Kenal Lebih Dekat Sama Blog Mamaarkananta.com

mamaarkananta.com, ria rochma



Dibalik Pemilik Blog Mamaarkananta.com



Holla, Pembaca.


Apa kabar minggu kalian? Semua baik-baik saja, bukan. Hari ini saya mau nulis tentang salah satu rekan blogger yang kenalnya lumayan lama banget. Maybe, sekitar 4-5 tahun yang lalu.

Sebagai seorang yang baru menulis blog, tentu saja saya butuh banyak teman yang memiliki passion yang sama supaya niat untuk berbagi lewat tulisan tidak kendor. Saya diajak Wulan untuk bergabung dengan salah satu komunitas blogger wanita di Surabaya, di sanalah perjumpaan pertama saya dengan Mbak Ria Rochma yang merupakan pemilik blog dari www.mamaarkananta.com.

Saya yang masih canggung bertemu banyak orang baru, masih sekedar say Hi sambil bertukar alamat blog. Lalu, kami kembali bertemu di salah satu even dan beberapa kegiatan komunitas lainnya. Lama kelamaan menjadi sahabat.

Bagi kalian yang pernah mampir ke blognya, mungkin penasaran siapa sih sosok Ria Rochma ini? Mari kita kenal lebih dekat yuk


Seorang Guru Bimbingan Konseling


Beberapa dari kalian mungkin tidak tahu bahwa sehari-hari pemilik blog mamaarkananta ini merupakan seorang guru di salah satu sekolah Swasta di kawasan Gresik.

Mbak Ria mendapatkan amanat untuk mengampu Bimbingan Konseling alias BK. Di mana bertugas memberikan bimbingan dan konseling bagi siswa yang membutuhkan bantuan, termasuk tempat curhatnya para siswa.

Menurut Mbak Ria, perjalanan ngeblognya dimulai sejak tahun 2010. Pertama kali masih menulis di platform Kompasiana, lalu berubah memiliki blog personal setelah menikah.

Dibalik kesibukannya dengan tugas sekolah, dia masih berupaya untuk tetap mengisi konten blognya. Baginya, beberapa pikiran dalam otak yang selama ini tidak mudah untuk diungkapkan ke orang lain, dia lebih menyukainya untuk ditulis dalam blog secara rinci dan mendalam. Blog seolah-olah penyampai pesan dari semua kegelisahan yang dialaminya kepada orang lain.
 

Baca Juga:  


Penyuka Kpop



Salah satu alasan saya bisa dekat dengan seorang Ria Rochma adalah dia penyuka Kpop. Saya yang masih newbie suka banget tanya-tanya sama dia, bahkan terkadang kami suka halu bareng, membicarakan idol kesukaan masing-masing.

Bagi yang menjadi pengikut instagram sama dan Mbak Ria, pasti sering melihat kami saling membahas Kpop di story masing-masing. Tidak hanya Kpop, tapi juga jadi tempat buat mengobrolkan all about kdrama. Tidak jarang, kami saling bertukar link saat salah satu mengulas drama korea.

Yap, Kpop adalah pemersatu umat.


Suka Jurnaling


Menurut Ria Rochma, menulis itu bagian dari menyembuhkan diri. Itulah kenapa dia suka tulis-menulis. Tidak hanya memiliki blog pribadi, dia juga masih menulis di jurnal. Kegiatan yang sudah lama saya tinggalkan.

Dia suka menulis segala sesuatu di jurnal hariannya, mulai dari ide menulis, mood tracker atau bahkan mengumpulkan kutipan-kutipan dari kdrama favoritnya. Wanita yang memiliki 2 anak itu juga suka hand lettering. Saya iri dengan bagian terakhir, sadar diri tulisan saya jelek.


Suka All About Kecantikan



Kayaknya wanita kalau berkumpul nggak hanya sibuk bicara soal lelaki, tapi juga soal kecantikan. Belakangan ini, saya dan Mbak Ria suka saling meracuni produk perawatan wajah terbaru, atau diskon make up. Biasanya saya sih bagian bagi link sama dia.

Salah satu tema di blognya selain parenting, tips-tips sederhana dan travelling, tidak ketinggalan juga ada pembahasan soal beauty. Tak jarang kami juga saling bertukar informasi


Penyuka Fotografi


Belakangan ini, saya amati wanita yang kini tinggal di Gresik ini lagi suka fotografi. Dia bahkan membuka akun instagram baru khusus hasil jepretannya. Hasil fotonya random, mulai dari langit, produk kecantikan, keseharian Arya dan Fatin atau bahkan foto-foto dari Journaling.

Yap, mungkin itu sekelumit yang saya tahu tentang pemilik blog mamaarkananta.com. Berhubung karena Corona, kami jadi jarang bertemu padahal rindu pengin ngobrol soal berondong manis. Oh iya, sebagai penutup, saya mau kasih pesan dari Mbak Ria Rochma buat kalian yang baru memulai membuat blog.

“Kalau mulai ngeblog, mulailah belajar menulis dengan hati. Yang tulus. Yang benar-benar menulis untuk memberikan informasi dan kebaikan untuk orang lain.

Mengenal angka dan mendapatkan rank 1 di Google memang perlu, tapi itu nggak segala-galanya. Karena saat kalian jenuh saat berkutat dengan angka, maka yang memberikan 'nyawa' blog kalian lagi adalah ketulusan saat menulis."

Comments

  1. Hiks hiks.. Aku terharu sama tulisan ini, mbak 😭😭😭
    Dan semua yang sampean tulis tuh, aoa adanya aku banget.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Miss you mba. Semoga dalam waktu dekat lekas bertemu ya

      Delete
  2. Aku seneng liat jurnaling atau yang handletteringnya mbak ria, bisa jadi salah satu cara buat healing, aku cuma bagian love karyanya mbak ria aja :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku iri dia bisa jurnaling dan hand lettering

      Delete
  3. ah paragraf terakhirnya benar banget
    nulis blog itu yg penting adalah menulis dgn hati ya mbak

    ReplyDelete
    Replies
    1. ketika menulis dengan hati, pesan yang disampaikan kepada pembaca akan membekas

      Delete
  4. MasyaAllah pas buka blognya mbak ria betah banget yak

    ReplyDelete
    Replies
    1. selamat bersenang-senang di blog mba ria

      Delete
  5. Kalau ketemu teman ngeblog yg sefrekuensi pasti seneng banget, selain bisa bahas Blog juga bahas idola Kpop

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul mba, malah jarang bahas dunia blog. Kebanyakan bahas kpop

      Delete

Post a Comment