5 Kegiatan Menarik yang Bisa Kamu Lakukan Di Surabaya

keindahan kota surabaya dari ketinggian


Apakah Surabaya Kota Wisata?


Surabaya merupakan salah satu kota besar yang ada di Indonesia. Banyak gedung-gedung tinggi dan lalu lintas yang selalu padat baik di pagi dan sore hari, tapi tenang saja lalu lintas belum segila di Jakarta.

Sebagai salah satu kota besar di Jawa Timur, Surabaya merupakan pusat bisnis sehingga menarik banyak orang untuk berkunjung ke kota yang terkenal sebagai kota Pahlawan.

Biar kata orang, di Surabaya lebih banyak mall, jangan khawatir Surabaya merupakan kota wisata yang menarik untuk disinggahi. Selain untuk urusan bisnis, orang-orang yang berkunjung ke Surabaya untuk melakukan perjalanan wisata.

Jalan-jalan Ke Surabaya Enaknya Kemana?


Kayaknya ini sebuah pertanyaan wajib yang suka ditanyakan hampir sebagian orang yang ingin berkunjung ke Surabaya. Bagi beberapa orang, Surabaya itu layaknya kota-kota besar lainnya yang hanya dipenuhi oleh gedung-gedung tinggi, pusat perbelanjaan dan juga lalu lintas yang padat.

Kayak nggak ada yang menarik. Padahal, Surabaya itu layaknya one stop shopping, di mana kamu bisa mendapatkan semua hal yang kamu inginkan dari lifestyle, sejarah rekreasi dan lain-lain.

Beriku Hal-hal menarik yang bisa kamu lakukan selama berkunjung ke Surabaya:

Belajar Sejarah


Kalau kamu penyuka segala sesuatu tentang sejarah, maka Surabaya bisa jadi destinasi wisata tujuanmu. Surabaya dikenal sebagai kota Pahlawan, di mana dulu di Surabaya ada sebuah insiden penting di mana arek-arek Suroboyo berhasil mengusir penjajah melalui peristiwa Yamato yaitu perobekan bendera belanda menjadi merah putih.

Hingga saat ini Hotel Majapahit masih dipertahankan sebagai lambang perjuangan arek-arek Suroboyo. Surabaya juga punya banyak museum sejarah yang bisa kamu kunjungi seperti Monumen Kapal Selam, Museum Surabaya, Tugu Pahlawan, dll. Tak hanya Museum, di sini juga masih banyak banguna-bangunan jaman Belanda yang dijadikan Cagar Budaya oleh Pemerintah Surabaya.

Wisata Religi


Surabaya punya kawasan Ampel, di mana di daerah tersebut terdapat makam Sunan Ampel yang ramai dikunjungi oleh pengunjung dari seluruh Indonesia. Selain itu, di kawasan ampel ini, kamu bisa mencicipi kuliner timur tengah atau belanja oleh-oleh untuk umroh dan haji.


Main Ke Taman


Surabaya, punya beberapa taman kota yang asik untuk dikunjungi. Kawasan hijau yang menyejukkan di antara gemerlapnya kota besar, sebut saja Taman Bungkul, Taman Pelangi, Taman Lansia, Taman Pelangi dan masih banyak lagi.

Kalau ingin wisata alam di tengah kota, bisa main ke taman flora. Di sana memiliki koleksi tumbuhan yang lumayan lengkap dan anak-anak juga bisa memberi makan rusa sekaligus mengikuti kegiatan outbond.

Hunting Makanan


Kalau ke Surabaya, jangan lupa dengan berburu kuliner yang enak-enak. Surabaya punya lengkap aneka makanan baik masakan tradisional, jajanan atau bahkan street food. Siapkan perut yang lebar dan duit yang banyak.

Kalau pengin kuliner ala timur tengah, bisa main-main ke arah Ampel. Mau makan Chinese Food, datang aja ke jalan Kya-Kya yang kini dibuka kembali. Mau ala Surabaya tempo dulu, mampir aja ke sepanjang jalan Tunjungan.

Jangan lupa, cicipin juga semanggi Suroboyo, sejenis pecel dari daun semanggi yang dituang perpaduan kacang dan ketela, dimakan bersama kerupuk puli. Sedap.

Baca juga:


Shopping


Bagi yang suka berbelanja, sini merapat! Surabaya punya banyak Mall yang tersebar dari surabaya barat sampai surabaya timur. Setiap Mall punya ciri khas masing-masing, tinggal pengunjung saja yang memilih dan tentu saja siapkan kakimu untuk menjelajah pusat perbelanjaan yang ada di Surabaya.

Kalau kamu datang di sekitar ulang tahun Surabaya, ada banyak diskon dan promo yang menanti.

Nah, ternyata main-main ke Surabaya tidak membosan, kan? Nah, kamu kapan ni main ke Surabaya dan siap menjelajah setiap sudutnya.

Salam hangat,


1 comment

  1. Shopping dan kulineran, di Surabaya memang pusatnya apalagi murah daripada di Malang. Nemu barang yang unik dan menarik tapi harga terjangkau, begitu pun kuliner yang khas dan nemu yang unik. Terima kasih informasinya!

    ReplyDelete


EmoticonEmoticon