Temukan Manfaat Dari St Ives Oatmeal Face & Scrub Mask

Manfaat St Ives Oatmeal Face Scrub & Mask


Eksfoliasi Wajah Menggunakan Butiran Scrub


Salah satu kunci memiliki kulit wajah yang paripurna adalah perawatan. Tidak hanya sekadar menggunakan produk perawatan kulit tapi diperlukan sebuah perawatan khusus yang berguna untuk mengangkat sel-sel kulit mati yang menumpuk yaitu eksfoliasi.

Pada dasarnya, kulit memang memiliki mekanisme tersendiri untuk melepas kulit mati setiap 28 hari. Seiringnya bertambahnya usia, proses eksfoliasi alami berjalan semakin lambat sehingga membutuhkan bantuan dari luar. Ada dua metode yaitu menggunakan butiran scrub dan mengoleskan asam pada kulit.

Nah, salah satu favorit saya adalah masker eksfoliasi yang menggunakan butiran scrub. Entah kenapa rasanya lebih ngefek ke kulit. Terlebih lagi prosesnya tidak menakutkan ketimbang menggunakan chemical peeling. Meskipun. Belakangan ini sudah banyak produk-produk eksfoliasi yang penggunaan semudah menggunakan toner, seperti maxipeel.

Kali ini saya mencoba salah satu varian produk dari St Ives yang populer di kalangan para wanita yaitu St Ives Oatmeal Face Scrub & Mask.

Kenapa harus varian Oatmeal bukan Apricot yang sudah menjadi favorit semua orang?

Sebab, Oatmeal ternyata tidak hanya memberikan manfaat bagi kesehatan tubuh tapi juga bisa digunakan sebagai perawatan kecantikan termasuk kulit wajah. Kandungan-kandungan di dalam oatmeal diyakini memiliki manfaat untuk kesehatan kulit. Sehingga membuat brand produk perawatan wajah menggunakan oat sebagai bahan dasar produk perawatan.

Tidak hanya produk kecantikan saja yang mulai banyak menggunakan kandungan oatmeal dalam bahannya melainkan beberapa klinik kecantikan menggunakan oatmeal dalam rangkaian perawatan mereka.

Kakak saya pernah cerita bahwa ada salah satu klinik kecantikan yang menggunakan oat instan sebagai bahan campuran maskernya. Saya yang penasaran, akhirnya mencoba membuat masker menggunakan oat instan tersebut dan sudah merasakan khasiatnya.

Itulah yang membuat saya memilih varian oatmeal ini. Lebih praktis cara penggunaannya.

Ulasan Lain mengenai St Ives Oatmeal Scrub: St Ives Oatmeal Gentle Smoothing

Kelebihan yang Dimiliki Oleh St Ives Oatmeal Scrub



Produk St Ives Oatmeal Face Scrub



  • Memiliki dua Fungsi

Produk yang satu ini memiliki dua fungsi ganda, yaitu bisa digunakan sebagai eksfoliasi fisik karena mengandung butiran scrub. Fungsi yang kedua, produk milik St Ives ini bisa digunakan sebagai masker yang penggunaannya cukup dioleskan ke wajah dan diamkan dalam waktu tertentu. Lalu dibilas dengan air bersih.

Saya belum pernah mencoba menggunakan St Ives Oatmeal ini sebagai masker. Mungkin nanti saya akan mencoba khasiat dari produk ini jika digunakan sebagai masker wajah.

  • Dibuat dengan 100% Eksfolian Alami dan Kandungan Ekstrak Oatmeal

Produk st ives varian oatmeal ini menggunakan cangkang walnut/kenari yang dihaluskan menjadi bubuk sebagai bahan eksfolian alami atau sering dikenal dengan scrub.

Saking lembutnya butiran scrub. produk St Ives ini masuk ke kategori mild alias ringan. Di mana bisa digunakan sesuai kebutuhan terlebih lagi untuk pemilik kulit yang sensitif. Tahu dong, bahwa terkadang saat menggunakan produk masker scrub, kita menggosok kulit terlalu keras bisa menyebabkan iritasi.

Kandungan Oatmeal dalam produk ini berfungsi untuk menetralkan PH kulit dan juga merawat kulit kering.

