Ebright Skin Vegan Recipe Pre Serum Review

ebright skin vegan recipe kale with kombucha pre serum


Ebright Skin Vegan Recipe With Kale Kombucha 8% Pre Serum


Belakangan ini, produk skincare lokal mengalami perkembangan yang pesat dan tentu saja dengan peningkatan kualitas yang mampu bersaing dengan produk-produk kecantikan Korea yang kerap kali dijadikan kiblat oleh hampir semua orang.

Kali ini saya mengajak kalian untuk kenalan dengan brand lokal Ebright Skin yang mempunyai visi untuk merawat setiap kebutuhan kulit yang aman bagi setiap gunanya.

Jujur, kali pertama yang mencari tahu soal brand yang satu ini, saya langsung penasaran sama produknya yang menggunakan kandungan probiotik di dalamnya, yaitu Ebright Skin Vegan Recipe With Kale + Kombucha 8% Pre Serum.

Tahu sendiri, kan. Tren penggunaan probiotik dalam produk kecantikan wajah membantu untuk menyeimbangan kadar bakteri di permukaan kulit yang menyebabkan breakout. Apalagi sebelumnya, saya sudah mencoba menggunakan produk sejenis dan itu cukup membantu di kulit saya.

Sebelum kita bahas lebih lanjut performanya, mari kita kupas satu per satu.

Kemasan:


Hadir dalam kemasan botol berwarna hijau muda dengan ukuran 20ml. Menggunakan pipet yang mudah untuk mengambil isi produk dalam sekali tekan. Menggunakan label yang berisi tentang informasi, mulai dari komposisi bahan hingga manfaat dan nama dari produk tersebut.

Produk ini memiliki PAO selama 12 bulan sejak produk dibuka, atau selama tidak terjadi oksidasi atau perubahan warna.

Komposisi Bahan:


Aqua, Propylene Glycol, Butylene Glycol, Saccharomyces/Xylinum/Black Tea Ferment, Trehalose, Glycerine, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Ammonium Polyacryloyldimethyl Taurate, Niacinamide, Chlorphenesin. Moringa Oleifera Leaf Extract, Artemisia Vulgaris Extract, Cymbopogon Citratus (leaf) extract. Disodium EDTA, 1,2 Hexanediol, Alpha Glucan Oligosaccharide, Brassica Oleracea Acephala Leaf Extract, Sodium Benzoate, Polymnia Sonchifolia Root Juice, Potassium Sorbate, Citric Acid, Rosa Centifolia Flower Extract, Maltodextrin, Lactobacillus.


Ada beberapa kandungan hero ingredients yang bisa di highlight dari serum ini.

Kale, merupakan sayuran berdaun yang memiliki beberapa kandungan bahan dengan manfaat menguatkan struktur kulit, meningkatkan produksi kolagen serta mempercepat masalah kulit.

Kombucha 8%, merupakan hasil fermentasi teh dan gula bersama mikroba Acetobacter Xylinum selama 8-12 hari. Kombucha memberikan manfaat sebagai anti aging dan merawat kulit yang berjerawat dan redness.

Mugwort, merupakan keluarga tanaman kenikir yang belakangan ini menjadi bintang di dunia perawatan wajah. Bermanfaat untuk menenangkan peradangan serta membantu mencerahkan kulit.

Moringa, dikenal sebagai tanaman kelor yang memiliki kegunaan untuk melembabkan dan menghaluskan kulit serta membantu regenerasi sel kulit dan juga merangsang kolagen. Tidak hanya itu Moringa bisa melindungi dan mencerahkan kulit.

Yacon Extract, merupakan umbi-umbian yang memiliki kegunaan sebagai antioksidan dan bersifat anti-inflamasi.

Lemongrass, sering dikenal sebagai Sereh yang kaya manfaat mengecilkan pori-pori, mengatasi penuaan kulit dan memberi efek relaksasi

Pale Rose, bunga mawar pink dengan manfaat melembabkan kulit. Menghambat penuaan diri dan meredakan peradangan pada kulit

Calendula, dikenal sebagai bunga marigold yang mempunyai banyak manfaat untuk kulit; menghidrasi dan menutrisi kulit kering, memperlambat perkembangan keriput.

