The Lab Oligo Hyaluronic Acid Foam Cleanser

The Lab Oligo Hyaluronic Acid Foam Cleanser, the lab by blanc doux



The Lab By Blanc Doux


Beberapa kalian termasuk saya, mungkin masih awam dengan brand The Lab yang satu ini. The Lab by Blanc Doux merupakan brand asal Korea Selatan yang termasuk dalam jajaran produk luxury yang diformulasikan bahan-bahan alami berkualitas tinggi.

Salah satu produk dari The Lab yang belakangan best seller adalah Oligo Hyaluronic Acid 5000 Toner, tapi tenang saja kali ini saya tidak membahas produk yang satu ini. Produk yang akan saya review masih 1 lini dengan si toner karena memiliki kandungan yang sama yaitu Hyaluronic Acid.

Mari kita bahas performanya.


The Lab Oligo Hyaluronic Acid Foam Cleanser



face wash untuk kulit kering, face wash kulit sensitif



Kemasan


Pada dasarnya produk skincare dari korea lebih suka mengusung konsep minimalis untuk desain kemasannya, sama seperti produk the Lab. Didominasi warna putih dengan desain yang minimalis dan cantik.

Oligo Hyaluronic Acid Foam Cleanser ini memiliki kemasan tube dengan ukuran 150 ml, dilengkapi tutup botol flip flop yang kukuh. Memang tidak travel friendly, kabar baiknya mereka juga kini punya dalam ukuran mini untuk bepergian.

Tekstur dan Aroma


The Lab Hyaluronic Acid Foam Cleanser ini sekilas memiliki tekstur yang sama dengan Mary & May Cleansing Foam, berupa busa lembut yang dipadatkan. Tidak ditambahkan parfum karena memang pembersih wajah ini diperuntukkan untuk pemilik kulit wajah sensitif sehingga buat saya aromanya agak sedikit asam.

Kandungan Bahan


Water, Sodium Cocoyl Isethionate, Glycerin, Sodium Methyl Cocoyl Taurate, Potassium Cocoyl Glycinate, Coco-Betaine, Hydrolyzed Hyaluronic Acid (1,000 ppm), Citric Acid, Potassium Benzoate, Sodium Chloride, Polyquaternium-67, Disodium EDTA, Sodium Acetate

Bintang utama dari cleanser ini tentu saja si Hyaluronic Acid yang rasanya selalu ada di setiap perawatan wajah. The Lab sendiri menggunakan low molecular Hyaluronic Acid, di mana membersih secara lembut dan tetap membuat kulit terasa supple dan lembab.

Terdapat juga kandungan Glycerin yang memiliki manfaat meningkatkan hidrasi kulit, meningkatkan barier kulit dan membantu dalam elastisitas kulit.

Cara Penggunaan:


Ambil isi sesuai dengan kebutuhan, lalu pijatkan secara lembut ke kulit yang setengah basah. Basuh dengan air lalu keringkan.

Klaim Produk


  • Mild Deep Cleansing Products
  • Moisturizing & Hydrating
  • Dikhususkan pada tipe kulit Sensitif dan kering


Review The Lab-Oligo Hyaluronic Acid Foam Cleanser


Sabun wajah kulit sensitif, skincare korea



Sebenarnya Oligo Hyaluronic Acid Foam Cleanser ini diperuntukkan untuk pemilik kulit kering dan sensitif. Saya sempat skeptis karena produk ini bisa dibilang tidak sesuai dengan jenis kulit yang masuk dalam golongan oily Acne Prone.

Namun, belakangan ini saya banyak belajar bahwa tidak harus menggunakan produk yang sesuai tipe kulit, melainkan kita bisa menggunakan skincare berdasarkan keadaan kulit yang sekarang dialami. Keadaan kulit kita seringkali berubah-ubah sehingga tidak bisa stuck hanya pada satu produk perawatan wajah.

Satu hal yang saya suka dari produk yang satu ini adalah teksturnya yang berupa busa padat yang lembut. Busa yang dihasilkan juga tidak terlalu banyak dan tidak membuat kulit kering sesudahnya. Kulit terasa bersih, tapi tetap membuat kulit lembab. Bagi saya The Lab-Oligo Hyaluronic Acid Foam Cleanser ini masuk dalam kategori sabun wajah yang sesuai standar.

Jadi, meski diperuntukkan untuk kulit kering dan sensitif. Sabun wajah ini nyaman untuk pemilik wajah oily acne prone seperti saya.

Baca juga:


Kesimpulan


The Lab-Oligo Hyaluronic Acid Foam Cleanser sebenarnya diperuntukkan untuk pemilik kulit kering dan sensitif. Kandungan utama Hyaluronic Acid membuat cleanser yang satu ini tetap nyaman digunakan all skin type.

Dari segi harga memang terbilang cukup mahal sekitar Rp. 159.000. Namun, dari segi formula dan ukurannya yang 150 ml buat saya masih terjangkau. Kalau kamu ingin mencoba, tapi harganya terlalu mahal di kantong. Jangan khawatir mereka punya kuran travel size 20 ml dengan harga Rp. 39.000.


Link Pembelian: The Lab-Oligo Hyaluronic Acid Foam Cleanser

Kalian tertarik untuk mencobanya?

0 COMENTÁRIOS

Post a Comment