Baca juga: Freeman Charcoal Black Sugar Gel Scrub and Mask

  • Mengandung Ekstrak Madu

Selain memiliki kandungan utama bubur gandum, produk yang satu ini juga memiliki kandungan utama berupa yaitu madu.

Madu dikenal memiliki manfaat sebagai penyejuk kulit kering dan gatal serta khasiat yang lain sebagai pelembab alami untuk menghaluskan kulit sehabis proses eksfoliasi. 

  • Produk Non-Comedogenic

Bahagianya lagi, produk St Ives Oatmeal Face Scrub ini masuk ke dalam produk dengan kategori Non-Comodegenic yang artinya kandungan produk tidak menyumbat pori-pori sehingga bisa diperuntukkan untuk jenis kulit berminyak.


Kandungan Aktif



Tekstur dari St Ives Oatmeal Face Scrub dan Mask



Water, Sodium Methyl 2-Sulfolaurate, Glycerin, Hydrated Silica, Decyl Glucoside, Acrylates/Palmeth-25 Acrylate Copolymer, Acrylates Copolymer, Cocamidopropyl Betaine, Disodium 2-Sulfolaurate, Cocamidopropyl PG-Dimonium Chloride Phosphate, Juglans Regia (Walnut) Shell Powder, Avena Sativa (Oat) Meal Extract, Honey, Fragrance, Polyacrylamide, PPG-2 Methyl Ether, Phenethyl Alcohol, Disodium EDTA, Methylisothiazolinone, Titanium Dioxide.


Tekstur dan Aroma


Tekstur dari St Ives Oatmeal Face Scrub dan Mask



Buat saya, aroma dari produk ini menyerupai aroma karamel yang manis dan lembut. Membuat saya berlama-lama menghidu baunya.

Teksturnya sendiri lembut menyerupai busa sabun yang kental. Tidak seperti pasta, sehingga saat mengeluarkan harus sedikit berhati-hati biar tidak meluber. Warnanya krem dengan bintik-bintik coklat.

Cara Pemakaian:


  1. Basahi muka dan keluarkan sedikit dari kemasan ke ujung-ujung jari ratakan dengan lembut ke kulit.
  2. Lakukan pijatan lembut membentuk lingkaran untuk mengaktifkan sirkulasi darah.
  3. Lanjutkan ke seluruh wajah hingga bagian hidung.
  4. Bilas dengan air sampai bersih dan keringkan dengan handuk bersih
  5. Bisa digunakan 3-4 kali dalam seminggu (tergantung kebutuhan)

Baca juga: Serum Vitamin C Ozora

Kesan Saya Terhadap Produk


Kali pertama mencoba produk ini saya langsung jatuh cinta. Scrubnya yang lembut ternyata mampu membuat permukaan kulit saya terasa lebih halus sehabis memakainya. Tidak membuat kulit kering setelah melakukan proses eksfoliasi.

Biasanya sehabis memakai scrub saya oleskan aloe vera gel atau kaktus gel  akan menimbulkan sensasi perih yang lumayan.  Namun, ketika menggunakan produk St Ives ini, saya tidak merasakan hal tersebut. Mungkin karena butiran scrubnya yang halus sehingga tidak menyebabkan iritasi.

Produk ini juga tidak menimbulkan iritasi, munculnya jerawat atau breakout pada kulit sehabis pemakaian.

Kulit saya menjadi lebih cerah dan segar.

Produk ini berukuran 175 gr dengan bentuk tube dan tutup flip flop. Untuk rentang harganya bisa dibilang terjangkau sekitar Rp. 75000. Bahagianya lagi, produk ini sudah tersedia di Indonesia dan memiliki ijin POM.

Apakah akan membeli lagi?

Yup.

Ada pernah coba produk St Ives Oatmeal Face Scrub & Mask?


2 comments

  1. eh, aku kok lbh tertarik ama yg oat ini yaaa. pernah coba produk st ives tp yg aprikot mba. sbnrnya punya mba iparku. ga cocok di kulitku krn scrubnya agak kasar kalo kubilang. nah kalo halus gini kyknya sih bakal oke utk kulitku, krn cendrung lbh sensitiv banget.. ntr mau cari ah.. udh lama ga pake scrub juga :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku malam belum coba yang aprikot mba? katanya enak ya? sama aku juga mengalami kulit sensitif, kudu milih banget skincare

      Delete