(REVIEW) FREEMAN POLISHING CHARCOAL BLACK SUGAR GEL MASK & SCRUB




(REVIEW) FREEMAN POLISHING CHARCOAL BLACK SUGAR GEL MASK & SCRUB



(REVIEW) FREEMAN POLISHING CHARCOAL BLACK SUGAR GEL MASK & SCRUB- Sebagai seseorang yang baru ‘melek’ dalam hal kecantikan seringkali membuat saya penasaran sama produk-produk kecantikan di luar sana salah satunya masker untuk wajah. Tapi, saya bukan tipe orang yang serta merta langsung membeli sebuah produk tanpa mencari ulasan-ulasan terlebih dahulu.  Biasanya saya mencari referensi dari ulasan blog, kanal youtube dan lainnya. Biasanya setelah itu baru saya akan mempertimbangkan apakah akan membeli atau tidak.

Produk yang akan saya bahas kali ini adalah Masker Freeman. Produk kecantikan asal Amerika belakangan menjadi ‘hits’ karena ulasan Suhay Salim. Bahkan, Suhay Salim sampai mengaku cinta mati sama masker Freeman ini. Hal itu membuat saya penasaran. Sebaik apa sih produk ini sampai membuat Suhay cinta mati?


Masker Freeman pilihan saya adalah Polishing Charcoal Black Sugar Gel Mask & Scrub. Masker ini mengandung charcoal (arang aktif) yang memiliki banyak manfaat untuk kulit, yaitu: detoksifikasi kulit, membersihkan pori-pori, mengobati jerawat, dan menyerap minyak berlebih. Selain arang aktif, masker ini juga Black Sugar sebagai exfoliator. Bisa dibilang masker ini memiliki kekuatan untuk mendetoks pori-pori dan juga mengexfoliate kulit mati supaya lebih halus.


Kemasan:


(REVIEW) FREEMAN POLISHING CHARCOAL BLACK SUGAR GEL MASK & SCRUB


Kemasan masker berupa tube 175 ml dengan tutup flip flop yang memudahkan kita saat mengeluarkan isi masker. Enaknya bentuk tube ini membuatnya nyaman digenggam dan lebih steril dibanding kemasan jar/tabung. Kekurangannya, tutup flip flop rentan patah jadi berhati-hati saat membuka-tutup botol. Pastikan sampai berbunyi ‘klik’ biar isinya tidak meluber ke luar.

Warna kemasannya didominasi warna abu-abu dengan gambar arang hitam di bagian depan. Di bagian belakang, kamu akan menemukan bahan, cara penggunaan dalam beberapa bahasa, barcode produk, tempat produksi, dll.

Cara Penggunaan:

Gunakan masker pada wajah yang sudah dibersihkan. Kalau saya suka menggunakannya sehabis menggunakan toner. Pasang masker di wajah dan leher dengan rata. Hindari kontak dengan mata. Tunggu antara 5-7 menit. Gunakan air hangat dan pijat dengan lembut untuk mengeksfoliasi kulit, lalu bilas. Gunakan produk ini seminggu 2x atau sesuai kebutuhan.

Walaupun produk ini di klaim untuk segala jenis kulit, ada baiknya gunakan toner dan pelembab setelah menggunakan produk ini).


Tekstur dan Aroma

 
(REVIEW) FREEMAN POLISHING CHARCOAL BLACK SUGAR GEL MASK & SCRUB
tekstur di tangan

Kandungan Black Sugar (gula) membuat tekstur masker ini lebih mirip pasta dengan butiran-butiran kasar berwarna hitam (arang), agak berbeda dengan masker berbentuk gel yang pernah saya gunakan sebelumnya. Saya pernah memakai produk model sejenis di mana memadukan gel dan scrub tapi teksturnya lebih lembut.

Saya tidak bisa menjelaskan dengan detail aroma dari masker ini, miriplah sama aroma melati tapi sedikit lebih menyengat. Buat saya baunya agak over kayak lekat banget di hidung. Dari kejauhan, samar-sama saya masih bisa membaui aroma masker ini.

