Etude House Honey Cera Emulsion

etude house honey cera emulsion. skincare korea


Etude House Honey Cera Emulsion



Setelah sebelumnya menggunakan Benton Deep Green Tea Lotion, saya menyadari bahwa jenis kulit saya lebih menyukai pelembab dengan tekstur yang ringan seperti emulsion. Meski saya sebelumnya juga sudah mencoba moisturizer berjenis gel cream dari Dermatory Azulene Cica Gel Cream, tetap saja membuat saya jatuh cinta dengan emulsion.

Kali ini, saya mencoba produk dari Etude House, merupakan salah satu brand kecantikan dari Korea yang kayaknya beberapa orang sudah kenal. Etude House Honey Cera Emulsion, merupakan salah satu jenis pelembab yang memiliki kandungan Honey (madu) dan ceramide. Sebagai salah satu pecinta ceramide dan hasil dari lebah tentu saja saya tidak ingin melewatkannya begitu saja.


Kemasan



Kemasan Etude House Honey Cera Emulsion berbentuk tube 180 ml. Terbilang cukup besar untuk ukuran pelembab apalagi rata-rata produk berbentuk emulsi biasanya sekitar 100 ml. Ya, jika ingin dibawa bepergian ada baiknya dipindah ke wadah yang lebih kecil.

Kemasannya berwarna kuning kunyit menyerupai warna lebah dan putih di area leher dari tube. Tutupnya menggunakan model putar. Lubang dari botolnya lumayan besar, jadi kadang membuat isi produk luber kemana-mana saat menuang.

Hampir semua tulisan yang ada dalam kemasan tube menggunakan bahasa korea, kecuali stiker kecil dari BPOM yang menggunakan bahasa Indonesia. Berbeda dengan kemasan kardusnya yang menggunakan bahasa Korea dan Inggris.

Tekstur dan Aroma


etude house, honey cera emulsion, skincare korea



Tekstur Etude House Honey Cera Emulsion ini berupa lotion yang creamy berwarna kuning. Mudah diratakan di atas kulit dan tidak meninggalkan rasa lengket.

Memiliki aroma yang manis menyerupai kayu manis, caramel dan susu, tapi buat saya agak eneg aja sih karena sebenarnya saya bukan penyuka aroma manis.


Kandungan Bahan



WATER, BUTYLENE GLYCOL, HYDROGENATED POLY(C6-14 OLEFIN), HYDROGENATED POLYISOBUTENE, GLYCERIN, DIMETHICONE, CETYL ETHYLHEXANOATE, C14-22 ALCOHOLS, HONEY EXTRACT, CERAMIDE 3, ROYAL JELLY, HELICHRYSUM ITALICUM EXTRACT, TREMELLA FUCIFORMIS (MUSHROOM) EXTRACT, BUTYROSPERMUM PARKII (SHEA) BUTTER, C12-20 ALKYL GLUCOSIDE, GLYCERYL STEARATE, GLYCERYL STEARATE CITRATE, GLYCERYL CAPRYLATE, DEXTRIN, CETEARYL ALCOHOL, SODIUM POLYACRYLATE, STEARIC ACID, ADENOSINE, ACRYLATES/STEARYL METHACRYLATE COPOLYMER, ETHYLHEXYLGLYCERIN, ALCOHOL, XANTHAN GUM, CARBOMER, THEOBROMA CACAO (COCOA) EXTRACT, TROMETHAMINE, PALMITIC ACID, HYDROGENATED VEGETABLE OIL, HYALURONIC ACID, DISODIUM EDTA, FRAGRANCE, YELLOW 5 (CI 19140), YELLOW 6 (CI 15985

Beberapa kandungan bahan yang menjadi bintang dalam produk Honey Cera Emulsion dari Etude House ini adalah Honey Extract alias ekstrak madu, di mana memiliki khasiat sebagai humektan, anti bakteri, meningkatkan proses pemulihan kulit dari iritasi, dan mengurangi kemerahan pada kulit. Ceramide yang berfungsi mengembalikan barrier kulit. Royal Jelly memiliki kandungan antibakteri yang membantu proses pemulihan luka lebih cepat serta sebagai antioksidan yang membantu melawan radikal bebas.

Klaim Produk


Honey Cera Emulsion ini merupakan lotion yang menutrisi dan mengencangkan, di mana terdapat kandungan bahan yang kaya akan nutrisi dan memperkuat kulit serta menyeimbangkan kadar minyak dalam kulit.


Cara Penggunaan


Produk Etude House Honey Cera Emulsion ini bisa digunakan pagi dan malam. Ambil produk secukupnya pada permukaan tangan dan pijat perlahan dari dalam hingga luar wajah.


Review Etude House Honey Cera Emulsion Untuk Oily Acne Prone


Honey Cera Emulsion, etude house




Kalau tidak salah saya membeli produk ini ketika musim panas. Sebagai pemilik kulit berminyak memakai pelembab wajah yang terlalu kental rasanya tidak nyaman terlebih di pagi hari. Itu kenapa saya mencari pelembab wajah bertekstur ringan seperti emulsion.

Satu hal yang menarik perhatian saya ketika memilih produk dari Etude House ini karena ada kandungan Ceramide di dalamnya. Bisa dibilang saya jadi bucin sama bahan aktif yang satu ini. Ceramide ikut banyak berperan dalam proses penyembuhan kulit saya setahun lalu.

Honey Cera Emulsion dari Etude House pada dasarnya diperuntukkan untuk pemilik kulit kering karena ada beberapa kandungan bahan seperti Shea Butter, Dimethicone yang memang agak berat untuk kulit berminyak. Beberapa literatur menyebutkan bisa mengunci pori-pori. Mungkin karena pilihan saya bentuknya emulsion, sehingga masih terasa nyaman di kulit berminyak. Tidak menimbulkan jerawat, tapi membuat pertumbuhan komedo di area hidung lebih aktif.

Kandungan Dimethicone membuat kulit terasa lebih lembab, halus dan efeknya yang satin membuat kulit jadi glowing. Tidak ada rasa panas, perih saat saya mengoleskan produk ini ke wajah sejak awal pemakaian sampai saat ini. Meski terdapat kandungan alkohol di dalamnya.


Kesimpulan


Etude Honey Cera Emulsion tetap nyaman digunakan untuk kulit Oily Acne Prone meski terdapat beberapa kandungan aktif yang memang diperuntukkan untuk kulit kering.

Bagi kamu penyuka produk perawatan wajah yang mengandung Ceramide, mungkin kamu bisa melirik produk yang satu ini dan memasukkannya ke dalam keranjang belanjaan.


Comments

Know the News