Rekomendasi Gentle Cleanser Untuk All Skin Type

rekomendasi gentle cleanser, perawatan wajah harian. sabun wajah


Pentingnya Menggunakan Pembersih Wajah yang lembut


Sebagai salah satu tahapan dasar dalam perawatan wajah harian, membersihkan wajah dari debu dan kotoran merupakan hal yang penting. Wajah yang bersih akan membuat penyerapan skincare selanjutnya lebih oke. Sayangnya, ada beberapa orang yang tidak cocok dengan beberapa bahan aktif yang terkandung dalam facewash, seperti SLS, Fragrance, sehingga produsen skincare belakangan ini juga mulai gencar mengeluarkan produk gentle cleanser yang bisa ditujukan untuk semua jenis kulit.


Rekomendasi Gentle Cleanser Untuk All Skin Type


Setelah pernah mencoba Cetaphil, kali ini ada 3 produk pembersih wajah gentle yang akan saya rekomendasikan untuk kalian semua. Dua di antaranya produk lokal dan satu produk korea.

Mari kita bahas ketiganya.

Npure Noni Probiotics Gel Cleanser


npure noni gel cleanser



Npure ini merupakan salah satu produk lokal yang menggunakan buah mengkudu sebagai kandungan bahan dalam skincarenya, salah satunya produk pembersih wajah.

Hadir dalam kemasan tube 100 ml berwarna putih dan abu-abu dengan tutup flip flop, sekarang mereka juga menyediakan versi 50 ml yang nyaman buat dibawa bepergian. Memiliki tekstur berupa gel berwarna bening yang ringan.

Ingredients:

Water, Glycerin, Coco-Betaine, Morinda Citrifolia Fruit Extract, Pentylene Glycol, Xanthan Gum, Sodium Chloride, Coco-Glucoside, Glyceryl Caprylate, Caprylyl Glycol, Decyl Glucoside, Betaine, Butylene Glycol, Bisabolol, Sodium Cocoyl Isethionate, 1,2-Hexanediol, Disodium EDTA, Anthemis Nobilis Flower Extract, Citric Acid, Quillaja Saponaria Bark Extract, Ethylhexylglycerin, Allantoin, Caffeine, Caprylic/Capric Triglyceride, Leuconostoc/Radish Root Ferment Filtrate, Lactobacillus/Soybean Ferment Extract, Lactobacillus Ferment, Lactobacillus/Acerola Cherry Ferment, Lactococcus Ferment, Bifida Ferment Filtrate, Lactococcus Ferment Lysate, Lactobacillus/Punica Granatum Fruit Ferment Extract, Lactobacillus Ferment Lysate, Hydrogenated Lecithin, Ceramide NP

Kandungan utama yang terkandung di dalamnya yaitu Natural Noni dan Probiotics 9 Complex yang menutrisi dan menjaga keseimbangan microbiome di kulit. Di mana kalau keseimbangan microbiome terganggu, kulit menjadi lebih rentan breakout.

Diperkaya kandungan ekstrak Chamomile, Bisabolol, Betaine, Ceramide NP, dan Allantoin yang dapat membantu menjaga kelembaban, menghidrasi, dan memberikan efek shooting yang menenangkan kulit kering atau bahkan iritasi.


Cara Penggunaan:

Tuangkan secukupnya pada telapak tangan dan pijat lembut pada kulit wajah yang basah, lalu bisa dengan air hingga bersih..

Review Pemakaian

Npure Noni Probiotics Gel Cleanser merupakan salah satu pembersih wajah yang menghasilkan busa yang ringan. Rupanya mereka menggunakan mild surfaktan yang berasal dari kelapa, jagung, kentang dan buah-buahan sehingga tidak memberikan efek kulit kering atau ketarik setelah pemakaian.

Kehadiran Probiotic Complex cukup memberikan manfaat menenangkan kulit saat mengalami iritasi.

Di marketplace harganya berkisar antara Rp. 62,000

Labore Gentle Biome Mild Cleanser


labore biome gentle cleanser



Awalnya saya kira brand Labore ini merupakan brand skincare dari luar, ternyata merupakan produk lokal yang memang targetnya untuk pemilik kulit sensitif. Namun, bukan berarti pemilik kulitnya lainnya tidak bisa menggunakan.