Kesan Pemakaian:


Kali pertama mengaplikasikan masker ini di wajah, saya merasakan sensasi ‘hangat’ di kulit tapi tidak menganggu cuman bikin kaget aja. Takut ada masalah apa-apa di kulit. Hanya terjadi beberapa detik saja, selanjutnya rasa hangat itu perlahan memudar. Saya kira rasa hangat ini disebabkan oleh kandungan arang aktif di dalam masker ini.

Teksturnya yang lebih menyerupai pasta bukan gel membuat saya sedikit kesulitan dalam mengaplikasikan produk ini apalagi butiran gulanya yang berukuran cukup besar. Sehingga saat memakainya, saya tidak langsung meratakannya. Setelah 5-7 menit baru saya gosok dengan perlahan. Tapi, saya tidak menggunakan air hangat karena buat saya terlalu ribet.


Hasil:


Efek dari Black Sugar membuat kulit saya terasa halus dari licin. Komedo di sekitar hidung mulai banyak berkurang membuat saya bahagia. Untuk masalah pori-pori saya belum mendapatkan hasil yang signifikan (saya memakai bergantian dengan produk lainnya). Mungkin dengan pemakaian yang lebih teratur akan membuat hasil dari produk ini lebih maksimal.

Untuk kamu yang memiliki kulit sensitif, hati-hati saat menggosok masker karena butiran gulanya cukup besar sehingga takut melukai permukaan kulit. Saya sendiri saat pemakaian pertama menggosoknya cukup keras, efeknya kulit terasa sedikit perih saat mengaplikasikan toner di wajah. Untuk mengurangi sensasi perih, saya mengaplikasikan aloe vera gel sehabis menggunakannya.

Kesimpulan:


 
(REVIEW) FREEMAN POLISHING CHARCOAL BLACK SUGAR GEL MASK & SCRUB
kemasan bagian belakang

Secara keseluruhan, masker freeman varian Polishing Charcoal Black Sugar Gel Mask & Scrub ini cukup baik untuk kulit saya yang berminyak dan sensitif. Mampu mengurangi komedo dan tidak menimbulkan reaksi aneh di wajah saya. Produk ini juga bebas dari paraben.

Berhubung produk ini tidak dipasarkan di Indonesia. Kamu bisa membelinya di lapak online atau lewat jasa titip dengan harga yang bervariasi. Saya kemarin titip sama teman yang kebetulan sedang jalan-jalan ke m
Malaysia. Saya membelinya dengan harga Rp. 120.000 (plus jastip).

Apakah saya akan membelinya lagi? Mungkin tidak, sebab saya ingin mencoba varian freeman yang lain.

Adakah yang sudah mencoba produk freeman seperti yang sudah saya pakai? Boleh loh menceritakan pengalamannya di kolom komentar.


Salam,



8 comments

  1. Aku pakai varian ini agak lumayan panas di wajah. Berasa banget panasnya gak sekedar hangat. Tapi memang lumayan enak setelah dibilas.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tapi nggak ganggu sih buatku. Kayaknya ini efek arang hitamnya

      Delete
  2. Waah jadi pingin beli kalau tahu bisa buat komedo... Black sugar katak scrub ya mbak? Aman digunakan tiap hari mbak? Lalu hangatnya itu seperti rasa mint dikulitkah mbak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Karena butiran gulanya cukup besar lebih baik digunakan seminggu 2x.

      Rasa hangat di sini ya hangat beneran mba. Kalau mint, kan lebih ke sejuk

      Delete
  3. Sayang banget belum ada di Indo yaa. Jadi belinya harus online, pingin nyobain :D.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya. Freeman belum masuk pasar indo. Kalau pengin beli online aja

      Delete
  4. Wah jadi pingin nyobain deh
    Sayangnya blm ada di indonesia ya...

    ReplyDelete