabun khusus cuci botol bayi, baby liquid cleanser mama's choice


Mama’s Choice Baby Liquid Cleanser



Saat masih lajang, mungkin kita akan cuek saja memilih sabun pencuci piring, pokoknya wanginya enak dan kesat rasanya sudah cukup. Beda lagi saat sudah memiliki bayi, semuanya harus serba teliti dan hati-hati karena seperti yang kita ketahui bahwa bayi itu rentan akan infeksi, terutama masalah pencernaan di awal-awal kelahirannya.

Salah satu cara menjaga kesehatan pencernaan bayi adalah dengan memilih sabun pencuci khusus bayi untuk membersihkan peralatannya seperti botol susu, pompa asi, dan peralatannya makannya. Sehingga terhindar dari bakteri penyebab kembung pada bayi. Jadi, ingat kata Mama dulu, kalau Bayi kembung, bisa jadi cara membersihkan peralatannya kurang bersih sehingga menjadi sarang bakteri.

Kali ini, saya akan mengajak kalian untuk berkenalan sama Mama’s Choice Baby Liquid Cleanser, yang merupakan sabun pembersih serbaguna untuk membersihkan peralatan makan, dot, theeter dan aksesoris lainnya. Tidak hanya itu, memiliki formula Food Grade yang aman, bisa digunakan untuk mencuci buah dan sayur.


Kemasan



Mama' Choice baby  liquid cleanser, sabun pencuci botol bayi


Mama’s Choice Baby Liquid Cleanser hadir dengan kemasan botol dengan ukuran 500 ml menggunakan tutup model pump, enak tinggal pencet tanpa harus nuang. Dari bentuknya, sekilas orang akan mengira ini sabun pencuci tangan, padahal bukan.

Memiliki warna kemasan dominan putih yang dipadukan warna hijau cerah dengan gambar kelinci dan jerapah yang imut. Pada kemasan label, akan ditemui banyak informasi tentang produk, kandungan bahan, aturan pemakaian, manfaat, barcode, dan nomor izin dari kemenkes. Oh iya, produk ini juga sudah disertai label halal dari MUI.


Aroma dan Tekstur



sabun cuci botol bayi, baby liquid cleanser mama's choice


Tekstur Mama’s Choice Baby Liquid Cleanser berupa cairan berwarna pening. Tercium aroma khas Tea Tree yang menyegarkan. Busa yang dihasilkan tidak begitu banyak karena produk sabun cuci botol bayi ini memang tidak menggunakan SLS/SLES, yang merupakan surfaktan berguna untuk membersihkan kotoran sekaligus penghasil busa.


Kandungan Bahan



Cocamidopropyl Betaine 7%, Potassium Cocoate 5%, Lauryl Glucoside 5%, Glycerin 2%, Tea Tree Extract 0,02 %

Seperti yang pernah saya singgung di atas bahwa Mama’s Choice Baby Liquid Cleanser ini tidak mengandung SLS/SLES, sebagai penggantinya menggunakan Lauryl Glucoside, surfaktan yang berasal dari kelapa, minyak sawit dan glukosa jagung. Selain itu mengandung Ekstrak Tea Tree yang memiliki manfaat anti bakteri, tidak ketinggalan Glycerin, yang membantu tangan tetap lembut selama pemakaian.

Mama’s Choice Baby Liquid Cleanser tidak mengandung bahan toksin berbahaya, seperti Chlorine, Paraben, Triclosan, alkohol, dan bahan berbahaya lainnya yang bisa membahayakan kesehatan bayi.


Cara Pemakaian


  1. Larutkan Mama’s Choice Liquid Cleanser dengan air secukupnya
  2. Gunakan spons/sikat botol untuk membersihkan peralatan dengan maksimal
  3. Bilas dengan air mengalir hingga bersih


Pengalaman Menggunakan Sabun Pencuci Botol Bayi Mama’s Choice


mama's choice, sabun pencuci botol bayi, baby liquid cleanser


Salah satu hal yang menarik perhatian saya terhadap Mama’s Choice Baby Liquid Cleanser adalah tutup botolnya yang menggunakan pompa, menyerupai kemasan sabun cuci tangan dan ini merupakan nilai plus untuk produk ini. Kita jadi bisa mengira-ngira seberapa banyak cairan yang dikeluarkan. Tidak asal menuang dan meluber kemana-mana.

