White Story Advanced Care Serum Review

white story advanced care serum, serum retinol lokal

Serum Retinol Lokal Harga Murah


Perjuangan untuk mencoba produk retinol belum berhenti dong. Setelah sebelumnya sudah mencoba retinol toner, kali ini saya ingin mencoba sesuatu yang lebih mantul, tapi tetap ringan. Pilihan saya jatuh pada White Story Advanced Care Serum, di mana memiliki kandungan Granactive Retinoid.

Granactive Retinoid Aka Hydroxypinacolone Retinoate (HPR), merupakan bentuk turunan vitamin A generasi baru yang merupakan bentuk ester dari Retinoid Acid. memiliki karakteristik yang lebih stabil, mudah diformulasikan, lebih gentle dan cenderung tidak mengiritasi. Tidak seperti retinol yang butuh dikonversi, HPR bisa langsung aktif tanpa harus terjadi proses konversi.

Nah, serum dari white story ini cocok bagi kamu yang merupakan pemula di dunia retinol. Ditambah lagi harganya yang cukup terjangkau. Harga 1 botol serum ini cuman 47k. Itulah kenapa serum dari white story bisa masuk dalam jajaran serum retinol lokal harga murah.

Kalau kalian penasaran bagaimana performanya, saya akan bahas lebih banyak lagi di bawah. Baca sampai habis ya.

White Story Advanced Care Serum


Kemasan Produk:


Serum retinol dari White Story ini hadir dalam kemasan botol bening dengan pipet ukuran 10 ml (kamu bisa melihat isinya dari luar). Bisa dibilang cukup mungil untuk ukuran serum, tapi hal ini malah membuat produk retinol lebih efektif dan cepat habis dipakai. Tidak tersimpan lama yang membuat performa produknya berkurang.

Bagi pemula ukuran 10 ml yang pemakaiannya masih 2-3x seminggu, produk ini akan habis sekitar 2-3 minggu. Jadi, masih relatif cukup dan nggak bikin bosan.

Teksturnya yang agak kental seringkali membuat produk ini susah diambil dengan pipet. Kamu mungkin bisa pakai metode di mana sebelum memasukkan pipet ditekan terlebih dahulu, lalu masukan ke dalam botol dan lepas tekanan. Hal ini akan membuat cairan produk lebih mudah naik ketimbang kamu pencet-pencet pipetnya.

Selebihnya, buat saya kemasan botol produk white story ini cukup apik dengan desain yang minimalis dan dipercantik dengan sentuhan warna rose gold yang cantik. Sebuah perpaduan yang manis untuk sebuah brand lokal. Tidak menggunakan label, tapi lebih ke tulisan yang diukir langsung pada botolnya.

Oh iya, semua informasi produk ada pada kemasan kardusnya. Kamu bisa baca semuanya lengkap di sana.

Tekstur dan Aroma:



white story retinol



Skincare Retinol dari White Story ini memiliki tekstur sedikit cair berwarna putih menyerupai susu dengan aroma bunga yang cukup kuat, tapi tidak mengganggu


Kandungan Bahan.


Aqua, Cyclopentasiloxane, Ethyl Alcohol, Caprylic/​Capric Triglyceride, Niacinamide, Polyacrylamide, Aluminum Starch Octenylsuccinate, Hydroxypinacolone Retinoate, Glycerin, Trimethylpentanediol/​Adipic Acid Copolymer, PEG-6 Caprylic/​Capric Glycerides, C13-14 Isoparaffin, C9-11 Pareth-6, Sodium PCA, DMDM Hydantoin, Dimethyl Isosorbide, Allantoin, Dipotassium Glycyrrhizate, Palmitoyl Tripeptide-1, Palmitoyl Tetrapeptide-7, Xanthan Gum, Parfum, Sodium Hyaluronate

Bintang utama dari serum ini tentu saja Hydroxypinacolone Retinoate yang membantu menyamarkan tampilan bekas jerawat, dan merawat kekencangan kulit wajah. Peptide, serum white story ini menggunakan Tripeptide dan Tetrapeptide untuk merawat pembaharuan sel kulit dan melembabkan kulit.

Diperkaya Sodium PCA, yang termasuk komponen NMF yang membantu mempertahankan kadar air kulit, serta menjaga fungsi barrier kulit. Kehadiran Allantoin, berfungsi sebagai skin shooting, anti inflamasi, serta membantu proses penyembuhan luka.

Cara Pakai White Story Advanced Care Serum


Teteskan 3-4 tetes serum ke telapak tangan dan oleskan pada kulit wajah secara merata. Pada awal pemakaian, gunakan 2-3 kali dalam seminggu. Selanjutnya, gunakan setiap hari pada malam hari.

Jangan lupa untuk tetap memakai sunscreen di pagi hari dan reapply tiap 2 jam.


Baca juga:


White Story Advanced Care Serum Review


white story skincare, white story retinol


Satu hal yang menyenangkan dari penggunaan retinol kulit acne prone adalah membantu memberantas bibit jerawat yang masih terpendam di kulit. Sehingga secara tidak langsung memang salah satu efeknya menimbulkan jerawat-jerawat baru. Agak membingungkan, kan?

Hal ini juga terjadi ketika saya menggunakan White Story Advanced Serum, ada beberapa jerawat yang kemudian muncul setelah beberapa hari penggunaan, tapi nggak usah khawatir karena kandungan retinol di dalamnya juga membantu jerawat lebih cepat matang dan kempes. Bonusnya bekas jerawat tersebut juga lebih cepat memudar.

Selain itu, penggunaan Advanced care serum ini membantu memperbaiki tekstur kulit yang tadinya agak gradakan menjadi lebih halus. Sempat membuat kulit agak terasa lebih kering (kebetulan cuaca di Surabaya sedang tidak menentu), tapi bisa diatasi dengan penggunaan moisturizer yang tepat. Tidak membuat kulit terkelupas, pedih atau kemerahan. Efek sampingnya bisa dibilang ringan.

Untuk efek anti agingnya belum terlihat karena seperti yang kalian tahu kalau penggunaan produk anti aging tidak langsung terlihat dalam waktu singkat. Butuh perjalanan yang panjang.


Kesimpulan



Secara garis besar kandungan retinol dalam White Story Advanced Care Serum ini memiliki performa yang cukup baik untuk mengatasi permasalahan jerawat, membantu memperbaiki tekstur kulit dan memudarkan bekas noda jerawat baru. Selain itu juga minim iritasi sehingga bisa digunakan untuk pemula dalam dunia retinol.

Untuk urusan harga bisa dibilang cukup ramah di kantong. Untuk ukuran 10 ml, harganya 47 rb. Jadi, kalau nggak cocok tidak membuat sakit hati.

Menurut kalian gimana? Apakah tertarik untuk mencobanya.

4 comments

  1. Wuah harganya murah ya? White story ada produk anti aging yang murah meriah tapi kece gak ya mbak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Advanced serum ini masuk ke jajaran produk anti aging mbak. Yuk dicoba

      Delete
  2. Wah ini kecil-kecil manfaatnya banyak buat kulit, memang serum menjadi yang paling dicari untuk menutrisi kulit, mantep. Terima kasih reviewnya.

    ReplyDelete


EmoticonEmoticon