Labore Gentle Biome Mild Cleanser ini hadir dalam kemasan botol ukuran 100ml yang menggunakan tutup botol berupa pump yang memudahkan untuk mengeluarkan isi produk. Tidak hanya itu, face wash yang satu ini tersedia dalam ukuran travel size 15ml yang asik buat dibawa jalan-jalan.

Desain kemasan produknya memiliki warna khas merah dan putih, mengingatkan pada bendera Indonesia. Memiliki tekstur gel cream yang agak kental berwarna keruh. Sekilas mengingatkan saya pada produk pembersih wajah Cetaphil.

Ingredients:

Acrylamide/Sodium Acryloyldimethyltaurate · Allantoin · Aqua · Bifida Ferment Lysate · Butylene Glycol · Chlorphenesin · Citric Acid · Copolymer .Glycerin · Isohexadecane · PEG-8, PEG-6 Caprylic/Capric Triglycerides · Phenoxyethanol · Polysorbate 80 · Saccharide Isometate · Sodium Citrate · Sodium Hyaluronate · Sorbitan Oleate · Xylitol

Diperkaya dengan kandungan Bifida Ferment Lysate, yang merupakan probiotic yang membantu menyeimbangkan microbiome dan menguatkan barrier kulit. Terdapat kandungan Saccharide Isometate, merupakan salah satu kandungan bahan yang menyediakan kelembaban tinggi, berkelanjutan dan tahan lama yang bermanfaat untuk kesehatan kulit.

Tidak hanya itu, kehadiran Sodium Hyaluronate, membantu untuk menjaga tingkat hidrasi kulit.


Baca juga:


Review Pemakaian:


Labore Gentle Biome Mild Cleanser ini sekilas mengingatkan pada sabun wajah Cetaphil yang sudah pernah saya coba. Jika Cetaphil masih memiliki busa yang lembut, produk yang satu ini sama sekali tidak menghasilkan busa. Ibaratnya sama kayak memakai pelembab, tapi bisa membersihkan wajah.

Rupanya mereka memang menggunakan formula non-soap, sehingga memang tidak berbusa. Cocok, buat kamu yang kulitnya lagi sensitif abis karena memang tidak membuat kulit kering dan ketarik.

Namun, bagi kamu yang terbiasa dengan pembersih wajah berbusa, mungkin akan terasa agak aneh. Saya pakai produk ini kalau kulit lagi rewel dan memang cukup membantu.

Pembersih wajah ini memiliki ph 5.5 yang artinya seimbang dengan kondisi kulit wajah kita.

Harganya di pasaran untuk ukuran 100ml Rp. 96.000


The Lab Oligo Hyaluronic Acid Foam Cleanser



the lab hyaluronic acid foam cleanser



Produk ini sebelumnya sudah saya bahas di blog secara lengkap, jadi saya akan jelaskan secara singkat saja.

The Lab Oligo ini merupakan produk dari Korea. Awalnya jujur saya agak skeptis sama produk ini karena ditujukan untuk pemilik kulit kering. Namun, ternyata nyaman banget dipakai tipe kulit Acne Prone.

Datang dengan kemasan tube 120ml, cukup bongsor untuk ukuran pembersih wajah, tapi kayaknya memang karakter dari produk kecantikan Korea kalau bikin produk suka besar-besar.

Pembersih wajah dari The Lab ini memiliki tekstur creamy foam yang lembut berwarna putih susu. Cukup dipakai sedikit saja, maka akan membentuk busa yang lembut.

Memiliki kandungan utama Hyaluronic Acid yang berfungsi menjaga hidrasi kulit. Selesai pemakaian, nggak ada yang namanya terasa kering. Tetap lembab.

Dari Segi harga memang cukup mahal sekitar Rp, 100.000, tapi buat saya itu sesuai dengan ukurannya yang bongsor.

Kesimpulan


tekstur gentle cleanser



Ketiga produk pembersih wajah ini sama-sama tidak mengandung parfum, sehingga bisa digunakan buat kamu yang memiliki kulit super sensitif. Meski ketiganya diperuntukkan untuk kulit sensitif, sejatinya ketiga produk ini bisa dipergunakan untuk semua jenis kulit.

Kalau ditanya mana yang menjadi favorite? Jawabannya tentu saja si The Lab Oligi Hyaluronic Acid Foam Cleanser.

