Jolie Jogja Wirobrajan, Tempat Berburu Pernak-Pernik Cantik Di Yogyakarta



jolie, jogja, shabby



Jolie Jogja Wirobrajan, Tempat Berburu Pernak-Pernik Cantik Di Yogyakarta - Perjalanan ke Yogya ini sebenarnya udah terjadi beberapa bulan yang lalu, berhubung saya kadang suka malas akhirnya tertunda untuk menaikkan postingan ini.

Sebelum berangkat ke Yogya, Kakak sudah mewanti-wanti saya untuk mempersiapkan rencana perjalanan. Dia memberikan kebebasan kepada saya hendak bepergian kemana dan lokasi di mana saja.

Berbekal sumber informasi dari mbah google, saya berhasil memilih lokasi yang letaknya berdekatan dan bisa dijangkau dalam satu waktu sehingga saat menyewa mobil jadi efisien.

Selain tempat-tempat wisata, ada satu tempat yang ingin saya kunjungi yaitu Jolie Jogja Wirobrajan. Saya tahu tempat ini dari Wulan Kenanga. Menurut Wulan, Jolie menjual aneka macam bunga-bunga plastik dan properti foto yang unyu. Penasaran dong, saya buka akun instagram mereka. Hamparan aneka macam bunga plastik langsung menarik perhatian. Oke, saya setuju memasukkan Jolie ke daftar yang tempat yang saya ingin datangi di Yogya.

Sebelum berangkat saya sempat bikin pengumuman mau buka jasa titip. Liburan sambil berbisnis kenapa tidak.

Rencana awal, saya pergi ke Jolie adalah hari kedua apalagi kami sewa mobil. Enaklah kalau mau diantar kemana-mana.

Baca Juga: Pantai Jodoh Sampang

Setelah penuh pertimbangan diputuskan saya akan pergi ke Jolie sendirian mumpung ada sepupu yang bisa nemanin. Niatnya mau pergi sore gitu biar puas milih-milih, ternyata Mami malah minta antar ke Bringharjo buat belanja. Ngalah deh, nganterin Mami dulu baru lanjut ke Jolie.

Rencana berangkat habis Magrib molor juga, karena Nabila, sepupu yang akan menemani saya harus beli makan malam dulu. Tapi rencana buat main ke Jolie belum surut.

Sekitar jam 19.30, kami berdua berangkat menggunakan transportasi online. Perjalanan dari hotel ke Jolie menghabiskan waktu sekitar 30 menit. Jalanan Yogya cukup ramai apalagi saat itu hari Sabtu. Malam terasa lebih panjang.


Jolie Jogja Wirobrajan



jolie-jogja-wirobrajan

Sampai di depan Toko, kami disambut sedikit keramaian. Parkiran motor terlihat ramai dan beberapa orang berlalu-lalang ke luar masuk. Kami bergegas masuk karena waktu terus berjalan.

Bangunan Jolie Jogja ini terdiri dari 3 lantai: di lantai 1, kamu akan menemukan produk aksesoris dan kecantikan. Lantai 2 adalah home decor lanjut lantai 3 adalah fashion. Saya nggak sempat foto-foto dan eksplorasi banyak tempat karena tujuan saya saat itu adalah mencari properti foto.

Sampai di lantai 2, kami celingukan mencari letak area bunga plastik seperti yang ada di foto. Seorang pramuniaga membantu kami dan ternyata tinggal lurus aja. Wah, benar saja ada banyak bunga-bunga dengan aneka warna terhampar di hadapan saya. Surga buat pecinta bunga, ada banyak macam sampai saya bingung mau beli apa dan warna apa.


Bukannya langsung milih bunga, kita berdua malah sibuk cari lokasi buat foto-foto, berasa noraknya lihat bunga sebanyak ini. Sayang banget penerangan di lokasi ini kurang banyak dan saya datang ketika malam hari. Hasil foto-foto kami tidak seberapa bagus deh. Tidak hanya kami, banyak muda-mudi yang datang hanya untuk berswafoto. Ada satu area yang terdapat antrian.

jolie, jogja, shabb, wirobrajan
Bunganya, Mbak

jolie, jogja, shabb, pernik
Muka capek seharian nggak istirahat
Pertama yang saya tuju adalah bagian dedaunan. Saya mengambil 1 tangkai rangkaian daun Palem dan 1 tangkai rangkaian daun Monstera. Saya pikir harganya dihitung per tangkai ternyata 1 rangkaian. Murah euy. 

Pindah dari lokasi daun saya ke lokasi bunga-bunga. Saking banyaknya bingung mau warna apa. Penginnya sih cari Bunga Tulip karena saya belum punya. Sayangnya, kualitas Bunga Tulipnya kurang bagus jadi batal deh. Sumpah, saat itu hampir kalap. Harganya murah beda dengan kalau beli di Surabaya bisa dua kali lipat. Saya sampai berkali-kali bingung menentukan mau beli bunga apa. Niat mau buka jastip batal karena mendapat pengumuman bahwa toko akan segera tutup. Oh iya, toko ini tutup pukul 21.00. Coba tadi datang lebih sore pasti puas.

jolie-jogja-wirobrajan-pernak-pernik
bunga sebanyak ini, bingung milihnya

Saya sempat main-main ke bagian dekorasi rumah, mau cari pajangan yang bisa dijadikan properti tapi mengingat ada antrian di kasir. Ya udah deh, nanti kalau ke liburan ke Yogyakarta lagi bisa main ke sini.

jolie, jogja, pernak-pernik


Ada satu hal yang disayangkan, banyak bunga-bunga dan daun yang rusak terinjak-injak pengunjung sehabis berswafoto dan penataannya yang sekedarnya. Berbagai macam bunga ditumpuk jadi satu dan tidak diklasifikasikan berdasarkan jenis. Bikin bingung pembeli.

So far, Jolie Jogja Wirobrajan ini menarik untuk dikunjungi lagi. Surga banget buat pecinta shabby, pernak-perniknya lucu-lucu. Mungkin kalau ada agenda ke Yogya saya bakal balik lagi ke sini dan lebih mengeksplorasi area yang lain.


Salam,

3 comments

  1. wow mereka jualan bunga juga sekarang... aku dulu selalu suka banget ke tempat ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba ada tempat khusus bunga gitu. Bikin betah kalau di sini

      Delete
    2. aaah jadi kangen sama Jolie.... hwhwhwhwhw

      Delete