Tekstur & Aroma



ebright skin with kale and kombucha 8% pre serum



Serum dari ebright skin ini memiliki tekstur yang cair dan mudah sekali menyerap ke kulit. Tidak menggunakan parfum, tapi samar saya dapat menghidu aroma asam khas bau fermentasi. Bukan aroma yang mengganggu.


Cara Penggunaan


Ebright Skin Vegan Recipe merupakan pre serum yang digunakan sebagai booster yang membantu meningkatkan kinerja serum selanjutnya. Cara penggunaannya bisa dipakai setelah toner atau langsung setelah wajah dibersihkan (tidak ada baku dalam penggunaan skincare sehingga bisa disesuaikan dengan kondisi)

Ambil 3-4 tetes ke permukaan kulit, lalu ratakan ke seluruh wajah. Bisa dilanjutkan dengan penggunaan serum selanjutnya.

Baca Juga:

Ebright Skin Vegan Recipe Pre Serum Review


Semenjak menggunakan bahan aktif seperti Retinol, BHA maupun Vitamin C, biasanya saya akan mencari produk serum yang bisa dipadupadankan tanpa saling memberikan efek samping karena bertabrakan. Salah satunya, pre serum dari Ebright Skin ini.

Meski tergolong dalam pre serum, kamu tetap bisa menggunakan Ebright Skin Vegan Recipe sebagai serum karena pada dasarnya memiliki kegunaan yang hampir sama. Saya sendiri menggunakannya sebagai booster atau layering setelah menggunakan Retinol atau BHA sesuai dengan kebutuhan masing-masing.

Saya sudah menggunakan produk ini sekitar 2 minggu, ada beberapa hal yang saya rasakan setelah penggunaannya. Serum ini membantu mengurangi efek dari penggunaan retinol atau BHA yang terkadang memicu jerawat dan kemerahan. Kulit terasa lebih kalem dan jerawat bulanan yang biasanya muncul jadi berkurang jumlahnya.

Tidak ada reaksi negatif selama penggunaan serum ini sejak awal, bahkan ketika dipadukan dengan produk yang ada kandungan BHA atau Retinol.


Saya lebih suka memasukkan serum ini sebagai serum SOS, di mana bisa digunakan ketika kulit sedang bermasalah dan pengin back to basic ingredient.


Apakah Produk Ebright Skin Aman?


ebright skin vegan recipe pre serum bpom




Semua produk dari Ebright Skin memiliki ijin dari BPOM dan sertifikat hala MUI sehingga segala komposisi bahan yang ada sudah melewati batas yang disarankan oleh BPOM dan aman.

Kesimpulan


ebright skin pre serum with kombucha



Ebright Skin Vegan Recipe With Kale Kombucha 8% Pre Serum, merupakan serum yang memiliki formulasi unik dan friendly. Dengan kandungan probiotik yang memiliki manfaat untuk menyeimbangkan kadar mikroba di kulit sehingga bisa membantu kulit yang sedang bermasalah. Diperkaya dengan kandungan Kale yang memiliki kandungan antioksidan yang membantu dalam perawatan kulit.

Kalau kamu ingin mencari serum dengan kandungan probiotik dan antioksidan bisa coba produk ini.

Buat yang penasaran dengan produk-produk mereka, bisa kepoin akun-akun di bawah ini:

Instagram : @ebrightskin
YouTube : eBright Skin
TikTok : @ebrightskin.official 
Facebook: eBright Skin

Beli produk eBright Skin di: 
Shopee : ebrightskin
Tokopedia : eBright Skin Official
Halalpedia : eBright Skin Official

Yuk, cobain.

1 comment

  1. Serum jadi skincare yang penting untuk menjaga kesehatan kulit, pastinya banyak cari yang menutrisi juga. Bisa jadi pilihan ini ebright skin, kandungannya bagus dan bermanfaat untuk kulit. Baru dengar produk ini, tetapi cocok buat kulit dilihat dari bahannya. Terima kasih informasinya!

    ReplyDelete


EmoticonEmoticon