Nah, itu dia rekomendasi gentle cleanser untuk all skin type yang bisa kamu coba.

Selamat mencoba,

13 comments

  1. Sampe skr aku paketnya masih Cetaphil mba, blm berani Gonta ganti lagi 🤣. Soalnya kulitku kan super duper sensitif. Kalo udh breakout, bisa lamaaa balik ke normal. Tapi aku jadi tahu produk2 seperti apa yg aku rasanya bisa cocok. Dari 3 di atas, mungkin cuma npure yg aku mau coba. Krn tekstur dan ingredients ya aman buatku. Kalo yg lainnya walo diclaim buat kulit sensi, tapi kandungan hyaluronic acid selalu bikin kulitku breakout :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, kalau memang ada ketidakcocokan sama hyaluronic. Mungkin bisa diganti ingredient lainnya

      Delete
  2. Aku belom pernah cobain semuanyaaa
    Kalo Npure yg ini aku pernah cobain moisturizer sama tonernya. Dab uenak bangeett 🤍 sangat moist dan calm. Emng bener cocok buat kulit sensitif
    Nah, jadi kayaknya bakal cobain cleanser Npure ini sih 😁

    ReplyDelete
    Replies
    1. Moist npure yang calendula emang enak kak, tonernya apalagi. Favorit

      Delete
  3. NPURE emang lagi hits banget ya, aku sempat penasaran ama maskernya, dan sekarng tambah pengen coba cleansernya hehehe. Maklum kulitku juga sensi plus oily tapi pernah pake facial wash untuk mengatasi acne ehh malah bikin kulit kerasa tertarik, kering banget.

    Makasih rekomendasinya Kak. Ini kalau beli offline di mana ya yg lengkap?

    Oh ya tanya lagi, kalau usia bertambah apa facial washnya kudu ganti? soalnya aku ngerasa begitu masuk ke usia 30, gak cocok ama facial wash yg dulu soalnya malah bikin terlalu kering.

    ReplyDelete
  4. Belum pernah nyobain semuanya... Baru denger ada merek Labore... Pas banget nih baca artikel ini pas cleanser di rumah abis.. intip ah di tokped... Makasi review-nya ya kak

    ReplyDelete
  5. Skincare Indonesia skr ga kalah ya kualitasnya sama skincare luar. Aku udh setaun ni pake produk2 Npure di wajahku coxok bgt padahal kulitku termasuk senai

    ReplyDelete
  6. Menggunakan gentle cleanser ini penting ya mbak
    Jadi tahapan awal skincare routine
    Perlu banget cari gentle cleanser yang memiliki kandungan aman, agar wajah tetap lembut saat menggunakannya

    ReplyDelete
  7. Sejujurnya, aku suka sama facial wash yang mengandung SLS. Soalnya seperti cetaphil berasa kulitku gak bersih, huhu.. Tapi karena anakku kini juga butuh perawatan untuk kulitnya yang masih remaja, kayanya aku mau cobain The Lab Oligi Hyaluronic Acid Foam Cleanser seperti rekomendasi kak Tika deh..

    Terima kasih infonya, kak.

    ReplyDelete
  8. Btw aku belum pernah nyobain Gentle Cleanser selain Cetaphil, mbak. Tapi kalau di list teratas itu, kepengen banget coba dari urutan 1 ke 3, sih. Soalnya kalo dulu coba produk2 NPure alhamdulillah cocok di kulit berminyak aku. Kalau yang Npure Noni Prebiotics Gel Cleanser ini yg belum dicoba. Yang jelas, di urutan ke 3 bikin mupeng untuk dicoba ya heheee, soalnya kandungannya ga main2 euy

    ReplyDelete
  9. Wah, ada produk pembersih yang lengkap mulai dari pencuci muka, pembersih lanjutan, dan bentuknya gel.
    Biasanya pembersih berbentuk gel ini lebih mudah diserap kulit dan relatif terasa lebih lama pemakaiannya dibanding yang cair biasa.

    ReplyDelete
  10. Aku belum pernah mencoba semuanya ini sih Kak. Untuk sabun wajah ini, aku pernah ganti beberapa kali sebelum pakai yang sekarang tapi pas nggak cocok rasanya nggak enak sama sekali karena kondisi kulitku yang kering ditambah lagi di kota Malang yang dingin. :((

    ReplyDelete


EmoticonEmoticon