Tips Memilih Mesin Pemotong Rumput


tips memilih mesin pemotong rumput
Unsplash



Musim penghujan telah datang saatnya kita mulai membenahi halaman rumah yang mungkin terlihat berantakan. Tahu sendiri bahwa saat musim hujan datang, rumput di halaman rumah kita menjadi lebih cepat tumbuh, sehingga terlihat rimbun. Jika tidak segera kita atasi, bisa jadi halaman rumah kita nanti malah jadi sarang bagi hewan melata.

Beberapa orang biasanya lebih suka menggunakan jasa pemotong rumput dengan alasan praktis, tapi tentu saja harus mengeluarkan kocek yang lumayan untuk agenda rutin membersihkan halaman rumah. Apalagi jika anda memiliki halaman rumah yang luas.

Supaya lebih hemat, ada baiknya kita memiliki mesin pemotong rumput sendiri. Memang terlihat mengeluarkan uang banyak di awal, tapi jika ini menjadi agenda rutin. Tentu saja akan lebih hemat.

Sebelum membeli alat pemotong rumput ada pertimbangan yang harus kita pikirkan, seperti ukuran lahan, kondisi tanaman yang ingin dipotong, dan tentu saja orang yang nantinya akan menggunakan produk tersebut.

Memilih Model Mesin


Di pasaran terdapat beberapa model mesin pemotong rumput, di antaranya model dorong, gendong ataupun model tangan yang bisa kamu bisa pilih sesuai dengan kebutuhan dan luas halaman yang kamu miliki.

Jika kamu memiliki halaman rumah yang sangat luas dengan area datar, mesin pemotong rumput tipe dorong paling sesuai karena praktis.

Pemilik halaman rumah yang areanya terbatas bisa menggunakan jenis tangan yang menggunakan tenaga listrik atau baterai karena ruang lingkupnya yang kecil.


Mesin pemotong rumput jenis gendong direkomendasikan untuk kamu yang memiliki halaman rumah yang tidak terlalu luas karena kemampuan potongnya lebih baik dan dan memudahkanmu dalam bergerak, seperti Honda UMR435N.


mesin pemotong rumput, honda UMR435N


Honda UMR435N merupakan salah satu rekomendasi mesin potong rumput gendong yang terbaik di pasaran. Brand asal Jepang ini dilengkapi mesin mini 4-stroke OHC yang mampu menghasilkan tenaga maksimal 1,3 HP/9.000n rpm dengan torsi 1.9 Nm/5.500 rpm.


Mesin potong rumput gendong UMR435N secara khusus disematkan flexible shaft supaya mesin dapat mengubah arah potongan tanpa harus mengubah posisi tubuh pengguna.





Adanya flexible shaft memungkinkan pengguna untuk mengakses area yang sulit dijangkau seperti di bawah tanaman atau di sudut-sudut tanaman yang lebat, tanpa harus berubah posisi atau melakukan manuver yang tidak nyaman.

Mata pisau potongnya terdiri dari 2-blade cutter yang memiliki diameter 300 mm dengan 5.250 rpm. Sistem pengapiannya pun sudah menggunakan Transistorized Magneto Ignition yang akan memastikan konsumsi bahan bakar lebih efisien serta meningkatkan daya tahan mesin.

Selain, Produk Honda UMR435N, Honda juga memiliki tipe pemotong rumput yang lain, yaitu Honda UMK450T. Mengusung model gendong mesin pemotong rumput UMK450T ini dilengkapi mesin 4 stroke mini yang memberikan kekuatan dan getaran yang rendah sehingga memudahkan penggunanya dalam pengoperasian dan mendapatkan hasil potongan yang sempurna.

Penggerak Mesin


Saat ingin membeli mesin pemotong rumput jangan lupa untuk mempertimbangkan jenis penggerak mesinnya. Kamu bisa memilih yang menggunakan bahan bakar, listrik, baterai maupun tenaga manual.

Mesin pemotong rumput yang menggunakan bahan bakar bensin mudah dibawa kemana-mana, tapi kamu perlu untuk mengisi dan mencampurkan bahan bakar ke tangkinya.

Jika kamu memilih yang menggunakan listrik, daya jangkaunya terbatas. Kalau kamu ingin lebih leluasa bergerak, kamu membutuhkan kabel tambahan yang lumayan panjang.

Masing-masing memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Sesuaikan saja dengan kebutuhan.

Garansi dan Aksesoris Pelengkap


Hal yang paling penting ketika membeli produk elektronik atau mesin pertukangan adalah garansi yang ditawarkan. Pilihlah produk yang memiliki jaminan garansi sehingga jika terjadi kerusakan dapat ditangani oleh teknisi yang terpercaya. Sehingga bisa menghemat biaya perawatan dan perbaikan mesin.

Sekarang juga dipermudah dengan adanya layanan daring yang diberikan oleh beberapa brand terkemuka, salah satunya Honda power. Honda Power merupakan salah satu produsen mesin multiguna berupa alat pertanian dan perikanan.

Dengan mengunjungi website Honda Power, kamu akan menemukan berbagai pilihan produk yang disesuaikan dengan kebutuhan, seperti mesin pertanian, perikanan dan termasuk alat pemotong rumput. Tidak hanya itu, melalui website tersebut kamu bisa menemukan lokasi dealer terdekat yang memudahkan pembeli jika ada kesulitan atau produknya bermasalah.

Jika hendak membeli mesin pemotong rumput, aksesori pelengkap dalam set pembelian juga dijadikan bahan pertimbangan. Contohnya mata pisau cadangan, pegangan, kotak perkakas, sampai model pisau potong. Jika mendapat berbagai aksesori, kamu bisa mendesain jenis potongan yang diingini.

0 COMENTÁRIOS

Post a Comment