SUNSILK HIJAB HUNT 2018: WADAH UNJUK BAKAT WANITA MUSLIMAH

Sunsilk Hijab Hunt 2018
Calon Peserta?

Wanita Muslimah juga bisa memiliki segudang prestasi


Bagi sebagian orang memakai Hijab kerapkali dikaitkan dengan tidak bebasnya melakukan pekerjaan/aktivitas layaknya wanita lain. Namun, kenyataannya di luar sana banyak wanita muslimah yang mengenakan hijab tapi juga memiliki segudang prestasi yang patut dibanggakan, sebut saja Dewi Sandra, Oki Setiana Dewi, dll. Lihat saja, meskipun mengenakan Hijab mereka masih mampu beraktifitas dengan baik di luar rumah.

Salah satu alasan inilah yang membuat Sunsilk kembali membuka audisi Sunsilk Hijab Hunt 2018. Audisi yang diadakan sejak tahun 2012 oleh detikcom dan Sunsilk mengharapkan Sunsilk Hijab Hunt sebagai wadah bagi semua wanita muslimah untuk menampilkan bakat dan prestasi yang dimiliki selama ini tapi belum tersalurkan dengan benar. Pemenang dari audisi ini tidak hanya memiliki kriteria cantik, tapi juga berakhlaq baik serta memiliki bakat yang bisa ditampilkan di depan juri.


Sabtu, 07 Maret 2018, saya mendapatkan kesempatan langsung untuk menyaksikan kehebohan Sunsilk Hijab Hunt 2018 di kota Surabaya. Bertempat di atrium utama Grand City Mall, Sunsilk Hijab Hunt memulai audisinya.  

Saat itu saya datang agak kepagian soalnya belakangan ini cuaca di Surabaya sedang galau. Takut kehujanana, kan sayang sama kamera (lol). Mall belum dibuka, tapi antusias para peserta tidak surut. Saat saya sudah sampai tempat acara, saya sudah melihat beberapa peserta duduk manis menunggu acara dimulai. Mereka mengenakan pakaian terbaiknya untuk tampil di depan juri. Berhubung acara masih belum mulai, saya dan wulan foto-foto dulu dong demi postingan di IG.


Sunsilk hijab hunt 2018
Bukan Peserta, tapi nyamar

Tepat jam 10, peserta mulai berjubel di depan pintu masuk. Oh, ya. Untuk audisi ini para peserta wajib membawa kemasan shampo Sunsilk. Buat yang mau audisi jangan sampai lupa ya shamponya. Mereka antri dengan tertib dengan senyuman mengembang. Beberapa dari peserta terlihat membawa alat musik (sepertinya dia akan menunjukkan bakat memainkan alat musik atau menyanyi). Seru abis lihat antusias peserta.

Sunsilk hijab hunt 2018 surabaya
Registrasi Ulang

Satu persatu peserta akan masuk dan melakukan pendaftaran ulang lalu mendapatkan nomor yang nanti akan digunakan untuk tampil di bilik juri. Di audisi ini ada ruangan khusus yaitu bilik juri di mana semua peserta menunjukkan kemampuannya di depan juri. Sebelum dipanggil ke bilik juri, para peserta bisa melakukan foto-foto di photobooth yang sudah disediakan. Saya dan beberapa teman blogger juga nggak mau ketinggalan. Meskipun bukan peserta boleh dong nampang depan photobooth. Apalagi saat acara juga ada kontes foto di instagram dengan hadiah yang lumayan sebesar Rp. 500.000 (wihh, sapa nggak ingin menang coba).

Sembari menunggu dipanggil, semua peserta dihibur dengan kehadiran Band Indie asal Lamongan yaitu Galfarock Band.  Band Indie satu ini suka meng-cover lagu barat ke bahasa Jawa. Gokil abis. Ada satu judul yang membuat merasa wow, yaitu raimu editan (wajahmu editan) lagu itu terinspirasi dari banyaknya orang-orang yang menggunakan aplikasi pihak ketiga supaya foto selfienya kelihatan kece (ini menohok kita sekali ya).


Sunsilk hijab hunt 2018 surabaya
Ada yang tengah membantu temannya dandan

Sambil menunggu audisi, para peserta bisa mampir ke booth patner. Ada banyak bingkisan yang disediakan. Kayak kemarin tu saya sempat lihat di booth nourish
kin kalian bisa dapat gratis hanya dengan foto di depan booth. Kece, kan?

Kami penonton sempat melihat penampilan dari dua peserta yang nggak bisa tampil di bilik juri karena ruangannya yang tidak memungkinkan mereka untuk melakukan gerakan. Peserta pertama menampilkan tarian kontemporer. Dengan menggunakan topeng, dia menarik mengikuti alunan musik. Peserta kedua menampilkan Catwalk drama yaitu peragaan busana dengan sedikit akting. Tidak hanya itu beberapa peserta yang lain juga ikut menunjukkan bakatnya berupa akting, nyanyi, dll.


Sunsilk hijab hunt 2018 surabaya
Salah satu finalis menunjukkan bakat


Acara Audisi Sunsilk Hijab Hunt ini berlangsung selama dua hari. Hari pertama adalah penyisihan, di mana akan menyisakan 20 finalis dari 250 peserta. Di hari kedua, 20 finalis akan berkompetisi untuk dipilih 2 orang untuk menjadi calon finalis dari kota Surabaya. Nah, di hari kedua itu Juri yang akan menilai adalah Terry Putri dan Soraya Larassati.

Audisi Sunsilk Hijab Hunt 2018 kali ada seorang tamu istimewa yaitu Walikota Suraba Trismawati Harini alias Bu Risma menyempatkan hadir untuk memberikan semangat kepada para peserta. Menurut Bu Risma, “kerja keras dan keluarkan kemampuan terbaik yang kamu punya saat tampil dan tetap semangat.”


Walikota surabaya
Bu Risma (credit: Wulan Kenanga)


Acara Audisi Sunsilk Hijab Hunt ini juga diadakan di 6 kota lainnya (Jakarta, Surabaya, Bandung, Palembang, Medan, dan Yogyakarta. Nah, buat kalian yang ingin berpartisipasi dalam acara ini bisa ikutan mendaftar di kota terdekatmu. Untuk kota Yogyakarta, siapkan penampilan terbaikmu karena minggu depan Sunsilk Hijab Hunt akan mampir ke kotamu.

Di bawah ini saya kasih bocoran siapa 2 finalis dari Surabaya yang akan berangkat ke Jakarta



Salam,


No comments