Review True To Skin Mugwort Moisturizer

true to skin mugwort moisturizer, true to skin mugwort tripeptide gel cream

True To Skin Mugwort Tripeptide Gel Cream


Setelah Centella Asiatica, kini Mugwort menjadi tren salah kandungan bahan dalam produk skincare. Lihat saja banyak produk perawatan wajah dari Korea banyak menggunakan kandungan bahan yang satu ini.

True To Skin, salah brand produk perawatan wajah lokal juga tidak mau ketinggalan. Baru-baru ini meluncurkan dua produk barunya yang dengan kandungan mugwort, yaitu Mugwort Tripeptide Gel Cream dan Mugwort Cica Shooting & Hydrating Essence Toner.

Berhubung saya hanya membeli salah satu di antara mereka. Jadi postingan ini akan memfokuskan pada Mugwort Tripeptide Gel Cream saja.

Kemasan


review true to skin moisturizer

Pelembab berbahan mugwort dari True To Skin ini memiliki kemasan berbentuk jar dengan ukuran 30 ml. Menggunakan warna-warna pastel dengan perpaduan pink muda dan hijau muda. Tidak menggunakan kardus, produknya dikemas dengan plastik wraping.

Terdapat spatula dan lembaran pemisah antara tutup dan jar. Hanya saja ketika saya membuka tutupnya, pemisah plastik dan spatulanya ikut menempel di atasnya. Segala informasi mengenai produk ini bisa ditemukan pada label yang letaknya di bawah jar jar.

Tekstur dan Aroma


Menurut brandnya sendiri, pelembab ini memiliki tekstur berupa gel cream, tapi bagi saya ini terlalu cair untuk disebut gel cream. Lebih tepatnya seperti emulsion berwarna putih. Aromanya sedikit manis dan lembut menyerupai caramel. Selebihnya saya tidak membaui aroma lainnya.

Klaim Produk


Diformulasikan untuk membantu melembabkan, menghaluskan dan menutrisi kulit dengan kandungan Sodium Hyaluronic Acid dan Artemisia Capillaris Flower Extract. Bahan aktif Palmitoyl Pentapeptide-4 dan Tetrapeptide-4 sebagai anti aging yang dapat membantu mengurangi kerutan atau garis-garis halus pada kulit wajah.

Bisa digunakan pada semua jenis kulit.


Baca juga:

Cara Penggunaan:


Digunakan pada wajah yang sudah dibersihkan. Ambil produk sesuai kebutuhan lalu ratakan ke seluruh wajah dan leher. Produk ini bisa digunakan pagi dan malam.


Kandungan Bahan:


Aqua, Octyl Methoxycinnamate, Propanediol, Butylene Glycol, Caprylic/Capric Triglyceride, Glycerin, lactobionic acid, Palmitoyl Pentapeptide-4, Polyacrylamide, C13-14 isoparaffin, Laureth-7, beta-glucan, Sodium Hyaluronate, Saccharide isomerate, TETRAPEPTIDE-44, acetyl hexapeptide-8, Bisabolol, Tocopheryl Acetate, Artemisia Capillaris Extract, pentylene glycol, Helianthus Annuus (Sunflower) Seed Oil, Spirulina platensis extract, malus domestica fruit extract, Maltodextrin, caprylyl glycol, 1,2-hexanediol, Ethylhexylglycerin, Citric Acid, Sodium Citrate, Phenoxyethanol, Sucrose, Tromethamine

Memiliki kandungan utama Mugwort atau Artemia Capillaris Extract, merupakan tanaman yang biasa tumbuh di Asia, Amerika Utara dan Eropa bagian utara.Mugwort biasa tumbuh di tanah dan akarnya banyak digunakan sebagai obat-obatan.

Di Korea, Mugwort banyak digunakan sebagai ramuan penyembuhan tradisional karena memiliki banyak manfaat sebagai antibakteri, antijamur, dan pelindung untuk kulit. Hal ini yang membuat mugwort menjadi bintang di Korea sebagai bahan masakan, pengobatan dan kosmetik.

Selain itu terdapat kandungan Peptide, yang merupakan rantai terpendek dari asam amino yang bekerja menghasilkan protein. Protein yang dihasilkan tersebut akan membantu pembentukan kolagen, elastin dan keratin pada kulit di mana bertanggung jawab untuk menjaga elastisitas kulit. Sebenarnya, secara alami tubuh kita menghasilkan peptide. Hanya saja seiring bertambahnya usia jumlah peptide yang dihasilkan semakin sedikit sehingga dibutuhkan rangsangan dari luar. True To Skin menggunakan Pentapeptide-4 (anti aging yang bekerja mirip retinol, tapi lebih minim iritasi). Hexapeptide-8 (bekerja seperti Botox yang membantu mengatasi dan mencegah kerutan) dan Tetrapeptide-44 (bekerja sebagai anti-inflamasi, mengurangi iritasi dan mengatasi kulit yang bermasalah).

Diperkaya juga Sodium Hyaluronate, membantu mengurangi kekeringan pada kulit dengan cara meningkatkan hidrasi.

Review True To Skin Mugwort Moisturizer


true to skin moisturizer ingredients



Beberapa bulan belakangan suhu di Surabaya lagi panas-panasnya, itulah kenapa saya membutuhkan pelembab dengan tekstur yang ringan untuk jenis kulit yang berminyak. Memakai pelembab yang terlalu berat kadang membuat kulit terasa tidak nyaman.

True To Skin Mugwort Moisturizer ini buat saya pilihan yang tepat. Teksturnya yang emulsion terasa ringan di kulit terutama di siang hari, tapi tetap memberikan kelembaban yang pas di kulit. Kalau istilah anak sekarang nggak lebai. Bahkan, ketika digunakan saat malam hari di bawah pendingin ruangan.

Tidak hanya itu, kandungan mugwort di dalamnya membantu kalau kulit saya sedang rewel alias breakout sehabis penggunaan Retinol/BHA. Untuk efek anti agingnya belum terlalu kelihatan, yang pasti kulit menjadi terjaga hidrasinya.

Ada satu hal yang membuat saya kurang nyaman yaitu kemasannya yang berupa jar, dengan tekstur emulsion lebih enak menggunakan air pump untuk mencegah produknya luber kemana-mana saat mengambil produk dan jadinya kurang higienis.

Kesimpulan


True To Skin Mugwort Moisturizer bisa jadi rekomendasi bagi kamu yang tengah mencari pelembab dengan tekstur yang ringan,melembabkan dengan ekstra plus kandungan bahan anti aging. Harganya juga cukup terjangkau, kalau sedang ada promo bisa di bawah 100k.



4 comments

  1. Wah estetik sekali kak fotonya. Jadi tertarik penasaran sama creamnya nih. Emang sekarang perawatan wajah sangat diperlukan. Apalagi menggunakan gel untuk kulit kering seperti saya. Perlu dicoba.

    ReplyDelete
  2. Bagus kemasannya kalem banget, jadi penasaran sama isinya. Kayaknya bagus buat kulit, nih, lumayan juga manfaatnya.

    ReplyDelete
  3. Keren ka! Jadi bikin pengen nyoba :D

    ReplyDelete
  4. Bisa digunakan setelah ekspoliasi ga yah kak?

    ReplyDelete


EmoticonEmoticon