Manfaat Dewprè Premium Cica Suncream

dewpre premium cica suncream



Belakangan ini kalian menyadari nggak bahwa efek pemanasan global itu nyata adanya. Suhu udara di sekitar jam 10 siang sudah terasa menyengat, apalagi menjelang tengah hari makin nggak karuan.

BMKG sendiri baru merilis sebuah pernyataan yang menyatakan suhu index UV mengalami kenaikan setiap hari. Seperti yang kita ketahui bahwa sinar UV merupakan penyumbang pertama yang menyebabkan kerusakan kulit dan meningkatkan risiko terkena kanker kulit.

Itulah kenapa pentingnya bagi kita untuk memproteksi kulit dari bahaya sinar UV dengan salah satunya penggunaan sunscreen setiap hari dan berkala setiap dua jam sekali.

Pencarian saya terhadap sunscreen tidak pernah berakhir, saya selalu antusias untuk mencoba berbagai brand sunscreen demi menemukan produk yang pas di hati.

Postingan kali ini, saya mengajak kalian berkenalan dengan sunscreen dari salah satu brand lokal Dewprè. Saat brand lain berlomba-lomba mengeluarkan jenis chemical sunscreen, brand yang satu ini malah menghadirkan jenis physical sunscreen yang termasuk jarang untuk ditemui, yaitu Dewprè Premium Cica Sunscreen SPF 50 PA++++

Buat kalian yang penasaran, silakan baca sampai habis ya.

Dewprè Premium Cica Sunscreen SPF 50 PA++++


Dewprè ini merupakan salah satu brand lokal asli Indonesia yang semua desain dan packagingnya diimpor dari Korea, jadi nggak salah kalau kemasan-kemasan produk mereka hampir sama dengan brand skincare Korea Begitu juga dengan desain kemasan sunscreen mereka.

Premium Cica Sunscreen dari Dewpre ini hadir dalam kemasan tube ukuran 35ml dengan menggunakan tutup ulir. Desain kemasannya simpel dan minimalis dengan perpaduan warna putih dan hijau muda yang cantik. Kemasannya yang mungil membuatnya mudah untuk dibawa kemana saja.

Kandungan Bahan


kandungan Bahan dewpre premium cica suncream


Tabir surya dari Dewpre ini merupakan jenis Physical Sunscreen, di mana menggunakan Zinc Oxide sebagai filter UVA & UVB. menggunakan teknologi non nano di mana ukuran partikelnya lebih besar, di mana cara kerjanya hanya berada di lapisan permukaan kulit, dan tidak menyerap ke dalam sirkulasi darah.

Cara kerja dari mineral sunscreen adalah menciptakan lapisan pelindung di permukaan kulit yang mampu merefleksikan sinar UV yang jatuh di kulit untuk mencegah dari kerusakan dan terbakar.

Hero Ingredients:

  • Cica Leaf Water 50.000 ppm
  • Tea Tree
  • Green Tea
  • Niacinamide
  • Sodium Hyaluronate.

Tekstur dan Aroma


dewpre cica sunscreen

Memiliki tekstur lotion yang ringan, tapi berhubung ini merupakan jenis sunscreen mineral sehingga membutuhkan effort lebih lama untuk meratakannya. Memiliki hint aroma dari Tea Tree yang khas.

Cara Penggunaan


Gunakan Dewpre Premium Cica Suncream secara merata di semua area wajah dan leher di tahap akhir dari perawatan wajah di pagi hari. Gunakan 15-30 menit sebelum melakukan aktivitas. Jangan lupa untuk reapply tiap 2 jam untuk hasil yang maksimal.

Manfaat Penggunaan Dewprè Premium Cica Suncream SPF 50 PA++++


dewpre premium cica suncream review

Double UV Protection Daily

Kombinasi antara Zinc Oxide dan Niacinamide memberikan perlindungan ganda dengan cara menghalau sinar matahari tanpa merusak skin barrier dan membantu mencegah penggelapan kulit.

Soothing

Kandungan Centella Asiatica yang terdapat di dalamnya memberikan efek menyejukkan dan menenangkan kulit. So, buat kamu yang memiliki kulit sensitif, produk ini bisa kamu coba.

Antioxidant

Green tea yang terkandung di dalam Premium Cica Suncream ini memiliki kandungan antioksidan yang tinggi. Antioksidan memiliki manfaat untuk melindungi kulit dari radikal bebas.

Radikal bebas biasanya berasal dari lingkungan dan juga dari sinar UV yang bisa merusak kulit.

Less Oily & Greasy

Suncream dari Dewpre ini memiliki finish yang matte, jadi meski sudah dua jam pemakaian kadar minyak tidak banyak dan tentu saja tidak terasa lengket di kulit.

Water Resistant

Belakangan ini beberapa physical sunscreen memiliki formula water resistant jadi bisa tidak mudah hilang jika terkena air dan keringat. Untuk membersihkannya pun dibutuhkan double cleansing untuk memastikan tidak ada residu yang tertinggal dan lebih nyaman saat berwudhu (bagi yang muslim)

Baca juga:

Kesimpulan


Dewpre Premium Cica Suncream SPF 50 PA++++ ini merupakan jenis physical sunscreen brand lokal yang patut diperhitungkan buat dicoba bagi kamu pemilik kulit sensitif yang kebingungan mencari sunscreen yang cocok.

Seperti yang kita ketahui bahwa kandungan filter mineral/physical sunscreen lebih aman dan tidak mengiritasi dibandingkan chemical sunscreen. Jadi, lebih disarankan untuk pemilik kulit sensitif, anak-anak, ibu hamil dan ibu menyusui.

Meski ada sedikit white cast ketika diaplikasikan ke kulit, tapi sunscreen ini masih bisa bercampur dengan baik ketika digunakan di bawah make up. Nggak bikin crack atau piling. Water resistant dan memiliki kandungan lainnya yang bisa digunakan semua jenis kulit

Kalau kamu penasaran, boleh banget untuk dicoba loh.






5 comments

  1. Wah bagus banget nih ya, Kak suncream ini bisa merawat kulit

    ReplyDelete
  2. Banyak banget nih ya manfaat yang bisa didapatkan ketika menggunakan dewpre premium cica suncream ini

    ReplyDelete
  3. Saya jadi pingin juga nih, Mbak menggunakan suncream seperti yang Kakak gunakan

    ReplyDelete
  4. Sepertinya bagus nih, Kak suncreamnya. Saya jadi pingin coba nih. Soalnya saya nggak biasanya pakai suncream

    ReplyDelete
  5. Kemasannya juga bagus nih ya, Kak estetik gitu. Kemudian juga banyak manfaatnya

    ReplyDelete


EmoticonEmoticon