Beauty Of Joseon Dynasty Cream Review

beauty of joseon dynasty cream, dynasty cream

Beauty Of Joseon



Saya mengenal brand Beauty of Joseon ini saat membeli produk hampers skincare dari Keranjang Mica. Di dalam hampers yang saya terima terdapat dua produk dari brand tersebut yaitu Beauty Of Joseon Dynasty Cream dan Beauty of Joseon Glow Serum.

Sempat skeptis juga karena membaca ulasan-ulasan produk, beberapa ada yang bilang creamnya biasa saja. Yah, tapi namanya skincare itu efeknya nggak sama pada tiap orang. Jelek di kulit orang lain, bisa saja malah bagus ketika diaplikasikan ke kulit sendiri. Depend your own skin condition.

Brand Beauty of Joseon ini bisa dibilang masuk dalam jajaran brand korea yang luxurious. Brand yang satu ini terinspirasi kecantikan wanita era joseon yang memfokuskan pada kecantikan dari dalam ketimbang kecantikan luar.

Beauty Of Joseon Dynasty Cream


Dynasty Cream dari Beauty Of Joseon ini merupakan cream perawatan wajah yang diperkaya kandungan ginseng korea dan ekstrak anggrek yang membantu untuk menghidrasi kulit.

Kemasan Beauty Of Joseon Dynasty Cream


Kalau biasanya saya lihat rata-rata pelembab yang pernah saya pakai itu berbentuk jar dengan bagian bawah bulat. Hal ini berbeda dengan kemasan produk dari Dynasty Cream milik Beauty of Joseon. Bagian bawahnya mengecil ke bawah. Mengingatkan saya akan tempat penyimpanan makanan jaman joseon yang bentuknya seperti kendi dengan tutup putar seperti biasanya. Uniknya, di atas tutup terdapat kertas pembungkus, ya miriplah sama yang ada di drama saeguk yang sering kita tonton. Namun, sayangnya di kemasan yang baru kertas penutup itu tidak ada dan bentuk kemasan jar seperti produk pelembab lainnya.

Jarnya berupa kaca bening berukuran 60 ml, di antara tutup dan isi produk terdapat lapisan pemisah yang selalu menjaga supaya produk tidak mudah teroksidasi. Terdapat spatula yang ukurannya panjang jadi gampang hilang karena tidak bisa disematkan di dalam produk.

Kemasan kardusnya berwarna putih dengan desain minimalis yang cantik. Informasi tertera pada kemasan kardus cukup lengkap dalam bahasa Inggris dan Korea.

Pada kardus, kamu akan menemukan sekelumit kisah tentang Gyuhap Chongseo, yang merupakan judul buku tentang pengobatan dan treatment kecantikan bangsa korea. Buku berumur 200 tahun ini menginspirasi Beauty of Joseon untuk mengikuti konsep kecantikan yang tidak pernah lekang oleh waktu. Dengan menggunakan Hanbang (pengobatan tradisional korea) yang membantu meningkatkan kesehatan dan kulit yang lebih cerah.

Tekstur dan Aroma Beauty Of Joseon Dynasty Cream



Beauty of joseon Dynasty Cream, Moisturizer



Beauty Of Joseon Dynasty Cream ini memiliki tekstur gel cream yang creamy, sedikit menyisakan rasa lengket di kulit setelah pemakaian. Aromanya itu unik, perpaduan wangi bunga dan fermentesi beras. Aroma ini mungkin akan agak tidak disukai.


Ingredients Beauty Of Joseon Dynasty Cream


Water,Glycerin,Butylene Glycol,Dipentaerythrityl Hexa C5-0 Acid Esters,Niacinamide, Dimethicone,Cyclopentasiloxane,Polyacrylate-13,Hydrogenated Lecithin,Cetearyl Alcohol,Polyglyceryl.-3,Methlyglucose Distearate,Butyrospermum Parkii (Shea) Butter,Cetyl PEG/PPG-10/1 Dimethicone,Cyclohexasiloxane,1,2-Hexanediol,Polyisobutene,Glyceryl Stearate SE,Tocopheryl Acetate,Centella Asiatica Extract,Stearic cAcid,Polysorbate 20,Xanthan Gum,Dimethicone/Vinyl Dimethicone Crosspolymer,Palmitic Acid,Behenic Acid,Caprylhydroxamic Acid,Stearyl Alcohol,Behenyl Alcohol,Hippophae Rhamnoides Oil,Trehalose,Argania Spinosa,Kernel Oil,Olea Europaea (Olive) Fruit Oil,Helianthus Annuus (Sunflower) Seed Oil,Fragrance,Honey Extract,Oryza Sativa (rice) Bran Extract,Adenosine,Sodium Polyacrylate,Myristic Acid,Cucurbitaceae (Gound) Extract Caprylic/capric Triglyceride,Sodium Hyaluronate,Phenoxyethanol,Raphanus Sativius (Radish) Leaf Extract, Orchid Extract,Panax Ginseng Root Extract,Butylphenyl Methylpropional,Ceramide NP,Linalool

Seperti yang saya kutip di atas bahwa Beauty Of Joseon terinspirasi akan kecantikan wanita korea di jaman Joseon yang banyak memakai Hanbang (pengobatan tradisional korea) dalam merawat kecantikan, salah satu di antaranya adalah Ginseng.