Baby Liquid Cleanser ini merupakan pembersih serbaguna, tidak hanya untuk membersihkan peralatan bayi, formula food gradenya aman untuk mencuci buah dan sayuran. Makan buah jadi nggak worry lagi.

Hasil cuci piring juga jadi bersih, tidak licin dan tentu saja tidak menyisakan residu dan sisa aroma sabun. Biasanya kan ada sabun pencuci yang tetap meninggalkan aroma sabun yang kadang bikin nggak nyaman saat ingin menggunakan peralatan makan, terutama berbahan plastik.

Buat kamu yang kulitnya sensitif dengan bahan detergen di sabun pencuci, mungkin bisa beralih ke produk Baby Liquid Cleanser dari Mama’s Choice karena tidak mengandung SLS/SLES, beberapa orang ada yang mengalami iritasi dengan bahan yang satu ini. Ditambah kehadiran kandungan bahan Glycerin yang akan tetap membuat kulit halus dan terhidrasi dengan baik.

Buat para mama yang sedang berjuang untuk membersihkan botol bayi yang kadang masih tercium aroma susu meski sudah dicuci dengan sabun. Jangan khawatir lagi, formula dari sabun cuci botol bayi Mama’ s Choice ini mampu membersihkan noda sisa susu dengan sempurna. Yay, happy nggak tuh?


Baca juga:


Kesimpulan


Baby Liquid Cleanser Mama’s Choice bisa jadi rekomendasi buat para Mama yang mungkin bingung mencari sabun cuci botol bayi yang aman. Tidak hanya itu, buat kamu yang mungkin suka mengalami kulit iritasi saat menggunakan sabun cuci piring, produk Baby Liquid Cleanser ini bisa menjadi alternatif yang pas.

Harga produk ini bisa dibilang terjangkau untuk ukuran 500 ml dengan kemasan yang cute. Mama bisa membeli Mama’s Choice dengan gratis ongkir di sini. Jangan lupa untuk kepoin semua akun media sosial Mama’s Choice (@mamachoiceid) untuk info-info menarik soal perawatan ibu dan bayi.

#kurangiworry dengan memilih perawatan yang tepat untuk keluarga.


Selamat mencoba.






Comments

  1. Makin kesini, Mama's Choice banyak produk untuk baby ya. Ini praktis banget menurutku, satu sabun bisa buat cuci peralatan makan si kecil plus bisa untuk cuci sayur dan buah

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya kayak sabun pencuci yang multifungsi, bisa untuk menjaga kebersihan peralatan bayi dan untuk membantu membersihkan buah dan sayur

      Delete
  2. Alhamdulillah .. ya sekarang ada sabun khusus yang aman untuk mencuci botol bayi

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, ada rekomendasi buat para mama baru yang bingung cari sabun khusus mencuci peralatan bayi

      Delete
  3. Nah ini praktis banget buat mamah-mamah muda yang punya bayi dan balita.

    ReplyDelete
    Replies
    1. pilihan terbaik buat mamah baru yang bingung mencuci peralatan bayinya

      Delete
  4. Shanum juga pake ini untuk alat makannya
    Aman dan jadi ga was was lagi sama pembersih perlengkapan batita

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah cocok ya buat mencuci peralatan shanum, kalau di rumah dipakai untuk mencuci buah dan sayur

      Delete
  5. Mama's choice ini bagus bagus produk nya ya mbak.. apalagi buat bayi, kan ga sembarangan bole pake produk dengan kandungan yang belum terjamin keamanannya. Mama's choice is the best choice

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, bisa jadi rekomendasi buat para mama yang bingung cari sabun pencuci perawatan bayi

      Delete
  6. aku sukaaa banget sama sabun ini, baunya segar ... khas aroma Tea Tree

    ReplyDelete

Post a Comment

Know the News