Mamonde Hibiscus Ceramide Emulsion

mamonde ceramide emulsion, mamonde korea, mamonde skincare


Pelembab Berbahan Ceramide


Salah satu cinta pertama saya di dunia skincare adalah Mamonde. Brand yang satu ini menjadi saksi dalam skincare journey. Waktu itu kulit saya dalam keadaan parah, mudah berjerawat dan sempat breakout karena dehidrasi dan nggak cocok sama kandungan skincare yang waktu itu saya coba.

Berbekal hasil browsing dan membaca beberapa artikel, saya menemukan bahwa skincare dengan kandungan ceramide memiliki banyak manfaat untuk memulihkan keadaan kulit saya yang bermasalah. Waktu itu mencari skincare dengan kandungan ceramide bukanlah hal mudah hingga saya menemukan Mamonde Ceramide Emulsion, pelembab berbahan ceramide.

Mamonde merupakan salah satu brand kecantikan dari korea, bisa dibilang masuk dalam kategori high end dari Amorepacific yang menaungi Laneige dan Sulwhasoo. Kalian sudah pada kenal, kan sama brand yang disebutkan tadi.

Nah, nggak usah terlalu banyak intro. Mari kita bahas sampai habis moisturizer milik Mamonde ini.

Mamonde Hibiscus Ceramide Emulsion


mamonde hibiscus ceramide, mamonde emulsion, mamonde hibiscus ceramide



Mamonde merupakan sebuah brand membawa nilai-nilai mengenai kepercayaan diri wanita bagaimana menjalani dunianya sendiri. Berasal dari kata Ma (my) + Monde (World). Brand yang satu ini terinspirasi dengan 28 macam bunga. Jadi, nggak salah hampir semua produk mereka menggunakan bunga-bungaan.

Untuk pelembab yang saya pilih ini terdapat kandungan Hibiscus alias si kembang sepatu. Ternyata kembang sepatu memiliki banyak manfaat untuk kulit, di antaranya sebagai sumber kandungan AHA alami yang membantu percepatan peremajaan sel kulit, mengembalikan kerusakan kulit akibat sinar UV dan memberikan efek botox alami. Vitamin C yang terkandung dalam Hibiscus membantu mencegah breakout.

Baca juga:


Kemasan:


kemasan mamonde ceramide emulsion



Mamonde Ceramide Emulsion hadir dalam kemasan botol 150 ml. Bisa dibilang cukup besar untuk ukuran sebuah pelembab.

Memiliki desain kemasan yang sederhana dengan dominasi warna putih susu dan merah muda. Keterangan tulisannya dalam bentuk bahasa inggris dan korea.

Aroma dan Tekstur:


Memiliki tekstur berupa emulsion/lotion berwarna putih susu yang lembut. Mudah diaplikasikan ke wajah karena memang teksturnya ringan. Memiliki aroma bunga yang lembut, manis dan segar.

Kandungan Bahan


Water/Aqua/Eau, Propanediol. Hydrogenated Polyisobutene, Pentaerythrityl Tetraisostearate, Hydrogenated Poly (C6-14 Olefin), Cyclopentasiloxane, Dimetichone, Butylene Glycol, Glyceryl Stearate, Cetearyl Alcohol, Glyceryl Stearate Citrate, Hydrogenated Vegetable Oil, 1,2-Hexanediol, Cyclohexasiloxane, Stearic Acid, Dimethiconol, Palmitic Acid, PEG-100 Stearate, Carbomer, Fragrance/Parfum, Tromethamine, Xanthan Gum, Disodium Edta, Ethylhexylglycerin, Xylitylglucoside, Adenosine, Polysilicone-11, Anhydroxylitol, Xylitol, Myristic Acid, Glucose, Lauric Acid, Hibiscus Syriacus Bark Extract, Stearyl Behenate, Sucrose, Polyglyceryl-3 Methylglucose Distearate, Phenoxyethanol, Hydroxypropyl Bispalmitamide Meatocopherol, Inulin Lauryl Carbamate, Acrylates/Stearyl Methacrylate Copolymer, Tremella Fuciformis (Mushroom) Extract, Hyaluronic Acid, Polysorbate 20, Rosa Canina Fruit Extract, Ceramide NP, Indole Acetic Acid.