Ginseng banyak digunakan dalam pengobatan tradisional dalam sejarah korea. Sering banget kan kita lihat di drama mereka mengkonsumsi yang namanya ginseng. Ginseng mengandung Saponin yang bermanfaat untuk mencegah hiperpigmentasi, kerutan wajah yang disebabkan oleh sinar UVA. Ginseng juga dikenal memiliki kandungan yang dapat meningkatkan hidrasi kulit.

Beras. Beras sudah lama dikenal sebagai makanan sehat dan bahan baku perawatan wajah di era sejarah korea. Beras dikenal memiliki asam amino dan mineral, melembabkan dan mencerahkan kulit, serta membantu mendinginkan kulit sensitif.

Cara Penggunaan Beauty Of Joseon Dynasty Cream


  • Ambil produk sesuai dengan kebutuhan, ratakan ke seluruh kulit sebagai step terakhir dalam rangkaian perawatan wajah harian. Tepuk-tepuk supaya produk bisa meresap dengan baik.
  • Produk ini bisa digunakan pagi dan malam.


Disclaimer Produk Beauty Of Joseon Dynasty Cream

  1. Tidak boleh dimakan, hanya untuk pemakaian luar
  2. Langsung hentikan pemakaian jika mengalami abnormalitas pada kulit setelah pemakaian dan jika reaksi berlanjut silakan konsultasi dengan ahli kulit
  3. Gunakan produk ini dengan cepat setelah dibuka dan selalu tutup dengan benar sehabis pemakaian.

Review Beauty Of Joseon Dynasty Cream


Beauty of joseon Dynasty Cream, kbeauty, skincare korea


Dynasty Cream merupakan produk pertama dari Beauty Of Joseon pertama yang saya coba. Teksturnya yang berupa gel cream masih terasa nyaman di kulit saya yang memang cenderung oily acne prone. Sedikit menyisakan rasa lengket di kulit, tapi saya tidak merasa terganggu karena buat saya itu menandakan sebuah kelembaban.

Awalnya saya sempat skeptis sama moisturizer yang satu ini karena mengandung Extract Panax Ginseng, karena sebelumnya mencoba serum dengan kandungan tersebut, tapi malah membuat kulit menjadi lebih kering. Nah, sempat agak takut juga kalau bakal terulang saat menggunakan produk ini.

Ternyata hipotesis saya tidak terbukti. Moisturizer dari Beauty of Joseon ini amat sangat membantu ketika kulit saya mengalami dehidrasi di musim panas. Kulit yang tadinya terasa kering dan bersisik perlahan pulih.

Kalau dilihat dari kandungan bahannya, pelembab ini mengandung bahan-bahan yang berfungsi sebagai humektan dan emolien sehingga terasa nyaman ketika saat dipadukan dengan bahan aktif seperti Retinol dan exfoliator karena dengan cepat mengisi kelembaban.

Satu hal yang membuat produk ini terasa kurang, yaitu aromanya yang seperti air cucian beras basi memang cukup mengganggu saat pemakaian. Aromanya kayak menempel di kulit dan ikut kemana saja.

Review Produk Lainnya:


Kesimpulan Beauty Of Joseon Dynasty Cream



Secara tekstur dan manfaat yang didapat, Beauty of Joseon Dynasty Cream ini merupakan moisturizer yang layak untuk dicoba. Namun, kalau kamu tipe rewel terhadap aroma, mungkin kamu bisa beralih ke pelembab lainnya.

Dari harga, bisa dibilang cukup terjangkau masih berada di kisaran Rp. 250.000. Kalau kamu tertarik untuk mencobanya. Nanti saya berikan link pembeliannya.

Link Pembelian: https://shp.ee/vpc367j

Ada yang sudah pernah mencoba produk Beauty Of Joseon?

Comments

  1. Dinasti Joseon ini dari Korea, hemm kemasannya cantik dan imut kalau ingat tentang kerajaan Joseon pasti tahu standar kecantikan sana. Agaknya ini bagus untuk dicoba.

    ReplyDelete
    Replies
    1. selain itu teksturnya juga enak

      Delete
  2. Aku sukaa dengan kemasan uniknya. teksturnya juga layak dicoba. semoga next punya kesempatan mencoba

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya kemasannya sama kayak tempat penyimpanan makanan orang korea

      Delete

Post a Comment