5 Alasan Membeli Ipad Mini 5

Ipad mini 5, Ipad mini, Apple, ipad

Membeli Ipad Mini 5


Dari akhir tahun 2020 saya memang berencana untuk mengganti laptop karena belakangan kondisinya mulai menurun. Dimulai dari baterainya yang mulai soak lalu diikuti oleh mulai sering freeze kadang bikin kesal kalau sedang mengerjakan sesuatu.

Awalnya sudah ingin membeli laptop keluaran terbaru dari merek yang sukai, tapi kemudian dapat masukan dari kakak kenapa nggak beli tablet atau Ipad saja. Kakak saya tahu bahwa saya lebih banyak menghabiskan waktu dengan smartphone ketimbang laptop.

Memang benar sih, saya lebih menyukai mengerjakan pekerjaan dengan ponsel. Ketimbang harus ribet dulu untuk memindahnya ke laptop kecuali untuk back up hasil memotret. Kadang, ada kalanya sudah menyalakan laptop eh malah bengong seharian.

Akhirnya galau antara laptop atau Ipad?

Mungkin, Wulan yang sering jadi tempat curhat suka bosan dengan pertanyaan saya tiap hari. Dia pun juga sama galaunya dengan saya karena pengin beli MacBook. Jadi, pembicaraan kita berdua nggak jauh-jauh dari Ipad dan Mac. Oh, iya juga perkara warna yang hendak dipilih. Astaga.

Pada akhirnya, saya memutuskan untuk membeli Ipad setelah melakukan istikharah dan kok ya kebetulan di Shopee ada promo Apple Day, di mana dapat potongan sebesar Rp. 350.000. Lumayan, kan?

Dari pagi sudah memutuskan untuk membeli Ipad 8 dan sudah berburu voucher yang memang jumlahnya terbatas. Eh, giliran mau dibayar, kehabisan dong. Argh, kesal dong sampai akhirnya menyerah. Ya usahlah, belum rezeki punya Ipad.

Siang-siang, Mbak Dini telepon bahwa voucher potongan kini ada lagi. Tanpa ragu-ragu saya lekas membereskan pembelajaan. Alhamdulillah masih rezeki untuk dapat potongan senilai tiga ratus lima puluh ribu rupiah.

Tahu nggak, saya nggak jadi beli Ipad 8 karena buat saya ukuran 10.9 cm itu terlalu besar untuk digenggam apalagi ketika membaca Ebook. Takutnya, saya lagi ngantuk ketika baca Ebook malah itu Ipad meluncur ke wajah. Oh, saya tidak berani membayangkan. Saya memilih Ipad Mini 5 yang ukurannya 7,9 Inchi. Harganya memang lebih mahal sih.

Spesifikasi Ipad Mini 5



Salah satu alasan saya memilih Ipad Mini 5 karena ukuran bodinya yang sekitar 7.9 inchi. Buat saya ini pas, apalagi saya suka membaca ebook di tablet, jadi nggak terlalu berat kalau mau baca sambil leyeh-leyeh. Selain itu, ringan saja kalau mau diselipkan di tas jika bepergian.

Menggunakan Chip seri Bionic A12 dan layar Retina yang menggunakan True Tone sehingga mata tetap nyaman dalam kondisi pencahayaan yang mendukung. Memiliki Ram 3GB dan kapasitas penyimpanan hingga 256 GB. Enaknya lagi, Ipad Mini 5 ini disematkan sensor sidik jari menggunakan Touch ID yang memberikan keamanan bagi pengguna.

Dilengkapi kamera belakang 8 MP dan kamera depan 7 MP yang didukung FaceTime. Bisa ngobrol asik dengan sesama pengguna Apple.

5 Alasan Membeli Ipad Mini 5


Ada beberapa alasan yang mendasari kenapa pada akhirnya saya memilih membeli Ipad Mini 5 ketimbang Ipad 8

Kapasitas Besar


Ipad Mini 5 yang saya pilih ini memiliki kapasitas penyimpanan 256 GB yang bisa dibilang lumayan besar untuk menyimpan gambar, video atau mengunduh berbagai aplikasi pendukung. Berbeda dua kali lipat dibandingkan Ipad 8 yang hanya memiliki kapasitas 128 GB


Ringan dan Mudah Dibawa


Ukurannya yang hanya 7,9 inchi membuat Ipad Mini 5 ini ergonomis dan mudah dibawa saat bepergian. Tinggal diselipkan dalam tas dan bisa digunakan saat kamu ingin nongkrong atau nulis di kafe bersama teman.

Ini sebenarnya salah satu alasan saya memilih Ipad, nggak perlu bawa tas ekstra dan kabel panjang yang berat kalau mau nulis di kafe. Cocok buat saya yang bertubuh mungil.

Support OS Terbaru


Kabar baiknya, Ipad Mini 5 juga mendukung IOS terbaru yaitu IOS 15. Wah, ini itu kayak berita gembira saja. Padahal, bisa dibilang Mini 5 ini baru hadir di akhir tahun 2019.

So far, saya masih pakai IOS 14.6, tinggal menunggu update terbarunya lagi. Semoga dalam waktu dekat karena sudah penasaran akan seperti apa penampakannya saat di update nanti.


Baca juga:

Baca Ebook jadi lebih enak


Salah satu hal yang menjadi pertimbangan saya untuk membeli Ipad Mini adalah nyaman banget buat baca ebook. Yap, belakangan ini saya lagi suka baca buku versi digital. Tinggal langganan dan jatuhnya lebih murah. Ukuran bodinya yang 7,9 inchi terasa nyaman saat digenggam ketika membaca. Bikin betah deh baca buku berlama-lama.

Bisa Buat Properti Foto


Ipad mini 5, alasan membeli ipad mini 5



Ini dia kelakuan anak pengguna Apple. Beli gadget karena bisa beralih fungsi jadi prop foto. Kesannya Estetik gitu, kayak foto-foto yang ada di Pinterest. Apalagi bisa dipadu padan sama barang-barang pendukung lainnya atau cuman foto Ipadnya sendiri. Sudah cantik banget.

Nah, itu dia 5 alasan membeli Ipad mini 5 di tahun 2021. So far, pemakaian selama hampir 2 minggu ini belum ada kendala sih hanya butuh penyesuaian saja karena sudah lama saya tidak menggunakan IOS.

Apakah masih worth it buat beli Ipad Mini 5 di tahun 2021? Buat saya sih oke banget, tapi kalau kamu punya budget berlebih mungkin bisa beli Ipad Pro atau Ipad Air. Oh iya, saya beli Ipad Mini 5 ini Digimap, salah satu Official store Apple dengan harga Rp. 8.670.000 dengan varian Wifi dan kapasitas 256 GB.

Ada sudah pernah pakai Ipad juga? Boleh dibagi dong pengalamannya.


Comments

  1. Assik ipad baru.. Warnanya gemes banget mbk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Warnanya emang kesukaanku banget

      Delete

Post a Comment