Desain Laptop Gaming ROG Strix Scar 16 yang Mencuri Perhatian, Yuk Simak Review-nya


asus ROG Strix Scar 16 review

Dunia gaming sekarang sudah mengalami kemajuan yang pesat. Maka tak heran jika permintaan akan perangkat gaming juga mengalami peningkatan, salah satunya adalah laptop gaming. Laptop dengan rancangan khusus yang bisa menunjang penggunanya memainkan berbagai game dengan performa tinggi seperti ROG Strix Scar 16.

Sebagai laptop khusus gaming, biasanya telah dibekali oleh prosesor terbaik agar mampu mengoperasikan berbagai game berat tanpa hambatan. ROG Strix Scar 16 sendiri menggunakan grafis NVIDIA Geforce RTX 4090 dan prosesornya Gen Intel Core i9-13980HX.

Spesifikasi tersebut sudah bisa Anda gunakan untuk bermain game apapun atau melakukan aktivitas intens tanpa adanya kendala. Apalagi, laptop ini menggunakan layar dengan ukuran 16 inch beresolusi 2560 x 1600 Quad HD+. Refresh ratenya bisa mencapai 240Hz sehingga mampu menampilkan gambar gameplay responsive dan juga detail.

Mengenai memori, laptop ini memiliki RAM 32GB DDR5 serta jenis ruang penyimpanan SSD berkapasitas 2TB. Memori yang sebesar itu sudah tidak perlu Anda khawatirkan lagi untuk menyimpan game maupun file yang memiliki ukuran besar.

Harga ROG Strix Scar 16 2023 ini di pasaran mulai dari Rp 67.999.000 dengan varian Geforce RTX 4080. Sedangkan varian Geforce RTX 4090 harganya mulai Rp 72.999.000.

Desain ROG Strix Scar 16 yang Menawan


Keunggulan lainnya yang bisa Anda dapatkan jika menggunakan ROG Strix Scar 16 ialah desainnya yang menawan. Tak seperti ROG sebelumnya, keluaran Strix SCAR 16 di tahun 2023 ini mulai menekankan gaya desain yang berbeda.

Setidaknya ada 4 hal yang menjadi poin dari Showstopping design dari laptop gaming ini. Keempat poin tersebut, yaitu: 

Look Beyond The Veil 


Ini salah satu desain yang cukup mencolok dari Strix Scar. Mereka memiliki desain keyboard yang unik dan melampaui batas materi desain.

Sejak kemunculannya pertama kali di tahun 2020 lalu, Strix Scar mempunyai desain keyboard yang dek-nya semi-transparan.

Adanya Scar ini membuat Anda bisa mengintip bagaimana berbagai komponen kuat dari sedikit celah yang ada. Selain itu desain ini membuat laptop terlihat flagship dan cukup menghebohkan era perdesaian. 

Don Your Armor 


Selanjutkan keunikan dari desain ROG Strix Scar 16 berada pada armor caps-nya. Anda dapat meng-custom bagian armor caps sesuai keinginan. Hal inilah yang menjadikannya salah satu khas elemen desainnya.

Terlindungi oleh kekuatan magnet, caps yang telah tersedia ini pun memastikan bahwa Scar 16 bisa menampilkan kepribadian Anda dan juga menciptakan hubungan emosional secara tidak langsung karena bertumbuh bersama Anda seiring dengan berjalannya waktu.

Terlebih lagi armor caps ini bisa Anda custom secara unik dengan dicetak 3D, sehingga desain tersebut hanya milik Anda saja. Hal ini membuatnya terasa special dan limited. 

Laser-etched Styling


Supaya Strix Scar bisa menampilkan kemampuan tingginya, maka membutuhkan sasis. Pada tahun 2022 lalu, mereka telah memperkenalkan lapisan Anti Fingerprint. Lapisan ini akan membiarkan Scar tetap berwarna gelap dan tetap dalam keadaan bersih di setiap saat.

Selain itu, garis khas ROG yang berada di bagian luar laptop dibuat dengan menggunakan laser dan tampak menonjol. Hal ini memberikan kesan bahwa ROG merupakan laptop yang kuat dan kokoh kemanapun ia pergi. 

Stun at Every Angel


Hal yang paling membedakan laptop ROG dengan pesaingnya yaitu pada bagian detailnya yang cermat. Mereka mengusung filosofi desain 360o yaitu elemen halus yang ditempatkan pada setiap bagian mesin namun tetap memiliki perbedaan yang khas di setiap detailnya.

Penempatan desain dot matrix di bagian tutup mesin guna memenuhi cross hatched vents pada bagian bawah alasnya.

Kemudian pegangan karet untuk menahan laptop yang ekspansif dan kuat, sehingga memudahkan untuk Anda bawa kemanapun. Tak ketinggalan elemen tipografinya pada sekitar trim yang halus mampu memancarkan kebanggaan bagi pengguna ROG.

Dengan adanya laptop gaming ROG Strix Scar 16 ini, membuat standar laptop gaming meningkat. Apalagi dalam segi desainnya. Jadi tidak hanya melulu tentang performa kakap, tapi juga mengusung desain menawan yang terlihat semakin ekspansif dan memancarkan kebanggaan penggunaannya.

Dobrakan desain laptop gaming yang dilakukan oleh ROG Strix Scar 16 ini tak hanya membuatnya terlihat menawan, namun juga tetap memperhatikan segi ergonomic. Sehingga, kenyamanan Anda ketika menggunakannya pun tetap terjaga.

Baca juga:


0 COMENTÁRIOS

Post a Comment