Key ingredient
yang terdapat dalam produk ini adalah Hibiscus Flower Extract yang memang memiliki banyak manfaat untuk kulit, salah satunya untuk anti aging. Selain itu juga diperkaya dengan kandungan Ceramide NP yang tentu saja memiliki beberapa manfaat seperti menenangkan, mencerahkan. Anti aging dan melembutkan kulit.

Review Mamonde Hibiscus Ceramide Emulsion


reviwew mamonde hibiscus ceramide emulsion



Saya masih ingat waktu itu kulit mendadak rewel akibat salah satu penggunaan produk skincare. Maklum waktu itu belum banyak belajar jadinya main pakai saja tanpa banyak tahu tentang kandungan dalam skincare tersebut. Sampai suatu hari kulit saya terasa kering, kemerahan dan gatal. Kata seorang dr. SPKK ini disebabkan oleh nggak cocok terhadap kandungan sebuah produk.

Berbekal hasil browsing dan belajar dari beberapa kanal kecantikan, saya akhirnya mencoba produk dari Mamonde ini. Enaknya lagi, produk yang satu ini memiliki kemasan sampel 25 ml, jadi setidaknya kalau nggak cocok tidak menyesal.

Saya cukup amaze sama performanya karena perlahan keadaan kulit saya yang tadinya terasa kering, kemerahan dan gatal menjadi membaik. Keadaan kulit menjadi lebih lembab, hal ini yang mendorong perbaikan yang cukup signifikan.

Teksturnya yang emulsion (sejenis lotion) membuat pelembab yang satu ini tetap nyaman digunakan saat cuaca terik. Cukup memberikan hidrasi untuk kulit saya yang masuk kategori Oily Acne Prone. Itulah kenapa saat Mamonde ada big sale, saya lang gerak cepat untuk membeli dalam ukuran full size. Buat saya pelembab ini tidak mengecewakan.

Oh iya, selama penggunaan produk dari Mamonde ini, saya tidak mengalami reaksi negatif seperti rasa panas, beruntusan, iritasi, dll.

Kesimpulan:


Mamonde Hibiscus Ceramide Emulsion ini merupakan pelembab ringan berbahan ceramide yang nyaman untuk digunakan. Teksturnya yang emulsion direkomendasikan buat kamu pemilik kulit oily yang butuh kelembaban ekstra, tapi jika kamu memiliki kulit yang kering, kamu bisa mencoba varian Mamonde Hibiscus Ceramide Cream.

Selamat mencoba.

1 comment

  1. Seandainya dulu pas zaman kulitku msh sering breakout Krn ga cocok Ama suatu skincare, aku bakal coba mamonde ini kali. Tapi dulu produk Korea blm banyak banjir ke Indonesia, jadi ga terlalu tahu.

    Tapi memang loh mba, aku tuh LBH cocok kulitnya Ama produk Korea. Sebelum inikan pakai yg lokal tuh, yg sempet hype . Pake setahunan. Ga ada breakout sih, tapi ngerasa bangetttt tekstur kulit ga sehalus pas pakai produk Jepang atau Korea. Akhirnya aku balik lagi ke skincare koreaku yg skr ini. Dulu padahal sempat 1.5 tahun pake tapi tergoda si lokal 🤣.

    Sekarang balik lagi deh ke cinta lama hahahaha. Nah kalo produk Korea ini, tekstur kulit beneran haluuuus banget. Udahlah, ga mau Gonta ganti lagi. Pake yg udah cocok aja 😄

    ReplyDelete


EmoticonEmoticon